Membuat Es Pisang Coklat

Berdasarkan hasil diskusi plus wawancara dengan salah seorang ustads yang masyhur di ma'had Arraayah dengan bisnis Piscoknya, Ust.Abdul Khalik. kami bermaksud melampirkan hasil dari diskusi tersebut buat rekan-rekan Alumni yang tergerak hatinya untuk melangkah dalam usaha pembuatan Es Piscok. Kalaupun tidak di bisniskan, bisa juga untuk cemilan atau makan bareng teman2 biar ukuhuwah semakin kuat dan merekat. .

Selain harganya yang relatif murah pisang juga memiliki banyak manfaat, diantaranya mudah di serap oleh tubuh, bermanfaat dalam penyembuhan anemia, dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan daya berpikir dan kaya serat sehingga baik untuk diet. Kandungan buah pisang sangat banyak, terdiri dari vitamin, mineral, karbohidrat, serat, lemak, protein dan lain-lainnya, sehingga jika agan mengkonsumsi buah pisang, minimal gizi agan sudah terpenuhi. Berikut bahan-bahan serta cara pembuatan es pisang coklat. Bahan-bahan yang diperlukan :
      

Pisang Muli (Pisang yang mungil-mungil) Stik es krimatau bambu biar murah 2 buah coklat batangan ataupun yang serbuk 1/2 ons atau 1/2 kilo 1 bungkus Coklat Tabur warna-warni 3 Sendok Mentega Minyak Kelapa secukupnya Jangan lupa susu OMELA, susu khusus untuk roti dan kue

Cara Pembuatan : 1. Buka kulit pisang satu persatu lalu bersihkan sampai bersih, setelah itu tusuk pisang dengan stik eskrim. lalu simpan di freesher sampai keras. kira-kira selama 3 jam, 6 jam atau satu hari full..

Masukkan kentang. Selesai deh pembuatan es pisang coklatnya Bahan Kue Onde Onde :      300 gram tepung ketan 100 gram kentang kukus lalu haluskan 100 gram gula halus 175 gram santan dipanaskan 1/2 sendok teh garam Bahan Isi Onde Onde :       125 gram kacang hijau kupas 1000 ml air 3 lembar daun pandan 100 gram gula pasir 100 ml santan 100 gram wijen Cara Membuat Kue Onde Onde : 1. Apabila pisangnya sudah keras tinggal masukkan kedalam cream coklat sampai merata. Ambil 25 gram adonan. Buat isi: didihkan kacang hijau dan daun pandan sampai air mengental. 2. 3. aduk. 4. Untuk membuat cream coklatnya.2. plus susu kurang lebih stengah kaleng lalu aduk sampai rata. Masukkan coklat serbuk atau batangan tadi sampai meleleh 4. setelah kering masukkan santan dan masak hingga adonan bening dan kalis. setelah itu angkat dan masukkan ke sebuah wadah 5. Masukkan ke dalam air sebentar kemudian gulingkan di wijen. uleni sampai tercampur rata. tipiskan lalu masukkan isi lalu bulatkan. lalu angkat dan taburkan dengan coklat tabur (miseseres) 6. gula dan garam. Seduh tepung ketan dengan santan panas sambil diuleni. Goreng dengan api kecil hingga matang. masaklah minyak kelapa di dalam panci secukupnya kirakira 100ml. . setelah dingin bulatkan sebesar kelereng. 3. Tambahkan gula pasir. tunggu sampai minyak panas alias mendidih. Masukkan kembali 3 sendok mentega.