PERATURAN TATA TERTIB PENYELENGGARAAN LOMBA CERDAS CERMAT DOKTER KECIL TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2012

I. KETENTUAN LOMBA
1.

Pemenang I (Pertama) berhak mengikuti lomba cerdas cermat dokter kecil (mewakili Kec. Mlonggo) dalam lomba cerdas cermat dokter kecil tingkat Kabupaten, pada bulan Mei 2012 .

II. PIMPINAN LOMBA
1. 2.

Pimpinan lomba menyusun Berita Acara jalannya lomba. Pimpinan lomba dibantu juri yang bertugas mencatat hasil lomba dan mencatat waktu, serta mengambil kertas jawaban dari peserta lomba. Pimpinan lomba membacakan peraturan tata tertib lomba sebelum lomba dimulai Pimpinan lomba membacakan pertanyaan satu kali untuk tiap pertanyaan. Pimpinan lomba dapat mempertimbangkan usul / saran dari pendamping.

3. 4. 5.

III. JURI 1. Setiap jawaban dinilai oleh Dewan Juri
2.

Dewan juri menentukan nilai yang diperoleh setiap peserta untuk setiap pertanyaan, dan tidak dapat diganggu gugat Pada saat soal wajib nilai diberikan oleh dewan juri pada jawaban benar 100 (seratus), jawaban salah dan tidak menjawab 0 (nol) untuk setiap pertanyaan Pada saat pertanyaan lemparan, Dewan juri menentukan nilai kepada peserta yang jawabannya benar dan sebagian benar. Nilai tersebut adalah : Benar ¼ = 25, ½ = 50 dan seterusnya

3.

4.

5.

Untuk soal yang diperebutkan apabila jawabannya salah maka nilai dikurangi 100 (seratus) dan apabila benar mendapat nilai 100 (seratus). Pembuatan karya tulis singkat (artikel) dengan waktu 15 (lima belas) menit dengan waktu selama 10 (sepuluh) menit.

6.

7. Dan yang terakhir yaitu presentasi hasil karya tulis oleh masing-masing peserta

IV. PESERTA
1.

Peserta sebanyak 3 (tiga) anak SD/MI yang sudah lolos dalam tahap seleksi sebelumnya Sebelum lomba dimulai setiap peserta memperkenalkan diri tentang asal peserta

2.

V. Pemenang lomba ditentukan oleh jumlah nilai yang diperoleh oleh masing-masing peserta Apabila terjadi jumlah nilai yang sama. Pendamping diberi hak untuk menyampaikan usul / saran sekali saja. Setiap habis batas waktu menjawab pertanyaan wajib 5 (lima) menit dan lemparan 5 (lima) menit diberi tanda bel atau tanda lainnya Untuk menjawab pertanyaan lemparan apabila dalam batas waktu yang telah ditetapkan sudah habis. 9. 3. Pembuatan artikel (karya tulis singkat) e. dan ternyata peserta yang bersangkutan tidak / belum menjawab dengan betul. Pertanyaan dalam babak final adalah esai (isian) yang terdiri dari : a. 7. Penonton dilarang membantu peserta dalam segala bentuk. Pertanyaan rebutan hanya diberikan kepada peserta yang belnya menyala. PENDAMPING 1. maka pertanyaan tersebut dilempar / diberikan pada peserta berikutnya. Pada saat babak final. pada waktu / saat itu juga apabila sangat diperlukan setelah tim juri memberikan penilaian Pendamping harus ikut membantu kelancaran dan ketertiban jalannya lomba Pendamping tidak diperkenankan membantu peserta dalam bentuk apapun baik langsung maupun tidak langsung 2. tim juri akan memberikan pertanyaan rebutan kepada peserta yang memperoleh nilai yang sama sampai memperoleh jumlah nilai yang berbeda 10. Presentasi hasil karya tulis 4. . Penonton wajib menjaga ketenangan dan ketertiban pada saat lomba dilaksanakan 2. PENONTON 1. Pertanyaan rebutan d. 8. Pertanyaan lemparan c. demikian juga untuk pertanyaan lemparan. Apabila pertanyaan rebutan belum selesai dibacakan dan peserta sudah menekan tombol / bel maka pertanyaan tidak dilanjutkan dan kepada peserta yang menekan bel dipersilahkan untuk menjawab. 6.3. baik langsung maupun tidak langsung VI. untuk pertanyaan wajib. Pertanyaan wajib b. bagi masing-masing peserta diberi kesempatan waktu 5 (lima) menit untuk menjawab 5 (lima) soal. 5.

Jepara. Maret 2011 PENYELENGGARA LOMBA DOKTER KECIL SE KECAMATAN MLONGGO TAHUN 2012 TTD PANITIA . dan keputusan yang diambil tidak dapat diganggu gugat.VII. LAIN – LAIN Hal –hal yang belum diatur dalam tata tertib ini akan ditentukan kemudian oleh tim penyelenggara.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful