1.

GAMBAR TUBEKTOMI

TUBEKTOMI Tubektomi adalah kontrasepsi bedah untuk perempuan yang mana saluran tubanya diblokir atau dihambat sehingga sel telur yang dikeluarkan tidak bisa masuk ke dalam rahim.

Untuk menghambatnya bisa dengan implan, klip atau cincin dengan cara memotong

atau mengikat.GAMBAR VASEKTOMI . 2. Namun metode yang saat ini banyak dipakai adalah dengan menjepit kedua saluran tuba menggunakan klip .

maka dia harus memenuhi persyaratan-persyaratannya. .Newer PostOlder PostHome VASEKTOMI Vasektomi merupakan upaya untuk menghentikan fertilitas. Metode ini menggunakan operasi kecil dan hanya berlangsung sebentar. Ketika seorang pria memilih untuk melaksanakan vasektomi. Hal ini dikarenakan vasektomi juga merupakan metode permanent yang menyebabkan kemandulan. Hampir sama dengan tubektomi. dengan jumlah anak lebih dari dua. persyaratan vasektomi juga mengharuskan calon akseptor sudah berusia di atas 30 tahun.

itu artinya cairan yang keluarkan suami tidak bisa menghasilkan sperma.Perlu diingat. . Setelah melewati 15-20 ejakulasi. maka anda ataupun suami harus tetap menggunakan salah satu alat kontrasepsi mengingat spermatozoa masih ada dalam saluran vesikula seminalis. Hal lainnya yang perlu diingat adalah jika sudah dilaksanakan prosedur operasi. Tidak berpengaruh juga terhadap gairah dan kemampuan seksual. vasektomi ini tidak mempengaruhi hormon pria.