Amalan untuk mendatangkan Rezeki

10 Juni 2009 oleh Admin

Sebelum lahir, Allah SWT telah menetapkan 3 (tiga) perkara kepada manusia tentang Umur, Jodoh dan Rezeki, semua telah dituliskan. Pengertian “telah dituliskan” menurut saya – orang yang awam dan bodoh ini- adalah masih bersifat abstrak dan banyak penafsiran. Mengapa ? Sebab walaupun telah ditentukan namun Allah Swt juga telah memerintahkan hambanya untuk berikhtiar. Berikut adalah amalan sepanjang masa untuk mendatangkan rezeki: 1. Shalat Dhuha Shalat Dhuha ini dilakukan pada pagi hari setelah matahari terbit (kira kira jam 8 pagi) sampai jam 11 siang. Jumlah rakaatnya adalah 2, 4, 6 dan 8 rakaat (kelipatan 2 rakaat). Berikut adalah Doa setelah shalat Dhuha :

Gambar diambil dari http://athay.wordpress.com ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU‟ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA‟IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA

maka Allah akan menggantinya dan Dia lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. banyak pengusaha dan orang “berada” lainnya yang menjadikan kedua amalan di atas sebagai amalan rutin. keagungan adalah keagunan-Mu. namun justru menjaga rutinitasnya itulah yang membutuhkan kemauan yang sangat kuat. sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu.000. inilah amalannya : 1.com. Dan Insya allah kita juga akan “dikagetkan” oleh Allah swt dengan Rezeki yang besar !!!. Wahai Tuhanku. kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku). apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah. Tapi sekali lagi ingat. AATINI MAA ATAITA „IBADIKASH SHALIHIN. apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah. Selain 2 amalan di atas. Artinya.JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA. apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu. mengapa hanya bersedekah Rp 1000 ?. Banyak sekali orang yang pada awalnya menggebu gebu. namun begitu rezeki sudah mulai meningkat dan kesibukan semakin banyak maka amalannya pun tidak dijalankan lagi. apabila sukar mudahkanlah. Bersedekah Bersedekah dengan ikhlas dan (kalau bisa) jumlahnya besar. penjagaan adalah penjagaan-Mu. masih banyak lagi amalan lainnya yang – insya allah – akan mendatangkan rezeki. apabila haram sucikanlah.” (QS. bersedekah harus ikhlas… Kedua amalan di atas jika dilakukan dengan rutin dan Istiqomah insya allah hasilnya akan luar biasa. Namun yang terberat menurut saya bukan amalannya.000. Saba‟ : 39) 3. kekuatan adalah kekuatan-Mu. Memperbanyak silaturohim . maka Allah akan menjadikan jalan keluar dari setiap kesusahan dan kesempitan. datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”. Tulisan dibawah ini saya ambil dari http://adekurniawati. dan Allah juga akan mendatangkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. 2. Kalau perlu sekali kali kasih aja tukang parkir atau pengemis dengan uang “kagetan” Rp 100. keindahan adalah keindahan-Mu. Memperbanyak infak fi sabilillah “Dan barang apa saja yang kamu infakkan. Memperbanyak istighfar kepada Allah “Barang siapa yang memperbanyak istighfar. Sekedar info saja. Artinya: “Wahai Tuhanku. Pasti aja tukang parkir atau pengemis tadi akan kaget. jika mampu bersedekah Rp 100.wordpress.” (rowahu Ahmad) 2.

Berusaha menjadi orang yang jujur/amanah “Amanat mendatangkan rezeki dan khianat mendatangkan kefakiran.” (rowahu Muslim) 9. barang siapa yang meminta kepadaKu maka akan Aku berikan. Menertibkan sholat tahajud dan do’a 1/3 malam “Allah turun ke dunia/bumi ketika 1/3 malam yang akhir.” (rowahu dailami) 6.” (QS. Dan Allah berfirman : Barang siapa yang berdo‟a kepadaKu maka akan Aku kabulkan. maka supaya bersilaturohim. Supaya selalu Husnudzzhan billah “Sesungguhnya Allah di sisi persangkaan hamba-Nya dan Allah bersama hambaNya ketika ia berdoa.” (QS.“Barang siapa yang ingin dibentangkan/dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya. At Tholaaq : 3) 8.” (rowahu Syih) 5. At Tholaaq : 2-3) 7. Demikian dan semoga Artikel tentang amalan untuk mendatangkan rezeki ini bermanfaat untuk anda…. .” (rowahu Bukhori) 4. Senang menghormati tamu “Tamu datang dengan membawa rezeki dan pulang dengan membersihkan dosa kalian. Meningkatkan taqwa kepada Allah “Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. dan barang siapa yang meminta ampun kepadaKu maka akan Aku ampuni. Memperbanyak tawakkal kepada Allah “Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Dan Allah memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (rowahu Bukhori).

sayyidinaa muhammadinir ro‟ufir rohim. Setelah salam langsung sujud lagi sambil menjerit dalam hati: minta maaf dan ampunan Allah. minta dikabulkan hajat dan bersyukur atas setiap nikmat. niatnya: Ushollii sunnatat taubati rok‟ataini lillahi ta‟ala. dan dalam jangka setahun jadi kaya raya. kemudian sholat hajat dua ro‟akaat. semoga semuanya sehat wal „afyat dalam naungan Allah selalu. wal istiqomatu khoyrum . Ijinkan pada kesempatan ini. Insya Allah maksimal 40 hari. Allah akan memberi jalan kehidupan yang baik nan indah. setelah itu membaca istigfar 1000x. semua fadhilah/karomah itu tak kan tercapai kecuali dengan Yakin dan Istiqomah. Amalannya yaitu sebagai berikut: Tiap setelah tengah malam sholat taubat 2 roka‟at. Al Hikmatu bir riyadhoti wal yaqini. “allahumma solli „ala sayyidinaa muhammadiw wa‟ala sayyidinaa muhammad”100x dan surat alam nasyroh 9x. amma ba‟du. Ya karimu ya wadud 1000x. wassolatu wassalamu „ala dzil jahil „adhim. khususnya kepada Ki Wong Alus n Ki Mas Kumitir. fa anta rojaa qolbil kasiiri minal khobat”39x dan “birHatiHin”100x.com Assalamu‟alikum warohmatullahi wabarokatuh Alhamdulillahir rozzaqil fattaahil a‟lim. Ya hayyu Ya Qoyyum 1000x dan Laa hawla walaa quwwata illaabillahil „aliyyil „adhim 300x.AMALAN JEMBAR RIZKI LAHIR BATIN DAN PEMBUKA KEKAYAAN Sep15 12 Votes rahmatullah almulia rihlahmulia@gmail. Tiap selesai sholat fardu: membaca istigfar 100x. Salam ta‟dhim dan terima kasih saya haturkan kepada seluruh sedulur KWA di mana pun berada. kemudian sholat tahajjud (2 sampai 12 roka‟at). hasil maksud. wa a‟ala alihi wa ash habihilladzina fazuu bits tsawaabil „adhim. Tiap setelah sholat shubuh mbc srt al waqi‟ah 1x. Innal karomata ma‟al istiqomati. terhindar dari segala marabahaya juga pembuka kekayaan hati dan materi. “wasubba „alayyar rizqo subbata rohmatin.Semoga amalan ini bermanfaat dunia akhirat dan merupakan amal sholih bagi saya dan bagi yang mengamalkan. al faqir ilallah mengijazahkan amalan kepada kaum muslimin dan muslimat agar dikaruniai rizki lahir bathin nan penuh barokah. al qobidhil basithil karim.

Kamar Sunyi. dan Istiqomah itu lebih baik daripada 1000 karomah. Sesungguhnya karomah itu menyertai istiqomah. Ilmu Hikmah itu dengan riyadoh dan Yakin.min alfi karomatin. 02 Syawal 1432 / 01 Septembar 2011 Al faqir ilallah Rihlah Rahmatullah Wassalamu‟alaykum warohmatullahi wabarokatuh . Sukabumi.