P. 1
Kosa Kata Untuk Menawarkan Produk Dan Penggunaannya

Kosa Kata Untuk Menawarkan Produk Dan Penggunaannya

|Views: 40|Likes:
Published by Deni F Maulana

More info:

Published by: Deni F Maulana on Apr 04, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/01/2013

pdf

text

original

KOSA KATA UNTUK MENAWARKAN PRODUK DAN PENGGUNAANNYA

1. Jual Beli Modern Di dunia maya atau Internet, biasanya orang melakukan perdangan dengan lingkup yang sangat luas, bahkan mencapai ke Manca Negara. Oleh karena itu, diperlukan juga kemampuan untuk berbahasa asing dasar. Misalnya bahasa inggris..  2. Contoh Kata dan Kalimat Beberapa kata dan kalimat yang sering digunakan untuk bertransaksi adalah:

Buy: Beli Purchase : beli/ bayar Pay : bayar Cost : harga Price : harga Sale : Potongan harga Delivery : Mengantar pesanan Order : Memesan New arrival : Barang baru Sell : Jual Available : Tersedia Ready stock : Stok tersedia Fixed cost : Harga pas (tidak boeh ditawar)

Anda juga bisa melakukan seperti hal tersebut.Contoh penggunaan kata: 1. Dalam memasarkan produk anda dengan Potongan harga yang anda tentukan. Misalnya anda ingin memasarkan produk batik Seharga 70rb. dan anda akan memberi Potongan harga sebesar 10%. Sale (potongan harga) Contoh gambar di samping menunjukkan bahwa penjual memberikan potongan harga Sampai 50%. Caranya tuliskan: SALE UP TO 10 % = potongan harga sampai dengan 10% . 20% atau 50% Terserah anda.

biasanya mereka mengucapkan “ I WANT TO BUY YOUR BATIK (saya ingin membeli batik anda)” 3. Delivery dan Order Delivery (antar) biasanya digunakan untuk pemesanan barang yang diantarkan oleh penjual.80. Available (tersedia) Available biasanya digunakan untuk memberitahukan kepada pembeli bahwa barang/produk yang dibuat telah tersedia di pasar. 5.2. Ready-Stock (Stok Tersedia) Kata ini digunakan memberitahukan bahwa stok barang sudah ada. Fixed cost ( Harga pas) Fixed Cost digunakan untuk menyatakan bahwa produk yang anda jual haragnya tidak boleh ditawar.. Misalnya anda ingin menjual produk batik dengan harga Rp.100. toko.000. maka anda bisa menggunakan kata New Arrival. New Arrival (Terobosan baru) Kata New arrival digukana ketika anda mempunyai produk dengan jenis/model terbaru dan ingin memasarkannya. 7. maka anda bisa menuliskan “barang READY-STOCK” artinya stok/persediaan barang ada. maka disertai dengan gambarya anda bisa menambahkan kata “Price Rp.80. 6. Contoh: anda ingin menjual batik dengan harga pas Rp.000. maka anda bisa menulisakan “ Fixed cost Rp. 4.000. Baiasanya kata DELIVERY dipakai dengan kata ORDER (pesan). ketika jenis batik tersebut sudah siap anda jual. Misalnya anda memasarkan produ batik jeni A dan batik jenis B.per buah.atau sudah tersedia untuk dijual. Price (harga) Price digunakan untuk memberikan keterangan haraga barang. .000.100.-” 8. Contoh penggunaan DELIVERY dan ORDER “ kami melayanai DELIVERY -ORDER” artinya penjual bersedia mengantarkan barang yang dipesan oleh pembeli. Buy (beli) Kata BUY bisa digunakan untuk memasarkan barang dengan membuat kalimat seperti “ BUY NOW (beli sekarang juga)” Atau ada sesorang yang mau membeli produk anda. dan anda ingin memberitahu pembeli.-).

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->