REFLEKSI KASUS OS Kalazion + ODS Miopi Simpleks

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas dan melengkapi Salah Satu Syarat Dalam Menempuh Program Pendidikan Profesi Dokter Bagian Ilmu Penyakit Mata Rumah Sakit Tentara Dr. Soedjono Magelang

Disusun Oleh : Yashiki Putu Hadi 112.0221.161

Pembimbing Kolonel ckm dr. Dwidjo Pratiknjo, SpM Kolonel Purn dr. Hari Trilunggono, SpM

FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA 2013

M) ii . Hari Trilunggono.161 : Kedokteran Umum : Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta : Program Pendidikan Profesi Dokter : OS kalazion + ODS Miopi simpleks : 6 Maret 2013 Kepaniteraan Klinik Bagian Ilmu Penyakit Mata RST Tingkat II 04.05.M) (dr. Sp.01 dr. YB. Soedjono Magelang Mengetahui dan Menyetujui.0221. Dwijo Pratiknjo. Pembimbing. ( dr. Sp.HALAMAN PENGESAHAN Nama Nim Fakultas Perguruan Tinggi Tingkat Judul Diajukan : Yashiki Putu Hadi : 112.

M selaku pembimbing dalam penyusunan makalah ini. semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.. dan tidak lupa sholawat dan salam yang senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW dan kelurganya serta sahabat-sahabatnya. Akhir kata. S.K. dijelaskan pula proses penegakkan diagnosis hingga terapi yang diberikan kepada pasien tersebut.M dan dr. Secara umum makalah ini menjelaskan mengenai perjalanan penyakit seorang pasien sejak awal masuk rumah sakit hingga akhir masa perawatan di rumah sakit. Dalam penulisan makalah ini penulis banyak dibantu oleh berbagai pihak. sehingga penulis dapat menyelesaikan refleksi kasus ini. Hari Trilunggono. Sp. Maret 2013 Penulis iii . segala saran dan kritik yang bertujuan untuk membangun dan mengembangkan makalah ini kami terima dengan lapang dada dan senang hati. kepada dr. serta kepada teman – teman yang selalu ada untuk berbagi dalam berbagai hal. paramedik serta seluruh staf di SMF Ilmu Penyakit Mata dan semua pihak yang turut membantu dalam penyusunan makalah ini. Dwidjo Pratiknjo.PRAKATA Puji syukur penulis panjatkan atas kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kami sebagai penulis menyadari sepenuhnya berbagai kekurangan yang masih jauh dari kesempurnaan. Sebagai penghargaan. II Dr. dalam kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih yang sebesarbesarnya kepada Nn. Soedjono periode 26 November – 29 Desember 2012. Makalah ini disusun sebagai salah satu tugas dalam kepaniteraan klinik Ilmu Bedah Rumah Sakit Tk. Oleh karena itu. Jakarta. atas kesediaannya menjadi pasien yang saya angkat menjadi laporan kasus. Sp.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful