REKOMENDASI UNTUK DIBACA SETELAH SHOLAT (TERUTAMA SHOLAT FARDLU

)
1. Membaca Ta’awudz dan Basmalah. 2. Membaca Sholawat (misalnya 25x). 3. Membaca Surat Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Naas dan Al-Baqoroh : 163, 255* (misalnya 3x). Bisa ditambahkan (terutama selesai sholat subuh dan maghrib) : Al-Baqoroh : 1-5 dan 284-286.

Doa (terutama akan tidur, dibacakan juga kepada anak-anak) 1. Membaca Ta’awudz dan Basmalah. 2. Membaca Surat Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Naas dan Al-Baqoroh 3. Do’a regular. Sebelum Tidur Membaca Doa :

: 163, 255* (misalnya 3x).

(bismikallahumma amutu wa ahya) Artinya : “Dengan nama-Mu ya Allah aku mati dan hidup” Sesudah Bangun Tidur Membaca Doa :

(alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur) Artinya : Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit 4. Do’a dengan kalimat hauqolah (sebelum tidur)  dianjurkan dibaca setelah sholat subuh dan maghrib (misal 3x).

(bismillahi ladzi laa yadhurru ma’asmihi syaiun fil ardhi walaa fiisamaa’i wahuwa samiiul ‘aliim) Artinya : Dengan menyebut nama Allah yang tidak ada akan terjadi bahaya sesuatu apapun bersama namaNya baik di langit atau di bumi dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

(Audzubikalimatillahi tammati min syari ma kholaq) (Lahaula wala quwata illa billah hil aliyil 'azim) (Hasbunalloh wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nasir) (Hasbiyallahu laa ilaaha illa huwa 'alaihi tawakkaltu wahuwa rabbul 'arsyil 'azim) Artinya :“Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan yang telah diciptakan”. “Tiada kekuatan dan daya melainkan dari Allah Yang Maha Tinggi Lagi Maha Mulia”. “Cukuplah Allah sebagai penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Penolong”. “Cukuplah Allah bagiku yang tiada tuhan selain Dia kepadaNya aku berserah diri, Dia adalah Tuhan pemilik arsy yang agung”.(9. At Taubah : 129).

*Al-Baqoroh : 255 juga dikenal dengan sebutan Ayat Kursi.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful