P. 1
Indoneta-Instalasi Irigasi

Indoneta-Instalasi Irigasi

|Views: 56|Likes:

More info:

Published by: Indoneta Vertical Garden on Apr 07, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/29/2013

pdf

text

original

INDONETA Vertical Garden 0817141665

INDONETA Vertical Garden Instalasi Irigasi Netafim

Irigasi Netafim (drip dan LDPE Netafim)

Selang irigasi LDPE Netafim dan Drip (PC Emitter) yang sudah terpasang

PC emitter dipasang dengan jarak tiap 13 cm (sumbu ke sumbu) antara dua emitter. Untuk proyek eksterior, aliran air dari PC emitter harus 20 l/jam untuk jalur penyiraman dari bagian atas vertical garden dan 10 l/jam untuk jalur penyiraman dari bagian bawah vertical garden. Tapi jika hanya ada satu jalur penyiraman pada vertical garden, maka PC emitter yang dipakai harus yang 20 l/jam.

Ketika jalur penyiraman jumlahnya ganjil yang mengalir disepanjang ketinggian, silahkan memasang satu lagi jalur penyiraman dengan PC emitter 20 l / jam dibandingkan dengan PC emitter 10 l/jam. Misalnya, jika ada 5 jalur penyiraman di sepanjang

INDONETA jasa landscape, vertical garden dan greenhouse dengan teknologi NETAFIM. www.indoneta.com

INDONETA Vertical Garden 0817141665 ketinggian, silahkan memasang 3 jalur penyiraman dengan PC emitter 20 l/jam dan 2 jalur penyiraman dengan PC emitter 10 l/jam.

Untuk proyek interior, aliran air dari PC emitter harus 12 l / jam untuk jalur penyiraman dari bagian atas dari taman vertikal dan 8 l/jam untuk jalur penyiraman dari bagian bawah taman vertikal. Tentu saja, jika hanya ada satu jalur penyiraman yang mengalir ke atas taman vertikal, aliran air harus 12 l/jam.

Ketika jalur penyiraman berjumlah ganjil disepanjang ketinggian, silahkan memasang jalur penyiraman satu lagi dengan PC emitter 12 l/jam dibandingkan dengan jalur penyiraman dengan PC emitter 8 l/jam. Misalnya, jika ada 5 jalur penyiraman di

sepanjang ketinggian, silahkan memasang 3 jalur penyiraman dengan PC emitter 12 l/jam dan 2 jalur penyiraman dengan tekanan kompensasi emitter 8 l/jam. Harap dicatat bahwa emitter kadang-kadang disebut dengan bubblers, nozle (air mancur umum untuk minum). Netafin (www.netafim.com) adalah produsen yang menyediakan emitter canggih. Suplier untuk mendapatkan produk Netafim, dapat anda hubungi yantopvc, kirim email : yantopvc@yahoo.com.

PC emitter harus berorientasi pada 45 ° ke bawah, menuju ke karpet.

INDONETA jasa landscape, vertical garden dan greenhouse dengan teknologi NETAFIM. www.indoneta.com

INDONETA Vertical Garden 0817141665

INDONETA jasa landscape, vertical garden dan greenhouse dengan teknologi NETAFIM. www.indoneta.com

INDONETA Vertical Garden 0817141665

Semua pipa (vertikal dan horizontal) harus dipasang pada permukaan karpet dan kemudian ditutup dengan satu lapisan karpet (salah satu dari dua lapisan karpet yang terbuat dari 2 lapisan). Hal ini penting untuk: - Mengalirkan akses pipa dengan mudah - Menghindarkan air untuk beku di dalam pipa dalam kasus suhu dingin (lihat di bawah) Selang penyiraman juga ditutupi dengan satu lapisan karpet (satu stripe sekitar 8 cm).

Karpet penutup selang irigasi Di atas selang air, lapisan karpet tambahan distaples setiap 10 cm di atas selang air (satu stapless setiap 10 cm). Di bawah selang air, lapisan karpet tambahan distaples setiap 2 cm (satu staples setiap 2 cm, itu berarti 5 kali lebih padat dibandingkan staples di atas selang penyiraman). Jika diperlukan untuk memeriksa selang penyiraman, hanya stapless yang berada di atas selang penyiraman yang dilepas. Di atas selang air, karpet harus distaples dekat dengan selang. Di bawah selang air, karpet harus distaples sekitar 5 cm dari selang. INDONETA jasa landscape, vertical garden dan greenhouse dengan teknologi NETAFIM. www.indoneta.com

INDONETA Vertical Garden 0817141665

Staples yang baik diatas jalur penyiraman

Staples yang buruk diatas jalur penyiraman (staples dibawah selang penyiraman terlalu dekat dengan selang air)

Panjang jalur horisontal penyiraman biasanya maksimum 10 m. Ruang vertikal antara dua jalur penyiraman maksimal sekitar 5 m. Jalur penyiraman harus diinstal pada taman vertikal untuk memaksimalkan area yang disiram. Tidak ada tempat yang dibiarkan tanpa penyiraman. Misalnya, jalur penyiraman yang di atas harus dialirkan dekat dengan tepi atas taman vertikal. Instalasi selang juga harus dirancang untuk mengalirkan air dengan bebas tanpa harus menyeberang setiap pipa (kecuali tentu saja untuk jalur penyiraman berikutnya yang di bawah).

Untuk proyek-proyek besar, ketika beberapa pipa vertikal harus diinstal dari titik awal yang sama di bagian bawah taman vertikal, tidak perlu untuk menginstal pipa vertikal semua bersama-sama, tetapi membagi mereka ke dalam kelompok dengan jarak tidak lebih dari 6 sampai 8 cm, dengan jarak 15 cm antara kedua kelompok. " Jarak 15 cm " ini

INDONETA jasa landscape, vertical garden dan greenhouse dengan teknologi NETAFIM. www.indoneta.com

INDONETA Vertical Garden 0817141665 adalah area yang akan diberi tanaman dan kemudian pipa vertikal akan disembunyikan dalam tanaman. Tentu saja " ruang seluas15 cm " ini harus disiram.  Controller yang dipilih harus mampu mengalirkan air hingga 8 kali sehari (air biasanya dialirkan 4 sampai 5 kali sehari).   Durasi Penyiraman harus diantara 1 dan 5 menit. Untuk proyek-proyek di luar ruangan di negara-negara kering, pengatur waktu harus mampu mengalirkan air hingga 15 kali sehari.

NETAFIM adalah produsen yang menyediakan pengatur waktu.

Setiap jalur penyiraman harus beroperasi secara independen agar dapat mengalirkan air untuk waktu yang lebih lama dan pada frekuensi yang lebih tinggi untuk menyiram jalur di bagian atas dan waktu yang lebih singkat dan lebih sedikit untuk jalur penyiraman di bagian tengah dan di bagian bawah taman vertikal. Ini berarti bahwa pengatur waktu harus mengontrol setiap jalur penyiraman tunggal. Dalam rangka untuk menjaga tekanan air yang dibutuhkan semua pipa irigasi, setiap jalur penyiraman harus beroperasi secara berurutan dan tidak secara bersamaan.

Durasi dan frekuensi penyiraman ditetapkan oleh pengawas instalasi tanaman. Biasanya jalur penyiraman di atas mengalirkan air selama hingga 5 menit sedangkan jalur penyiraman pada tingkat yang lebih rendah mengalirkan air selama 1 atau 2 menit saja. Di negara-negara beriklim sedang, selama musim dingin, jumlah siklus penyiraman untuk

INDONETA jasa landscape, vertical garden dan greenhouse dengan teknologi NETAFIM. www.indoneta.com

INDONETA Vertical Garden 0817141665 proyek eksterior berkurang 1 tetapi durasi penyiraman dan gizi yang ditambahkan tetap sama. Tekanan air pada awal setiap jalur penyiraman horisontal harus dihitung sesuai dengan aliran air dari PC emitter. Misalnya, tekanan air pada awal jalur air emitter dari 20 l/jam harus diatur agar setiap emitor tunggal dari jalur air itu benar-benar mengalirkan 20 l/jam. Sebuah kompresor air mungkin berguna jika tekanan air terlalu rendah. Tekanan regulator air juga dapat diperlukan jika tekanan air terlalu tinggi.

Penting untuk diingat bahwa penyiraman harus beroperasi tepat setiap hari! Setiap kekurangan air berbahaya bagi Taman Vertikal dan karenanya tidak boleh terjadi. Alarm harus dipasang dalam rangka mengambil tindakan yang sangat cepat jika terjadi, untuk alasan apapun, yang menyebabkan aliran air tidak tepat dialirkan ke tanaman. Penanggungjawab harus diinformasikan dengan sangat cepat saat ada masalah pengairan, untuk bereaksi cepat dan memecahkan masalah sesegera mungkin.

Ruang teknis harus menjadi ruang atau lemari yang terlindung dari kebekuan. Karena, suhu beku dapat merusak semua peralatan.

Melindungi selang penyiraman dari matahari: Untuk taman vertikal eksterior di negara-negara panas, air yang mengalir ke tanaman tidak boleh menjadi panas. Itu berarti bahwa selang air harus dilindungi dari sinar matahari sebelum mencapai permukaan taman vertikal. Jika selang penyiraman terkena INDONETA jasa landscape, vertical garden dan greenhouse dengan teknologi NETAFIM. www.indoneta.com

INDONETA Vertical Garden 0817141665 sinar matahari, air di dalam selang akan memanas sehingga akan berbahaya bagi tanaman pada saat mengalir pada karpet. Ini tidak boleh terjadi.

Menambahkan nutrisi ke air keran Sebuah sistem injeksi nutrisi (sistem fertigasi) harus digunakan untuk menambah nutrisi ke air keran. Banyak sistem yang tersedia (Dosatron adalah salah satu dari mereka, lihat www.dosatron.com). Macroelements (19 10 18, N P K atau yang dekat dengan keseimbangan ini) dan mikro (oligo-elemen), terutama Besi (Fe), Borus (Bo), Tembaga (Cu), Molybdene (Mb), mangan (Mn) dan Seng (Zn ) diperlukan.

Untuk konsentrasi nutrisi yang diberikan (macroelements), setengah konsentrasi mikro (oligo-elemen) harus ditambahkan. Semua nutrisi harus benar-benar larut dalam air. Jika air keran yang lemah, (di bawah 10 °, berarti kurang dari 100 mg Kalsium karbonat per liter), air mencapai tanaman harus berisi 0,2 g / l unsur makro dan 0,1 g / l dari unsur mikro. Jika air keran cukup berat, situasi yang paling umum (antara 100 dan 250 mg kalsium karbonat per liter), air yang mencapai tanaman harus berisi 0,3 g / l unsur makro dan 0,15 g / l dari unsur mikro.

Jika air keran berat atau sangat berat, (antara 250 dan 450 mg kalsium karbonat per liter), air mencapai tanaman harus puas 0,4 g / l unsur makro dan 0,2 g / l dari unsur mikro. Volume tangki untuk diisi dengan campuran nutrisi adalah sekitar 30 sampai 50 l minimum untuk taman vertikal lebih kecil dari 100 m2 dan sekitar 100 l minimal untuk taman vertikal yang lebih besar dari 100m2. INDONETA jasa landscape, vertical garden dan greenhouse dengan teknologi NETAFIM. www.indoneta.com

INDONETA Vertical Garden 0817141665

Selama dua bulan pertama setelah instalasi tanaman, konsentrasi nutrisi harus diberikan dua kali lipat untuk merangsang pertumbuhan tanaman awal. Cara yang lebih mudah adalah melipatgandakan jumlah nutrisi dimasukkan ke dalam tangki nutrisi.

Pump room untuk vertical garden interior 60m2

INDONETA jasa landscape, vertical garden dan greenhouse dengan teknologi NETAFIM. www.indoneta.com

INDONETA Vertical Garden 0817141665

Pump room untuk vertical garden interior 600m2

Untuk menghindari pengendapan nutrisi, dan dengan demikian untuk mendapatkan campuran nutrisi yang homogen dalam tangki, pompa sirkulasi udara yang kuat (3.0005.000 liter per jam) harus digunakan.

INDONETA jasa landscape, vertical garden dan greenhouse dengan teknologi NETAFIM. www.indoneta.com

INDONETA Vertical Garden 0817141665 Nutrisi harus ditambahkan pada setiap penyiraman tunggal, bahkan di musim dingin untuk taman vertikal eksterior.

Bagaimana cara untuk memeriksa penambahan nutrisi?
Mengukur konduktivitas air adalah cara untuk memeriksa apakah penambahan nutrisi beroperasi dengan benar. Konduktivitas air keran biasanya sekitar 500 mikro Siemens per cm (500 mS / cm). Penambahan 0,2 hingga 0,3 g / l nutrisi akan menyebabkan 400 sampai 600 tambahan mS / cm. Konduktivitas yang dihasilkan kemudian akan menjadi sekitar 900-1100 mS / cm (600 sampai 800 mS / cm jika konduktivitas keran air 200 mS / cm, 1 200-1 400 mS / cm jika konduktivitas keran air 800 mS / cm, .... ).

Daur ulang air
Solusi termudah adalah dengan mengumpulkan kelebihan air dan langsung

menggunakannya untuk menyiram tanaman di dekatnya (dalam pot atau di tanah), bukan daur ulang di taman vertikal. Namun, karena tidak mungkin secara tepat memeriksa setiap unsur kimia tunggal dalam air yang dikumpulkan dan dengan selektif hanya menambahkan unsur-unsur yang hilang atau habis dan karena daur ulang yang dapat menyebabkan akumulasi suatu unsur kimia tertentu (yang mungkin pada konsentrasi tinggi beracun), maka air harus dibilas setiap bulannya untuk "mereset" komposisi kimia air.

Selain itu, larutan nutrisi biasanya menurunkan pH (biasanya dari sekitar 7,5 sampai sekitar 6,8 pada setiap penambahan nutrisi). Daur ulang air tanpa mengoreksi pH dapat INDONETA jasa landscape, vertical garden dan greenhouse dengan teknologi NETAFIM. www.indoneta.com

INDONETA Vertical Garden 0817141665 menyebabkan pengasaman yang sangat berbahaya dari air. Ini adalah alasan lain untuk membilas air setiap bulan. Air bilasan bulanan yang keluar dapat digunakan untuk menyiram beberapa tanaman yang tumbuh di tanah.

Dalam kasus apapun, silakan beritahu kami jika memilih " pilihan daur ulang air ".

INDONETA jasa landscape, vertical garden dan greenhouse dengan teknologi NETAFIM. www.indoneta.com

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->