Agama Islam

Kelompok 2 : Aufrandra Cakra W. (1106070092) Danang Widianto M (1106016544) Kukuh Yudiarto (1106069733) Lutfiah Aswin ( Nuke Ferdilia P. (1106069765)

Alquran sebagai Pedoman Hidup  Al-Qur'an adalah wahyu Allah yang berfungsi sebagai mu'jizat bagi Rasulullah Muhammad SAW sebagai pedoman hidup bagi setiap Muslim dan sebagai penyempurna terhadap kitab-kitab Allah yang sebelumnya. . dan bernilai abadi.

Bersifat syumuliah. dan dihafalkan 5. antara lain : 1. Kitab suci Al-Quran mempunyai banyak keistimewaa. yaitu lengkap menyangkut semua aspek kehidupan 4. dibaca. Mudah dipelajari. Berlaku untuk seluruh umat manusia 3. Dijamin asli oleh Allah swt. tidak dapat dipalsukan oleh manusia . bukan buatan Muhammad saw 2. Berasal dari Allah SWT.

4. 2. Serikat Dagang Islam (SDI) (1905-1912) Serikat Islam (SI) (1912-1923) Partai Serikat Islam (PSI) (1923-1929) Muhammadiyah (1912-sekarang) Nadhatul Ulama (NU) (1926-sekarang) .Organisasi-organisasi Islam di Indonesia 1. 5. 3.

suap-menyuap hal biasa.Keadaan Umat Islam di Masa Sekarang  Umat Islam di masa sekarang berada pada salah satu masa terburuknya. . Semakin memasuki era globlalisasi dan modernisasi aturan-aturan Islam semakin banyak dilanggar oleh umatnya. pergaulan bebas dan masih banyak yang lainnya. judi menjadi-jadi. Umat Islam saat ini lebih senang melalukan hal-hal yang dilarang oleh agama seperti perzinaan merajalela. minum khamr jadi kegemaran. Pada saat ini umat Islam tidak peduli lagi dengan Islam dan peradabannya dan lebih senang mengikuti dunia dan gaya hidup barat yang sekuler.

Akibat Melalaikan Agama  Dalam surat Al An’aam : 70. niscaya tidak akan diterima itu daripadanya. Tidak akan ada baginya pelindung dan tidak pula pemberi syafa’at selain daripada Allah. Dan jika ia menebus dengan segala macam tebusanpun. Allah berfirman : “Dan tinggalkan lah orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda gurau dan mereka telah ditipu oleh kehidupan dunia. karena perbuatannya sendiri.” . Mereka itulah orang-orang yang dijerumuskan ke dalam neraka. Peringatkanlah (mereka) dengan Al-Quran itu agar masing-masing diri tidak dijerumuskan ke dalam neraka. Bagi mereka (disediakan) minuman dari air yang sedang mendidih dan azab yang pedih disebabkan kekafiran mereka dahulu.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful