Tutorial membuat Box Mika

a. Bahan-bahan 1. Stereofoam 2. Plastik Mika (aku pake yang agak tebal, 2.5 mm) 3. Kertas warna tebel seperti karton atau asturo. 4. Niat -penting bgt niy..

b. Alat-alat 1. Cutter 2. Isolasi bening 3. Lem Fox 4. Doubletape 5. Penggaris panjang c. Cara Pembuatan 1. Ukur dulu modelnya dan buat perkiraan berapa ukuran box yang akan dibuat.

2. Buat strerofoam untuk bagian bawahnya dulu.

Kalo aku pake kertas asturo warna biru. . Bagian bawah ukurannya sama dengan streofoam.5 cm. Kalo aku.3. Kalo bagian atas harus dilebihkan sedikit. 1. Buat bagian atas dan bawahnya menggunakan karton tebal.

. 4. lalu tempel modelnya. Tempel Asturo bawah ke Stereofoam dengan doubletape atau lem fox.Ukuran kertas asturo bagian atas.

bisa di fold (potong setengah kekuatan dengan cutter) . Siapkan mika-nya. lalu untuk sambungannya.5. Untuk memotong mika. pakai cutter biasa.

memakai selotip bening. pastikan sisi atas plastik mika merekat kuat dengan kertas asturo-nya . Tapi cukup satu sisi aja.Untuk sambungan mika-nya kalo ngga cukup besar. Tempel mika dengan kertas asturo bagian atas dengan lem fox. ngga perlu di bolak balik (takutnya ngga rapih. Untuk penyambungannya. bisa disambung dengan mika yang lain.) 6.

lalu lem fox-nya diselipkan diantaranya.7. Rekatkan dengan lem fox. Setelah itu. . tempelkan box mika+tutup ke sterofoam+model.Teknik perekatan : Masukkan strefoam ke dalam mika.

Pastikan ukurannya menutupi warna putih dari sterofoam. .8. Buat penutup sisi bawah dengan kertas asturo.... Hooorrreeeee... 9.. Rekatkan dengan doubletape atau lom fox. Box mika-nya jadi deh.

. selesai deh.... . Siapkan label nama-nya.10. biar orang2 yang ngeliat bisa kenal model-nya... itu cuma contoh boneka Doraemon. Tapi kaya'nya masih ada yang kurang deh...

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful