e-learning

FITRI SHOFIA WIMANANDA 2H 111060162

jaringan komputer dan atau internet. .Pengertian e-lerning E-learning adalah pembelajaran jarak jauh (distance learning) yang memanfaatkan teknologi komputer.

 Memeriksa jawaban siswa dan memberitahukan hasilnya kepada siswa. Bagi guru  Lebih mudah melakukan pemutakhiran (update) bahan-bahan belajar  Mengembangkan atau melakukan penelitian  Mengontrol kebiasaan belajar siswa  Mengecek apakah siswa telah mengerjakan soal-soal latihan setelah mempelajari topik tertentu. .Manfaat E-learning 1.

Manfaat E-learning 2. Bagi siswa  Fleksibel dari segi waktu  Fleksibel dari segi fasilitas  Suasana belajar tidak ada hambatan psikologis  Membiasakan pemanfaatan ICT(Information and Communication Technology ) .

Manfaat E-learning 3. Bagi sekolah  menyediakan bahan ajar yang telah divalidasi oleh ahli sesuai dalam bidangnya  pengembangan isi pembelajaran akan sesuai dengan pokok-pokok bahasan  sebagai pedoman praktis implementasi pembelajaran  mendorong menumbuhkan sikap kerja sama .

Kelebihan dan Kekurangan E-learning Kelebihan  Fleksibel  Menghemat waktu proses belajar mengajar  Mengurangi biaya perjalanan  Menghemat biaya pendidikan secara keseluruhan  Menjangkau wilayah geografis yang lebih luas  Melatih pembelajar lebih mandiri Kekurangan  tidak semua orang dapat menggunakannya dengan baik  Programming yang sulit  Biaya awal yang cukup tinggi  Tidak semua orang mau menggunakan e-learning sebagai media belajar .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful