TEKNOLOGI YANG BERKAITAN DENGAN SISTEM PERNAPASAN

Teknologi yang berkaitan dengan sistem pernapasan Teknologi yang berkaitan dengan sistem pernapasan – Sistem pernapasan atau sistem respirasi adalah sistem organ yang digunakan untuk pertukaran gas. Pada hewan berkaki empat, sistem pernapasan umumnya termasuk saluran yang digunakan untuk membawa udara ke dalam paru-paru di mana terjadi pertukaran gas. Diafragma menarik udara masuk dan juga mengeluarkannya. Berbagai variasi sistem pernapasan ditemukan pada berbagai jenis makhluk hidup. Bahkan pohon pun memiliki sistem pernapasan. Alat bantu atau Teknologi yang digunakan dalam sistem pernapasan manusia sebagai berikut : TRAKEOTOMI

Teknologi Trakeotomi Pernapasan

SPIROMETER Spirometer teknologi pernafasan .Trakeotomi : Pembuatan lubang pada trakea untuk membantu memberikan pernapasan bantuan. PULMOTOR Pulmotor alat bantu pernapasan Pulmotor : alat untuk melakukan pernapasan buatan. Pernapasan buatan biasanya dilakukan pada orang-orang yang mengalami gangguan pernapasan karena tenggelam dan shock karena sengatan listrik. Trakeotomi biasanya dilakukan pada penderita dipteri akut yang dapat menyebabkan penyumbatan pada saluran pernapasannya.

.Spirometer : alat untuk mengukur secara langsung dan cepat kemampuan paru-paru seseorang serta untuk keperluan diagnosa paru-paru yang abnormal. OXYGEN CATHETER Oxygen catheter Oxygen catheter atau Oxygen cannula : alat yang digunakan untuk mengalirkan oksigen ke dalam lubang hidung.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful