P. 1
Paragraf Ragam Bahasa

Paragraf Ragam Bahasa

|Views: 12|Likes:
penjelasan tentang macam-macam paragraf ragam bahasa yang berlaku di indonesia. ini adalah tugas mata kuliah Bahasa Indonesia Keilmuan Universitas Negeri Malang.
penjelasan tentang macam-macam paragraf ragam bahasa yang berlaku di indonesia. ini adalah tugas mata kuliah Bahasa Indonesia Keilmuan Universitas Negeri Malang.

More info:

Published by: Ahmad Wildan Ramadhani on Mar 30, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/12/2013

pdf

text

original

Nama NIM JURUSAN MATKUL TUGAS

: Ahmad Wildan Ramadhani : 100721404486 : S1 Pendidikan Geografi : Bahasa Indonesia Keilmuan : Membuat 1 paragraf tentang isu hangat tetang geografi yang berisikan ragam bahasa Ilmiah

Gagalnya Penerapan Wacana Penyatuan Zona Waktu NKRI Baru-baru ini Indonesia dikejutkan dengan adanya wacana tentang penyatuan zona waktu di Indonesia yang sebelumnya ada tiga zona, yaitu WIB (Waktu Indonesia Barat), WITA (Waktu Indonesia Tengah), dan WIT (Waktu Indonesia Timur). Penyatuan zona waktu Indonesia diusulkan dengan nama Zona Satu Waktu GMT+8 NKRI yang direncanakan akan diterapkan secara nasional melalui Peraturan Presiden pada tanggal 28 Oktober 2012. Kajian Zona Satu Waktu GMT+8 NKRI sudah dilakukan oleh Kementerian Riset dan Teknologi sejak 2004 – 2008 dengan tema penyesuaian wilayah waktu kaitannya dengan penghematan energi (Listrik). Pertimbangan penyatuan zona waktu didasarkan pada pertimbangan kondisi geografis, politik, sosial budaya, ekonomi, hankam dan agama. Selain itu juga keuntungan penyatuan zona waktu akan berdampak pada penghematan energi. Meskipun banyak juga pihak-pihak yang tidak setuju dengan penerapan wacana ini. Sehingga akhirnya wacana tersebut gagal untuk diterapkan Meskipun akhirnya tidak jadi untuk diterapkan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->