P. 1
Sahrul r - Evaluasi Modul 1 - Smstr 6

Sahrul r - Evaluasi Modul 1 - Smstr 6

|Views: 209|Likes:
Published by Sahrul Romadhoni
Evaluasi Modul 1
Evaluasi Modul 1

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Sahrul Romadhoni on Apr 06, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/02/2014

pdf

text

original

EVALUASI MODUL 1

SAHRUL ROMADHONI - 110220040 SEMESTER 6 EM A 1. Jelaskan dan berikan ilustrasi definisi dari sistem, subsistem dan supersistem ! Sistem merupakan suatu jaringan kerja terdiri dari bagian-bagian atau elemen yang saling berhubungan untuk suatu tujuan tertentu. Ilustrasi Sistem : Sistem Rumah Sakit Subsistem merupakan bagian-bagian dari system yang saling berhubungan Ilustrasi Subsitem : Sistem Rumah Sakit terdiri dari beberapa subsistem atau bagian-bagian system diantaranya subsistem perawat, subsistem administrasi , subsistem pengobatan, dll. Supersistem merupakan bagian inti Dari suatu system, bertujuan untuk mengawasi dan mengontrol kinerja dari sub system yang terdapat dalam suatu system. Ilustrasi Supersistem : Kepala bagian yang terdapat dalam suatu system Rumah sakit. 2. Jelaskan dan berikan ilustrasi perbedaan antara tujuan (goal) dengan sasaran (objectives) Tujuan : mencakup ruang lingkup yang lebih besar. Ilustrasi Tujuan : dalam system penjualan, pemasaran yang besar menjadi kunci utama dalam mencapai kesuksesan. Sasaran : Mencakup ruang lingkup yang lebih sempit namun tidak menyimpang dari tujuan. Ilustrasi Sasaran : menspesifikasi pemasaran produk-produk yang berkualitas untuk penjualan dalam jangka waktu yang ditentukan. 3. Jelaskan hal-hal apa saja yang menyebabkan suatu system lama harus diperbaiki atau diganti System informasi yang tidak komputerisasi atau manual sehingga menyampaian suatu informasi membutuhkan waktu yang cukup lama Kurangnya system analis dalam system lama sehingga proses kerja suatu system menjadi kurang maksimal. 4. Sebutkan dan jelaskan beberapa indikator (minimal 5 indikator) bahwa suatu sistem harus segera diperbaiki atau diganti Waktu kerja yang berlebihan, karena kurangnya jumlah tenaga kerja sehinggan para pekerja dipaksa untuk menyelesaikan tugas secara maksimal. Kesalahan pencatatan hasil kerja atau penulisan laporan, sehingga mengganggu proses kerja yang lain. Data-data yang kurang akurat, sehingga banyak terjadi kesalahan perhitungan. Kurangnya informasi pemasaran, sehingga memperlambat penjualan produk atau jasa Terlambatnya pemberian gaji, sehingga mengurangi semangat kerja karyawan. Jelaskan harapan-harapan apa saja setelah suatu sistem baru dikembangkan dalam suatu pengembangan system Waktu kerja yang teratur, sehingga mengurangi keluhan dari karyawan. Penulisan laporan serta data-data yang lebih akurat sehingga mengurangi resiko untuk kesalahan dalam perhitungan. Menciptakan relasi kerja yang lebih luas untuk pemasaran produk yang lebih besar. Tepat waktu dalam pengerjaan laporan serta pemberian gaji kepada karyawan.

5.

.110220040 SEMESTER 6 EM A 6. system. . Memiliki pekerjaan yang bersifat teknis. terjadi perubahan-perubahan dalam lingkungan sistem yang mengharuskan modifikasi dalam rancangan atau perangkat lunak.Melibatkan hubungan dengan banyak orang meliputi sesama analis. Pendekatan pengembangan system klasik : Metodologi pendekatan pengembangan sistem dengan mengikuti tahapan-tahapan di siklus hidup system (systems life cycle). akan ditemukan cara-cara membuat peningkatan sistem. . utilities dan bahasa pemrograman yang diperlukan. Programmer . Kesalahan-kesalahan ini dapat diperbaiki.Pengetahuan programmer cukup terbatas pada teknologi computer. Sebutkan dan jelaskan alasan suatu pemeliharaan system (systems maintenance) harus dilakukan Memperbaiki kesalahan Penggunaan sistem mengungkapkan kesalahan (bugs) dalam program atau kelemahan rancangan yang tidak terdeteksi dalam pengujian sistem.Memiliki tanggung jawab hanya dalam pembuatan program komputer.Memiliki tanggung jawab yang besar dalam pengembangan suatu system . Jelaskan apa yang menjadi perbedaan antara seorang analis sistem dengan seorang programmer Analis system .Memiliki pengetahuan yang luas baik dalam system maupun aplikasi yang dikembangkan . 8. Meningkatkan system Saat sistem digunakan. Pendekatan pengembangan system terstruktur : Pada dasarnya mencoba menyediakan kepada analis system tambahan alat-alat dan teknikteknik untuk mengembangkan system disamping tetap mengikuti ide dari systems life cycle. pemerintah mengubah rumus perhitungan pajak jaminan sosial. terbatas pada sesame programmer. 7. Menjaga kemutakhiran system Dengan berlalunya waktu.EVALUASI MODUL 1 SAHRUL ROMADHONI . pemakai system dan manajer. programmer.Tidak mencakup hubungan dengan banyak orang. 9. Saran-saran ini diteruskan kepada spesialis informasi yang memodifikasi sistem sesuai saran tersebut.Hanya bertugas sebagai pemecahan masalah secara garis besar. Jelaskan perbedaan utama pendekatan pengembangan sistem klasik dengan pendekatan pengembangan sistem terstruktur. . Jelaskan mengenai pentingnya dukungan dari manajemen puncak (top management) dalam suatu pengembangan system Memberikan kebijakan-kebijakan dalam pengembangan system serta mengontrol jalannya suatu system sehingga mengurangi kesalahan dalam pengembangan suatu system dan menjadi lebih baik dan efektif dalam segala hal. Contohnya.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->