CARA INSTALL DELPHI 7 DI WINDOWS 7

Selamat siang temaaaaan. . .

masih sekilas dan membahas tentang pemrograman Delphi ini.

kemarin aku sudah mencoba menulis tentang pengertian delphi 7, ada kelebihan, kelemahan, cara masuk progaram dll. sebelum masuk program, tentunya kita harus install terlebih dahulu program delphi dalam komputer kita. maka dari itu posting hari ini aku akan berbagi tentang cara install Delphi 7 di Windows 7.

tidak tau kenapa, Windows 7 sedikit susah untuk bersahabat dengan bahasa pemrograman seperti delphi ini, ada langkah-langkah tertentu yang harus kita lakukan setelah instalasi selesai.

sebenarnya tidak hanya terjadi pada pemrograman borland delphi saja, untuk pemrograman yang yang lain seperti matlab juga kurang bersahabat dengan windows 7. Buat yang tau pemrograman mungkin pernah menginstall Delphi 7 di windows 7 tapi tidak bisa di pakai aplikasinya, muncul pesan error? Nah, aku kalau memakai aplikasi Delphi selalu di bawah OS Win XP. Tapi karena kemarin ada teman yang ingin membuat program memakai delphi dan setelah di install di WIN 7 ternyata aplikasinya tidak bisa di pakai.

dia bilang. . .”waduuuuuuuuuuuh,stress aku kalau gak bisa ini, mana laptopku sopportnya WIN 7″. aku jadi ikut bingung kalau ada temanku yang setress.

Ok, Langkah awal adalah dengan menginstall Delphi 7 di komputer yang berbasis Windows 7 atau sering disebut Windows Seven ini. Langkah install sebenarnya sama dengan kita install software pemrograman yang lain. . .tinggal di next,next, input serial number. . .selessaiii deh.

Ternyata setelah instalasi Delphi 7 ini selesai dilakukan, dan aku coba jalankan program Delphi7 nya, ternyata. . .toeng toeeeng toeeng. . . muncul msg box seperti ini:

Delphi Error

Klik Star|All Programs| Borland Delphi 7|Klik kanan pilih Properties.dro di lokasi tepat kita insstall Delphi tadi.dro. rubahlah file delphi32. kalau punya aku ada di C:\program files\Borland .$$$ jadi delphi32. kli tab Compatibility. untuk mengatasi proteksi tersebut caranya: 1. maka akan muncul layar seperti berikut: . Jadi masalahnya sebenarnya ada disini karena terlalu proteksinya maka directory Delphi juga ikut terproteksi.$$$ jadi delphi32. Nah.arti dari error diatas itu yaitu kita disuruh merubah nama file delphi32.

Tab Properties Borland .

2. Pilih Properties dan pilih Security pada kotak dialog berikutnya: Borland Properties .

Kemudian pilih Edit hingga muncul lagi kotak dialog berikut : .3.

Hak Akses .

4. artinya kita memberi hak akses penuh supaya program Delphi yang kita install bisa di jalankan kemudian click Apply dan tunggu hingga proses selesai dan click OK. seperti gambar berikut: . Maka Anda akan dapat menjalankan Delphi 7 Anda. Centang semua pada check list Allow.

Delphi 7 launch. ^_* . .selamat mencoba buat yang ingin memulai belajar Delphi. . . . Salam Senyuum. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful