Berikut klasifikasi hewan kucing

Kerajaan (Kingdom) Filum (Phylum) Kelas (Classis) Bangsa (Ordo) Suku (Familia) Marga (Genus) Jenis (Spesies) : Animalia : Chordata : Mamalia : Carnivora : Felidae : Felis : Felis Catus (kucing)

Klasifikasi hewan kuda
Kerajaan(KINGDOM):Animalia Filum : Chordata Kelas : Mammalia Ordo : Perissodactyla Famili : Equidae Genus : Equus Spesies : E. caballus Nama binomial : Equus caballusLinnaeus, 1758

Klasifikasi tumbuhan pinus:
Kerajaan Divisi Anak Divisi Kelas Bangsa Suku Marga Jenis : Plantae : Spermatophyta : Gymnospermae : Coniferae atau Coniferinae : Pinales : Pinaceae : Pinus : Pinus sylvestris, Pinus nigra, Pinusmerkusii, Pinus monophylla, Pinusinsularis,

Pinus roxburghi , dsb.

Tidak lupa Shalawat dan salam kita haturkan kepada Nabi Muhamad SAW. sebelum Allah Subhanahu Wata’ala menciptakan nabi Adam. sejahtera atau damai. Para malaikat telah melihat contoh . yang artinya selamat. .damai sampai dunia kiamat. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Islam dan Lingkungan Hidup” Pertama Agama Islam adalah sebuah agama yang mulia disisi Allah. para malaikat khawatir kepada manusia yang hanya akan membuat kerusakan di muka bumi ini. Allohuma amin. Dan Sebagai khalifah di dunia. asholatu washolatu wasalamu ngala asrofil amyai war mursalim syayidina wanabi muhamadin wa ngala alihi wasyohbihi ajekmain. yuslimu. sejahtera .Naskah pidato.ama bakdu Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah swt yang telah melimpahkan rahmad dan hidayahNYA kepada kita semua. Dahulu. sesuai dengan asal katanya. Maksudnya Allah SWT menurunkan agama Islam adalah agar seluruh umat manusia dapat hidup selamat. Mudah-mudahan kita mendapat syavaatnya di hari yaumul kiamah. islaman. manusia diciptakan Allah untuk menjaga kebaikan alam semesta dan bukan merusaknya.ceramah agama Assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh Alhamdulilah-alhamdulilah hirabil alamin. aslama.

Tidak saja harta benda yang akan hancur binasa. menghancurkan kehidupan ikan-ikan di laut dan banyak lagi permasalahan yang mengerikan. sehingga mereka khawatir manusia akan melakukan hal yang sama . sesudah Allah memperbaikinya” (QS. menaikkan permukaan laut. akan tetapi jiwa raga pun dapat musnah karenaNYA. Semua kerusakan itu semua karena ulah manusia yang rakus. Kerusakan yang dimaksud ada dua macam. Al A’raf: 56). adalah kerusakan batiniyah (spiritual). mengubah cuaca menjadi ekstrim dan tidak menentu. Nah sekarang apakah ada solusi dari permasalahan diatas. yang pertama. kerusakan alam yang telah nyata dan tidak diragukan lagi adalah apa yang diistilahkan manusia sebagai global warming.dari golongan jin yang telah ada di dunia jauh sebelum nabi Adam diturunkan. Salah satu di antaranya adalah ayat yang berbunyi: Artinya:“Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi. Hadirin yang dimuliakan Allah banyak ayat al Qur’an yang menjelaskan bahwa manusia tidak boleh membuat kerusakan di dunia ini . yang menyebabkan mencairnya es-es di Kutub. Akhir-akhir ini. dan yang kedua. Kerusakan zhahiriah (material) dapat mengakibatkan bencana dan membawa kerugian yang besar bagi umat manusia. kerusakan zhahiriah (material).tentu kita dapat menyelamatkan bumi ini dari global warming. yaitu ada lima solusi yang pertama: Berhenti atau kurangi makan daging karena industri peternakan penyumbang . yakni pemanasan bumi secara menyeluruh.

batasilah emisi karbondioksida. gunakan alat transportasi yang ramah lingkungan. Ahmad).” (HR. Dalam hadis yang lain Rasulullah bersabda: “Tiadalah seorang muslim yang menanam sebatang pohon. kecuali apa saja yang dimakan dari pohon itu adalah sedekah baginya. Islam juga memerintahkan untuk menjaga lingkungan. melainkan itu juga menjadi sedekah bagi orang yang menanamnya. Maha Suci Allah Yang telah menurunkan Agama Islam yang mulia untuk dijadikan pegangan bagi manusia-manusia yang dimuliakan-Nya Demikian pidato yang saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua. yang dimakan binatang buas juga menjadi sedekah baginya. Yang terpenting adalah kita memberikan anak cucu kita tempat yang lebih baik untuk ditinggali. Rasulullah SAW pernah bersabda: “Tiadalah seseorang yang menanam sebatang pohon. tanamlah lebih banyak pohon. daur ulang dan gunakan ulang.5 ton emisi rumah kaca setiap tahunnya Demikian pentingnya menjaga keseimbangan alam serta senangtiasa membiasakan hidup sehat dan bersih. Kita itu masih punya kesempatan untuk melakukannya yang kita butuhkan hanyalah kemauan yang kuat untuk berubah.banyak salah kata mohon maaf yang sebesar-besarnya Wal hitaufik wal hidayah Wassalamu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh . dan tidaklah siapa pun yang mengambil dari pohon itu. yang dimakan burung juga sedekah baginya. Muslim) Ada fakta bahwa sseorang vegetarian dengan standard diet kita akan menghemat 1. yang dicuri dari pohon itu juga sedekah baginya. maka Allah ‘Azza Wajalla mencatat pahala baginya sebanyak buah yang dihasilkan oleh pohon itu.” (HR.terbesar pencemaran tanah dan sumber air bersih.