P. 1
Pengertian Interface

Pengertian Interface

|Views: 27|Likes:
Published by Hadi Pratama
Interface atau antarmuka adalah sebuah titik, wilayah, atau permukaan di mana dua zat atau benda berbeda bertemu; dia juga digunakan secara metafora untuk perbatasan antara benda. Kata interface kadangkala (biasanya dalam bidang teknik) disingkat menjadi “i/f”.
Interface atau antarmuka adalah sebuah titik, wilayah, atau permukaan di mana dua zat atau benda berbeda bertemu; dia juga digunakan secara metafora untuk perbatasan antara benda. Kata interface kadangkala (biasanya dalam bidang teknik) disingkat menjadi “i/f”.

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Hadi Pratama on Apr 01, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/24/2013

pdf

text

original

Nama : Hadi Akbar Pratama Kelas : 3TCA NIM : 0611 3070 1275

Interface
Pengertian Interface Interface atau antarmuka adalah sebuah titik, wilayah, atau permukaan di mana dua zat atau benda berbeda bertemu; dia juga digunakan secara metafora untuk perbatasan antara benda. Kata interface kadangkala (biasanya dalam bidang teknik) disingkat menjadi “i/f”. Bentuk kerja dari interface berarti menghubungkan dua atau lebih benda pada suatu titik atau batasan yang terbagi, atau untuk menyiapkan kedua benda untuk tujuan tersebut. Dalam dunia komputer, interface sendiri dapat diartikan sebagai pertemuan sebuah mesin dengan penggunannya, dimana pengguna bisa melihat informasi atau mengoperasikan mesin itu melalui interface. Misalnya sebuah keyboard pada komputer, keyboard sebagai masukkan dari pengguna untuk melakukan sebuah pekerjaan, di sini peran keyboard adalah sebagai interface, begitu juga dengan monitor yang menampilkan tampilan pada layar, ini disebut juga dengan interface. Jadi interface adalah sebuah benda atau alat yang digunakan sebagai sarana pengguna untuk berkomunikasi dengan satu mesin.

Mengapa Perlu Interface Interface sangat diperlukan pengguna untuk berkomunikasi dengan perangkat atau mesin. Karena jika tanpa interface, seorang pengguna tidak akan bisa mengoperasikan satu alat atau mesin karena tidak adanya media untuk pengguna mengirim satu input pada mesin atau alat maupun menerima output pada satu celat atau mesin.

Dimana Saja Interface Interface pasti dijumpai pada setiap alat atau mesin yang diciptakan oleh manusia. Karena interface ini sendiri adalah sebagai jati diri dari alat atau mesin itu sendiri. Contohnya jika kita bayangkan sebuah komputer tanpa monitor, maka itu tidak bisa dikatakan sebagai sebuah komputer.

Referensi http://blog.um.ac.id/wahyunurula/2011/12/12/antarmuka-interface/ - Antarmuka (Interface)

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->