Cara Memindahkan Backup Aplikasi ke Komputer Lain

inShare

memindahkan backup aplikasi ke komputer lain Bagaimanakah caranya untuk memindahkan backup aplikasi ke komputer lain? Pernahkah Anda menemui permasalahan tersebut? Ilustrasi atau contoh kasus yang mungkin terjadi adalah seperti berikut: Anda memiliki laptop yang terinstall iTunes dimana banyak aplikasi yang telah diunduh untuk iPhone/iPad/iPod Anda. Sinkronisasi selalu Anda lakukan menggunakan laptop tersebut. Namun akhirakhir ini koneksi internet 3G di rumah Anda mengalami gangguan sehingga aktivitas pengunduhan aplikasi-aplikasi terbaru dari iTunes Anda pindahkan ke komputer tempat Anda bekerja. Tentu saja untuk mengunduh aplikasi baru Anda harus menginstall juga iTunes pada komputer di kantor Anda dan mengijinkan komputer tersebut untuk mengakses akun iTunes Anda. Perlu diingat bahwa Apple hanya mengijinkan maksimum 4 komputer berbeda yang digunakan untuk mengakses satu akun iTunes yang sama. Nah, setelah selesai mengunduh aplikasi baru Anda tidak dapat langsung menghubungkan iPhone/iPad/iPod Anda di komputer kantor. Kenapa begitu? Ingat bahwa informasi aplikasi yang telah diinstall ke gadget Anda tersimpan pada laptop Anda. Komputer Anda di kantor tidak memiliki informasi tersebut sehingga jika Anda melakukan sinkronisasi menggunakan komputer kantor otomatis semua aplikasi akan dihapus oleh iTunes. Untuk menghindari tersebut maka Anda dapat memindahkan backup aplikasi ke komputer lain (laptop) sehingga aplikasi yang sudah terinstall tidak dihapus secara otomatis.

Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Memindahkan Backup Aplikasi ke Komputer Lain
Oke, setelah mengerti tentang ilustrasi atau contoh kasus yang saya uraikan di atas maka cara yang kita lakukan untuk menghindari penghapusan otomatis ketika melakukan sinkronisasi adalah dengan memindahkan backup aplikasi ke komputer lain (dalam hal ini laptop). Setelah memindahkan file aplikasi yang ingin diinstall ke komputer yang digunakan untuk sinkronisasi maka langkah selanjutnya adalah tinggal melakukan sinkronisasi tersebut. Wah sebelum kelupaan ada satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum memindahkan file aplikasi yang akan diinstall yaitu dimana tempat iTunes meletakkan file-file hasil unduhan iTunes Store pada komputer Anda.

Langkah-langkah Memindahkan Backup Aplikasi ke Komputer Lain Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memindahkan file aplikasi adalah sebagai berikut: 1. . sesuaikan dengan sistem operasi komputer Anda). 2. pilih file aplikasinya dan pindahkan ke flash disk atau harddisk eksternal Anda. Buka folder tempat aplikasi tempat Anda mengunduh aplikasi tersebut dari iTunes Store (lihat alamat folder yang diberikan di atas. Tempatkan file aplikasi pada alamat folder yang sesuai dengan sistem operasi komputer tersebut. Pindahkan aplikasi dari flash disk/harddisk eksternal ke komputer tempat Anda melakukan sinkronisasi. Dimana NAMAUSER adalah nama pengguna untuk Windows XP Anda. Tempat File Aplikasi pada Windows XP iTunes meletakkan semua file hasil unduhan dari iTunes Store pada folder “C:\Documents and Settings\NAMAUSER\My Documents\My Music\iTunes\iTunes Media\Mobile Applications\”.Tempat File Aplikasi pada Windows Vista/7 iTunes akan meletakkan file-file hasil unduhan dari iTunes Store pada folder “Libraries\Music\iTunes\iTunes Media\Mobile Applications\”.

5. Sambil menahan tombol mouse kiri. Langkah terakhir adalah tentu saja melakukan sinkronisasi dengan terlebih dahulu memilih aplikasi yang ingin diinstall tersebut. 4. File yang akan diinstall mestinya sekarang telah ada pada library iTunes Anda. klik kiri sekali pada nama filenya. . drag dan pindahkan ke Library pada iTunes Anda. Temukan file yang ingin diinstall.3. Jalankan iTunes dan jangan tutup window tempat Anda menaruh file aplikasi yang di-copy pada langkah di atas. Coba periksa dengan melihat menu Apps pada iTunes.

Dengan tips memindahkan backup aplikasi ke komputer lain seperti yang dijelaskan di atas. iPod? inShare . iPad.Bagaimana mudah bukan? Dengan cara ini Anda tidak perlu bingung jika mengunduh aplikasi baru di komputer yang bukan Anda gunakan sebagai tempat sinkronisasi. maka instalasi file yang diunduh tersebut menjadi mudah untuk dilakukan. Incoming search terms: • • • • • • • • • • cara memindahkan foto ke iphone backup aplikasi iphone cara transfer file ke iphone cara menghubungkan iphone ke komputer cara memindahkan data dari pc ke iphone cara menyambungkan iphone ke pc cara memindahkan foto ke ipod cara backup aplikasi ipod backup aplikasi dari I pad ke komputer backup program yang terinstal Bagaimana Cara Melakukan Backup iPhone.

USERNAME disini adalah nama user Anda di Windows. maka biasanya file tersebut disimpan di “C:\Documents and Settings\USERNAME\Application Data\Apple Computer\MobileSync\Backup”.backup iPhone Jika Anda sering bergonta-ganti musik. iPod adalah sama yaitu melalui iTunes. Setelah itu akan muncul beberapa menu yang dapat Anda pilih. Pilihlah “Backup” maka iTunes akan menyimpan semua data Anda ke komputer. Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan backup iPhone silakan meninggalkan pertanyaan atau komentar pada tempat yang telah disediakan. “Sedia payung sebelum hujan”. iPod Setelah proses backup selesai maka data Anda akan tersimpan di folder iTunes. Misalnya username Anda adalah John maka alamat lengkap folder penyimpanan file backup Anda menjadi “C:\Documents and Settings\John\Application Data\Apple Computer\MobileSync\Backup”. iPod Cara melakukan backup iPhone. . iPad. Nah. Seperti kata pepatah. mengupgrade iOS iPhone maka ada baiknya Anda melakukan backup iPhone sebelum melakukannya. File Backup iPhone. sudahkah Anda tahu cara mem-backup iPhone Anda? Jika tidak ada baiknya Anda melanjutkan membaca artikel berikut ini. Tinggal restore backup di komputer baru dan pilih file backup Anda tadi. menginstall aplikasi terbaru dari iTunes. Setelah gadget terkoneksi maka klik kanan pada nama gadget yang terhubung ke iTunes. Data-data pada iTunes di komputer pertama dapat Anda pindahkan ke komputer baru dengan menggunakan file backup yang sudah Anda buat tadi. Walaupun jarang sekali terjadi kesalahan ketika Anda meng-upgrade iOS ke versi terbaru ataupun menginstall aplikasi yang baru saja Anda beli. iPad. File ini juga berguna jika Anda ingin menginstall iTunes pada komputer lain. Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows XP. Jangan sekali-sekali membatalkan proses backup ini atau data Anda bisa hilang. Sangat sederhana bukan? Pastikan bahwa setelah menekan “Backup” Anda membiarkan iTunes menyelesaikan proses backup. Seperti biasa koneksikan gadget Anda ke komputer yang sudah terinstall iTunes. namun sangat dianjurkan agar Anda berhati-hati dan mem-backup iPhone Anda. Cara melakukan backup data pada iPad dan iPod adalah sama seperti cara melakkannya pada iPhone. Lebih baik berhati-hati di awal daripada Anda menyesal kemudian. iPad. Cara Backup iPhone.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful