DOKUMEN PELELANGAN SEDERHANA

PEKERJAAN : PENGADAAN PERALATAN SISTEM MANAJEMEN LOKASI :
STIE MALANGKUÇEÇWARA Jalan Terusan Candi Kalasan, Malang

PANITIA PENGADAAN BARANG DAN JASA TAHUN ANGGARAN 2011

Formulir 1.a. SURAT PERNYATAAN MINAT UNTUK MENGIKUTI PENGADAAN PERALATAN SISTEM MANAJEMEN STIE MALANGKUÇEÇWARA, MALANG

Yang bertanda tangan di bawah ini: Nama : Jabatan Alamat Telepon/Fax E-Mail : : PT / CV / FIRMA : : : Menyatakan dengan sebenarnya bahwa setelah mengetahui pengadaan yang akan dilaksanakan oleh STIE Malangkuçeçwara, Malang untuk Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) Tahun Anggaran 2011, maka dengan ini saya menyatakan berminat untuk mengikuti proses Pengadaan Peralatan Sistem Manajemen sampai selesai. Demikian pernyataan ini kami buat dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab. Bertindak untuk dan atas nama

Malang, 2011 PT / CV / Firma Cap perusahaan (Tanda Tangan dan nama Jelas) Jabatan

Hal 2

dari 34

Formulir 1.b.

PAKTA INTEGRITAS

Saya yang bertanda tangan dibawah ini, dalam rangka pengadaan peralatan sistem Manajemen STIE Malangkuçeçwara untuk Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) Tahun Anggaran 2011 , dengan ini menyatakan bahwa saya: 1. Tidak akan melakukan praktik KKN; 2. Akan melaporkan kepada pihak yang berwajib/berwenang apabila mengetahui ada indikasi KKN di dalam proses pengadaan ini; 3. Dalam proses pengadaan ini, berjanji akan melaksanakan tugas secara bersih, transparan, dan professional dalam arti akan mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya secara optimal untuk memberikan hasil kerja terbaik mulai dari penyiapan penawaran, pelaksanaan, dan penyelesaian pekerjaan/kegiatan ini; 4. Apabila saya melanggar hal-hal yang telah saya nyatakan dalam PAKTA INTERGRITAS ini, saya bersedia dikenakan sanksi moral, sanksi administrasi serta dituntut ganti rugi dan pidana sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Malang, 1. Pejabat Pembuat Komitmen: 2. Panitia Pengadaan : a. : ……………………… 2011

………………. (Ketua Panitia) b. : ………………………… ………………. ( Sekretaris) c. : ……………….. …………………………… ( Anggota) d. : ……………….. …………………………… ( Anggota) 3. PENYEDIA BARANG DAN JASA : (Ttd, nama jelas perusahaan )

&

cap

Hal 3 dari 34

...... TAHUN ANGGARAN 2011 Yang bertanda tangan dibawah ini: Nama : Jabatan : Bertindak untuk dan atas nama : PT / CV / Firma Alamat : Telepon/Faximili E-mail : : Menyatakan dengan sesungguhnya bahwa: 1.......... .............. 3........... Saya dan/atau perusahaan saya tidak sedang dinyatakan pailit atau kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan atau tidak sedang menjalani sanksi pidana atau sedang dalam pengawasan pengadilan...................... disebutkan secara jelas no.. 4.........c Formulir Isian Penilaian Kualifikasi PENGADAAN .(sesuai akte pendirian / perubahannya/ surat kuasa.... ` Malang.......... Data-data saya/perusahaan saya adalah sebagai terlampir......................Formulir 1................................................................ Saya secara hukum mempunyai kapasitas menandatangani kontrak berdasarkan Surat.................... PT / CV / Firma Cap perusahaan 2011 (Tanda Tangan dan nama Jelas) Hal 4 dari 34 ... Akte pendirian/perubahan/surat kuasa dan tanggalnya)........... 2................ Saya tidak pernah dihukum berdasarkan putusan pengadilan atas tindakan yang berkaitan dengan kondite profesional saya....

Nama (PT/CV/Firma/ : Koperasi/Peroran gan) 2. Nama Notaris : Hal 5 dari 34 . Email B. Landasan Hukum Pendirian Perusahaan 1. Alamat Kantor Pusat No. Fax. Telepon No. Email 4. : ………………………………………………………………………. Nama Notaris : 2. Nomor Akta : b. usaha *) Pilih yang sesuai C. Fax. Alamat (PT/CV/Firma/ Koperasi/Peroran gan) No. Ijin Usaha No. dalam hal yang menawar cabang perusahaan/bukan perusahaan pusatnya) : : : ………………………… Tanggal …………………………. Umum 1.A. Status (PT/CV/Firma/ : Koperasi/Peroran gan) 3. IUJK/SIUP/SIUI/TDP* Pusat Cabang : : (diisi. Nomor Akta : b. Data Administrasi I. Masa Berlaku Ijin usaha Instansi Pemberi Ijin : ………………………………………………………………………. Telepon No. Akta Pendirian PT/CV/Firma/Koperasi a. Tanggal : c. Tanggal : c. Akta Perubahan Terakhir a.

legalisir Oleh Kepala KPP WP terdaftar) : : Nomor : . : Tahun 2008 3 bulan terakhir sebelum bulan : pemasukan penawaran 3 bulan terakhir sebelum bulan : pemasukan penawaran 3 bulan terakhir sebelum bulan : pemasukan penawaran : Tanggal : …… Hal 6 dari 34 . Laporan Bulanan PPh pasal 25 6.. No.D. Tanggal : .. Pengurus 1 2 Komisaris (untuk PT) Direksi/Penanggung Jawab/Pengurus Perusahaan Nama NPWP Jabatan dalam perusahaan No. Data Keuangan 1 No. Laporan Bulanan PPh pasal 21/23 5.... Nama NPWP Jabatan dalam perusahaan E... Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak 3.. Susunan Kepemilikan Saham (untuk PT)/Susunan Persero (untuk CV/Firma) Nama NPWP Alamat Persentase 2 Pajak (dilampiri fotocopy yang telah di legalisasi oleh Kantor Pelayanan Pajak dimana perusahaannya terdaftar) 1. Nomor Pokok Wajib Pajak 2. Laporan Bulanan PPN 7. Tax Clearence (minta ke Kantor Pelayanan Pajak. Bukti Pelunasan Pajak Tahunan 4.

………….. Uang Muka Keluar : Rp.. …………….. Rp. Gedung-gedung : Rp. ……………… : Rp. ……………......3... ………….... ……………… : Rp. ……………... …………….. Rp... 6000. . Bulan …….. : Rp..0 tanggal dan cap perusahaan Direktur Utama / Penanggung Jawab Perusahaan (tanda tangan dan nama jelas) Hal 7 dari 34 . Tahun ………..... ……………... : Rp... Neraca Perusahaan Terakhir Per Tanggal . Rp. PT/CV/Firma/Koperasi…………….... ……………... : Rp... Hutang Lainnnya : Rp. …………. ……………. ……………… Malang.. …………….. IV Hutang Jangka Pendek Hutang Dagang : Rp.. ………….. …………... V Hutang Jangka Panjang (e) VI Kekayaan Bersih (a+b+c)-(d+e) Rp...... II Aktiva Tetap (b) Kendaraan Inventaris : Rp. …………….. (dalam ribuan Rupiah) AKTIVA I Aktiva Lancar (a) Kas Bank PASIVA : Rp.. …………….... Rp... *) Piutang jangka pendek (sampai dengan enam bulan) Piutang jangka panjang (lebih dari enam bulan) Jumlah : Rp... Materai Rp... ……………. Jumlah (a) Rp.. ……………... ……………. : Rp.. Rp. Jumlah (b) III Aktiva Lainnnya (c) Jumlah Jumlah Rp. Jumlah (d) Piutang *) Persediaan Barang Pekerjaan dalam Proses : Rp.... Hutang Pajak : Rp.... …………….. ……………..

....... Jenis Jumlah Kapasitas Merk Tahun Kondisi Lokasi Bukti Peralatan/ atau dan Pembuatan Baik/Rusak Sekarang Perlengkapan Output Tipe Kepemilikan pada saat ini 2 5 4 3 6 7 8 9 1 Catatan : bila diperlukan dapat dibuat rincian tersendiri untuk setiap jenis dan bukti ......... ...............F.....bukti surat kepemilikan harus dapat ditunjukkan pada waktu diperlukan Malang........... PT/CV/Firma/Koperasi……………. .................. Direktur Utama / Penanggung Jawab Perusahaan (tanda tangan dan nama jelas) Hal 8 dari 34 ........ PT/CV/Firma/Koperasi……………...... DATA PERALATAN DAN PERLENGKAPAN No.. Direktur Utama / Penanggung Jawab Perusahaan (tanda tangan dan nama jelas) G. 1 Nama 2 Tgl/bln/thn Pendidikan Jabatan Lahir dalam Proyek 4 3 5 Pengalaman Profesi/ Sertifikat/ Kerja Keahlian Ijazah (tahun) 7 8 6 Malang..... Tenaga Ahli/Teknis yang diperlukan No.. DATA PERSONALIA 1.

............. .. Direktur Utama / Penanggung Jawab Perusahaan (tanda tangan dan nama jelas) Hal 9 dari 34 . ...... Data Pekerjaan yang Sedang Dilaksanakan (hanya untuk jasa pemborongan) No............. Direktur Utama / Penanggung Jawab Perusahaan (tanda tangan dan nama jelas) I........... PT/CV/Firma/Koperasi…………….... Bidang Pekerjaan Sub Bidang Lokasi Pekerjaan Pemberi Tugas/Pengguna Kontrak*) Barang/Jasa Nama Alamat/Tlpn No / tanggal Nilai Progress Terakhir Menurut Tanggal Prestasi 1 2 3 4 5 6 7 8 Kerja (%) 9 10 Malang.. Nama Paket Pekerjaan Bidang/Sub Bidang Pekerjaan Nama 5 Alamat/ No.................... Data Pengalaman Perusahaan (nilai 3 paket tertinggi pengalaman di bidang/subbidang yang sesuai) Pemberi Tugas/ Pengguna Jasa Lokasi Kontrak *) Tanggal Selesai Menurut No.../ Nilai Kontrak Telepon Tanggal 6 7 8 9 1 2 3 4 BA Serah Terima 10 Malang.........H..... PT/CV/Firma/Koperasi…………….

... ditemui bahwa data/dokumen yang kami sampaikan tidak benar dan ada pemalsuan......0 tanggal dan cap perusahaan Direktur Utama / Penanggung Jawab Perusahaan (tanda tangan dan nama jelas) Hal 10 dari 34 ..... Materai Rp.... Modal Kerja Surat dukungan keuangan / referensi dari Bank Nomor Tanggal Nama Bank Nilai : : : : Demikian pernyataan ini kami buat dengan sebenarnya dan penuh rasa tanggung jawab.... Malang. 6000..J.. PT/CV/Firma/Koperasi……………..... Apabila dikemudian hari.. .............. maka kami bersedia dikenakan sanksi administrasi yaitu dimasukkan dalam daftar hitam perusahaan dalam jangka waktu selama 2 (dua) tahun dan sanksi perdata dan pidana sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku..

Malang Hal 11 dari 34 .RENCANA KERJA DAN SYARAT-SYARAT PEKERJAAN : PENGADAAN PERALATAN SISTEM MANAJEMEN LOKASI : STIE MALANGKUÇEÇWARA Jalan Terusan Candi Kalasan.

00 WIB : OSS Gedung Kantor Pusat STIE Malangkuçeçwara. Pasal 2 Penjelasan Pekerjaan (Aanwijzing) 1. maka dapat diwakili oleh staf yang ditunjuk dengan menyertakan surat kuasa di atas kertas berkop perusahaan bermeterai Rp.00 WIB sampai selesai : Ruang Sidang.000.00 (enam ribu rupiah). Malang 2. Apabila pimpinan/direksi perusahaan berhalangan hadir.000. 15.00 WIB s/d. 6. Dokumen Rencana Kerja dan Syarat-syarat diserahkan oleh Panitia Pengadaan Barang dan Jasa STIE Malangkuçeçwara. Peserta acara penjelasan pekerjaan (aanwijzing) ini adalah seluruh pimpinan/direksi perusahaan peserta pelelangan umum yang diundang. yang namanya tercantum dalam akta pendirian perusahaan. 7 November 2011 : 09. Gedung Kantor Pusat STIE Malangkuçeçwara. 6. Panitia mengadakan acara penjelasan pekerjaan (aanwijzing) yang akan dilaksanakan pada : : Senin. Penyedia barang/jasa dapat mengambil undangan/dokumen Rencana Kerja dan Syarat-syarat pada : : 3 s/d 9 November 2011 : 09. Malang untuk Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) Tahun Anggaran 2011 kepada penyedia barang/jasa dalam bentuk softcopy yang semuanya tersusun dalam satu compact disk (CD). penyedia barang/jasa diwajibkan menandatangani Surat Pernyataan Bermaterai Tidak akan merubah Isi CD Dokumen Rencana Kerja dan Syarat-syarat. Blimbing. Jalan Terusan Candi Kalasan. Jalan Terusan Candi Kalasan. Hal 12 dari 34 .PANITIA PENGADAAN BARANG DAN JASA TAHUN ANGGARAN 2011 BAB I UNDANGAN KEPADA PESERTA PENGADAAN BARANG/JASA Pasal 1 Pengambilan Dokumen Rencana Kerja dan Syarat-syarat 1. serta staf tersebut namanya harus tercantum dalam SPT 1721 A.00 (enam ribu rupiah) dan ditandatangani pimpinan perusahaan. Pada waktu pengambilan CD Dokumen Rencana Kerja dan Syarat-syarat. Blimbing Malang 2. 3. Apabila pimpinan/direksi perusahaan berhalangan. Dokumen Rencana Kerja dan Syarat-syarat diambil oleh pimpinan/direksi perusahaan. maka dapat diwakili oleh staf yang ditunjuk dengan menyertakan surat kuasa di atas kertas berkop perusahaan dan bermeterai Rp. 4.

Peserta Pelelangan Sederhana yang tidak mengikuti acara pemberian penjelasan (aanwijzing) dianggap menyetujui semua hasil acara penjelasan pekerjaan yang dituangkan dalam berita acara penjelasan pekerjaan dan dapat mengambil berita acara tersebut pada sekretariat panitia. 5. Berita acara penjelasan pekerjaan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini.q. Blimbing. Dokumen penawaran. Gedung Kantor Pusat STIE Malangkuçeçwara.00 WIB : OSS. Hasil acara penjelasan pekerjaan (aanwijzing) ini akan dituangkan dalam berita acara penjelasan pekerjaan yang ditandatangani oleh anggota panitia yang hadir dan 2 (dua) orang wakil peserta pelelangan umum sebagai saksi. baik asli maupun copy-nya.00 sampai selesai : Ruang Sidang. Terhadap peserta pelelangan umum tidak diperbolehkan untuk melakukan perubahan ataupun tambahan terhadap dokumen penawaran yang telah dimasukkan ke dalam kotak. 7. Peserta Pelelangan Sederhana harus mempelajari Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini dan dapat menanyakan hal-hal yang kurang jelas pada acara pemberian penjelasan (aanwijzing). Blimbing. Terhadap dokumen penawaran yang disampaikan/dimasukkan melewati batas waktu yang telah ditentukan akan ditolak dan dikembalikan tanpa dibuka terlebih dahulu selama alamat pengirim/pendaftar diketahui. dibuat dalam rangkap 3 (tiga) yang terdiri dari 1 (satu) asli dan 2 (dua) copy. Jalan Terusan Candi Kalasan. Blimbing. 5. sebagaimana tersebut pada ayat (1) di atas dialamatkan pada Yth. Pejabat Pembuat Komitmen c. 4. Malang 2. Gedung Kantor Pusat STIE Malangkuçeçwara. Dokumen penawaran sebagaimana tersebut dalam Pasal 10 dokumen lelang ini dijilid mati.3. Pasal 3 Penyampaian. Malang 3. Malang 8. Tahun Anggaran 2011. Pemasukan dan Pembukaan Dokumen Penawaran 1. Jalan Terusan Candi Kalasan.00 s/d. Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) STIE Malangkuçeçwara. Jalan Terusan Candi Kalasan. 4. Sampul/amplop dokumen penawaran. yaitu 4 (empat) pada masing-masing sudut dan 1 (satu) pada titik perpotongan diagonal. Pembukaan dokumen penawaran dilaksanakan pada : : 11 November 2011 : 09. Dokumen penawaran harus disampaikan/dimasukkan bersamaan dengan dokumen kualifikasi ke dalam kotak/tempat yang telah disediakan paling lambat : : 8 s/d 10 November 2011 : 09. 15. 6. Metoda penyampaian dokumen penawaran menggunakan metoda 1 (satu) sampul. Hal 13 dari 34 . seluruhnya dimasukkan ke dalam sampul/ amplop berwarna coklat yang tidak tembus pandang serta disegel/dilak di bagian belakang pada 5 (lima) tempat.

Malang 2. Kualifikasi peserta yang akan mengikuti Lelang Pengadaan Sarana Pembelajaran adalah Badan Usaha yang bergerak di bidang Perdagangan Utama: Penyedia Peralatan Kantor. Pengawas Pekerjaan sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen adalah Ketua STIE Malangkuçeçwara. dan Barang Elektronik/komputer 2. Metoda yang digunakan dalam pemilihan penyedia barang/jasa adalah Pelelangan Sederhana untuk pengadaan barang/jasa berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2010 tanggal 06 Agustus 2010 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Panduan Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Program Hibah Pembinaan PTS (PHP-PTS). Pasal 8 Kualifikasi dan Syarat-Syarat Lelang 1. Syarat-syarat peserta lelang yang akan mengikuti Pengadaan Sarana Pembelajaran adalah sebagai berikut : a. Memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan untuk menjalankan usaha/kegiatan sebagai penyedia barang/jasa. Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia. dan Peserta Lelang 1. Jalan Terusan Candi Kalasan. Pemberi Tugas sekaligus Kuasa Pengguna Anggaran adalah Ketua STIE Malangkuçeçwara. Panitia adalah Panitia Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun Anggaran 2011 yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Ketua Malangkuçeçwara tanggal 1 November 2011 No. Peserta Pelelangan Sederhana adalah penyedia barang/jasa yang diundang untuk mengikuti Pengadaan/perbaikan Sarana Pembelajaran.02/XI/2011 3. Jalan Terusan Candi Kalasan. Kementrian Pendidikan Nasional Tahun 2011. Malang Pasal 6 Sumber Pembiayaan Sumber pembiayaan Pengadaan Sarana Pembelajaran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 di atas tersedia dalam Dana Hibah Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Malang. Panitia. Blimbing. Hal 14 dari 34 . Tahun Anggaran 2011. Blimbing. Ditjen Dikti.1075/SK/BAU. Pasal 7 Metode Pengadaan.BAB II INSTRUKSI KEPADA PESERTA PENGADAAN BARANG/JASA Pasal 4 Lingkup Pekerjaan Pekerjaan yang akan dilaksanakan adalah Pengadaan Peralatan Sistem Manajemen Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) STIE Malangkuçeçwara. Tahun Anggaran 2011 Pasal 5 Pemberi Tugas dan Pengawas Pekerjaan 1. 2.

(2) diatas diadakan dan dipasang dalam jangka waktu sesuai dengan penawaran oleh pihak Penyedia Barang/Jasa. Bahasa yang dipergunakan dalam dokumen penawaran adalah Bahasa Indonesia. Dokumen penawaran harus dibuat berdasarkan ketentuan-ketentuan yang tercantum dalam Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini beserta berita acara penjelasan pekerjaan. penawaran tersebut tidak boleh melewati jangka waktu 12 (dua belas) hari kerja setelah Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) diterbitkan. Memiliki keahlian. Surat pernyataan garansi dari rekanan atas produk yang ditawarkan. Tidak dalam pengawasan pengadilan. barang/jasa. Foto kopi Surat Keterangan Domisili Perusahaan yang dilegalisir oleh Pemerintah Daerah setempat serendah-rendahnya Kecamatan. dan fasilitas lain yang diperlukan dalam Pengadaan/perbaikan Sarana Pembelajaran beserta kelengkapannya. Pasal 10 Dokumen Penawaran 1. Jenis dan Spesikasi Barang 1. Barang yang ditawarkan adalah barang yang 100% baru dan bukan barang bekas pakai yang Re-Kondisi. Barang sebagaimana tersebut dalam ayat (1). Nama/Jenis. Memiliki sumber daya manusia. f. Mengisi daftar isian penilaian kualifikasi Pasal 9 Jumlah. kecuali penyedia barang/jasa yang baru berdiri kurang dari 3 (tiga) tahun. Surat Penawaran Hal 15 dari 34 . tidak pailit. c dan d harus memiliki masa garansi dari pabrik minimal 1 (satu) tahun. b. Jenis barang/macam barang adalah : Personal Computer Desktop sebanyak 36 (tigapuluh enam) unit 2. e. Dokumen penawaran yang disusun oleh peserta lelang meliputi : a. Sebagai Wajib Pajak sudah memenuhi kewajiban perpajakan tahun terakhir dengan menunjukkan Surat Keterangan Fiskal (Tax Clrearance) Asli dan menyerahkan Foto Kopinya yang telah dilegalisir oleh Kepala KPP tempat Wajib Pajak terdaftar. Tidak masuk dalam daftar hitam. pengalaman. modal. j. h. 3. Barang-barang pada ayat 1 huruf a. Dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir pernah memperoleh pekerjaan menyediakan barang/jasa termasuk pengirimannya ke seluruh Indonesia baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak. 4. Spesifikasi Teknis dan jumlah adalah sebagaimana terlampir dalam dokumen ini. peralatan. d. k. 2. kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan. 3. Direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan secara hukum mempunyai kapasitas menandatangani kontrak. g.b. i. 5. dan/atau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana. kemampuan teknis dan manajerial untuk menyediakan c.

Malang 2 Surat Penawaran dibuat sesuai dengan bentuk surat penawaran dalam dokumen lelang dan ditandatangani oleh Pimpinan/Direktur Utama atau penerima kuasa dari Pimpinan/Direktur Utama perusahaan yang namanya Hal 16 dari 34 . Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) STIE Malangkuçeçwara. TNI/POLRI.q. Tahun Anggaran 2011. Komisaris. Surat-surat pernyataan f. 4. Pegawai Bank 7 Surat Pernyataan Bermaterai Tunduk Pada PERPRES No. 54 Tahun 2010 8 Surat Pernyataan Bermaterai Sanggup Menyelesaikan Pekerjaan Bila Menang 9 Surat Pernyataan Bermaterai Jaminan Pemeliharaan 5% dari Nilai Kontrak Selama 3 bulan 10 Menandatangani Pakta Integritas 11 Foto Copy SIUP yang masih berlaku 12 Foto Copy Akte Pendirian Perusahaan dan Perubahannya yang masih berlaku 13 Foto Copy Tanda Daftar Perusahaan/TDP yang masih berlaku 14 Data Pengurus (Pemilik Modal. 24 Foto Kopi Surat Keterangan Fiskal (Tax Clearance) Dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. 23 Laporan Masa SPT PPN (Masa 3 bulan terakhir sebelum pemasukan penawaran) Dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Jaminan Penawaran c. Dokumen penawaran harus memenuhi ketentuan sebagai berikut : a. Blimbing. 25 Neraca Tahun 2010 26 Dukungan Keuangan /Referensi Bank 27 Brosur –brosur Asli Lengkap sesuai jenis/macam barang yang ditawarkan. Dokumen lainnya yang dipersyaratkan. 22 Laporan Masa SPT PPh Pasal 25 (Masa 3 bulan terakhir sebelum pemasukan penawaran ) Dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Surat Penawaran 1 Surat Penawaran ditujukan kepada: Yth. Pejabat Pembuat Komitmen c. 5. dan Direktur) 15 Daftar Personalia 16 Data Peralatan dan Perlengkapan 17 Data Pengalaman (3 SPK Tertinggi) 18 NPWP Perusahaan Dilegalisir 19 Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (PKP) Dilegalisir 20 Bukti Pelunasan SPT Tahunan Tahun 2008 Dilegalisir 21 Laporan Masa SPT PPh Pasal 21 (masa 3 bulan terakhir sebelum pemasukan penawaran) Dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Rincian isi dari dokumen penawaran yang disampaikan oleh peserta lelang disusun berdasarkan urutan sebagai berikut : 1 Surat Penawaran 2 Jaminan Penawaran 3 Perincian Harga Penawaran 4 Daftar Spesifikasi Teknis Barang yang Lengkap 5 Surat Pernyataan Minat 6 Surat Pernyataan Bermaterai Peserta Lelang Bukan PNS. Jalan Terusan Candi Kalasan. Perincian Harga Penawaran d. Daftar Spesifikasi Teknis barang yang lengkap e.b.

000. namun dicantumkan secara terpisah setelah jumlah harga barang dan jasa pendukung. atau pejabat yang menurut perjanjian kerjasama (joint operation agreement) adalah yang berhak mewakili Joint operation dengan surat kuasa yang ditandatangani diatas meterai Rp. . 2 Perincian harga penawaran bertanggal dan asli harus bermeterai Rp.(enam ribu rupiah). diberi tanggal dan harus disertakan dalam penawaran (sesuai format surat penawaran). Dalam hal tidak dibuat /tidak tampak terpisah.b.000. harga yang diajukan penawar dinyatakan telah termasuk PPN Daftar Spesifikasi Teknis 1 Barang yang tercantum dalam Daftar Spesifikasi Teknis yang ditawarkan harus lengkap.. diberi tanggal dan harus disertakan dalam penawaran (sesuai format surat penawaran).(enam ribu rupiah) 4 Mata uang yang digunakan dalam surat penawaran harga dan pembayaran pekerjaan adalah mata uang rupiah 5 Harga penawaran yang tertera pada Surat Penawaran harus jelas.(enam ribu rupiah). maka yang berlaku adalah dalam bentuk huruf 9 Dalam harga penawaran harus sudah termasuk PPN. serta tertulis dalam angka dan huruf 6 Barang yang ditawarkan adalah barang sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan Panitia 7 Dalam surat penawaran yang dicantumkan adalah harga barang dan sudah termasuk biaya pemasangan dan biaya pengiriman 8 Apabila dalam penawaran terjadi perbedaan antara tulisan angka dan huruf. 3 Surat penawaran bertanggal dan asli harus bermeterai Rp. Dalam hal tidak dibuat /tidak tampak terpisah. 2 Barang yang ditawarkan harus dalam keadaan baik dan 100% baru dan bukan Hal 17 dari 34 . serta tertulis dalam angka dan huruf 5 Barang yang ditawarkan adalah barang sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan Panitia 6 Dalam harga penawaran harus sudah termasuk PPN..000.6. namun dicantumkan secara terpisah setelah jumlah harga barang dan jasa ditotal.6.6. harga yang diajukan penawar dinyatakan telah termasuk PPN 10 Masa berlaku penawaran adalah 30 hari kalender 11 Surat penawaran beserta lampirannya dibuat rangkap 3 (tiga) dalam arti 1 (satu) set asli dan 2 (dua) set foto copy 12 Penawaran alternatif tidak diterima Perincian harga Penawaran 1 Perincian harga penawaran dibuat sebagai lampiran Surat Penawaran dan ditandatangani oleh Pimpinan/Direktur Utama atau penerima kuasa dari Pimpinan/Direktur Utama perusahaan yang namanya tercantum dalam akte pendirian atau kepala cabang/manajer perusahaan yang diangkat oleh Kantor Pusat dan dibuktikan dengan bukti otentik. c.000. tercantum dalam akte pendirian atau kepala cabang/manajer perusahaan yang diangkat oleh Kantor Pusat dan dibuktikan dengan bukti otentik..(enam ribu rupiah) 3 Mata uang yang digunakan dalam surat penawaran harga dan pembayaran pekerjaan adalah mata uang rupiah 4 Harga penawaran yang tertera pada Surat Penawaran harus jelas.6. atau pejabat yang menurut perjanjian kerjasama (joint operation agreement) adalah yang berhak mewakili Joint operation dengan surat kuasa yang ditandatangani diatas meterai Rp.

1 Surat pernyataan di atas meterai Rp.000. Surat jaminan penawaran asli dipisah dari sampul dokumen penawaran dan diserahkan kepada panitia pada saat pembukaan penawaran. Surat-surat Pernyataan d. dan copy surat jaminan dimasukkan dalam ketiga jilidan dokumen penawaran. 2 Surat Pernyataan di atas meterai Rp. 3 Nama dan alamat penawar pada surat jaminan penawaran harus sama dengan yang tercantum dalam surat penawaran. Copy surat jaminan tersebut dilampirkan pada dokumen penawaran sedangkan asli diserahkan kepada panitia. Dokumen penawaran harus disertai dengan jaminan penawaran berupa surat jaminan dari bank pemerintah/umum atau lembaga keuangan lainnya sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Menteri Keuangan yang besarnya sejumlah 3% (tiga persen) dari Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dan berlaku selama 60 (enam puluh) hari kalender terhitung sejak tanggal penawaran yang ditujukan kepada pejabat pembuat komitmen. dan/atau pegawai bank pemerintah. 8. 6 Nama satuan kerja yang tercantum dalam surat jaminan penawaran adalah STIE Malangkuçeçwara.. 5 Harus ditulis dalam angka dan huruf. 2 Masa berlaku Jaminan Penawaran adalah 60 hari kalender dan dapat dicairkan tanpa syarat (unconditional) sebesar nilai jaminan.000. Surat Jaminan Penawaran 1 Surat Jaminan Penawaran dari Bank Umum (tidak termasuk BPR) atau perusahaan asuransi kerugian yang mempunyai program asuransi kerugian (surety bond) yang mempunyai dukungan reasuransi sebagaimana persyaratan yang ditetapkan oleh Menteri Keuangan. 6.00 (enam ribu rupiah) yang menyatakan bahwa peserta lelang bukan pegawai negeri sipil.000. 6. e.00 (enam ribu rupiah) yang menyatakan kesanggupan menyelesaikan pekerjaan dalam jangka waktu sesuai dengan yang ditawarkan apabila ditetapkan menjadi penyedia barang. 6. Bagi peserta lelang yang telah ditetapkan sebagai penyedia barang/jasa maka jaminan penawaran sebagaimana dimaksud pada Pasal 10 ini dapat diminta kembali setelah yang bersangkutan memberikan jaminan pelaksanaan berupa surat jaminan dari bank pemerintah/umum atau lembaga keuangan lainnya sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Menteri Keuangan sebesar 5% (lima persen) dari nilai kontrak dan dapat 3 Hal 18 dari 34 . Malang selaku Pejabat Pembuat Komitmen 7 Nama paket pekerjaan yang dijamin dalam surat jaminan adalah Pengadaan/Perbaikan Sarana Pembelajaran. anggota TNI/Polri. Dokumen-dokumen yang harus dilampirkan dalam dokumen penawaran penyedia barang/jasa berupa asli brosur lengkap sesuai jenis/macam barang atas produk yang ditawarkan: 7.serta dilampiri foto copy rekening khusus atas nama perusahaan yang bersangkutan untuk jaminan dimaksud.00 (enam ribu rupiah) tunduk keppres 80 tahun 2003 tentang Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan perubahannya 3 Surat Pernyataan di atas meterai Rp. 6000. 4 Surat pernyataan yang berisi tentang garansi 1 tahun dan jaminan pemeliharaan atas barang yang ditawarkan selama 90 hari kalender dengan jaminan sebesar 5 % dari nilai kontrak dan harus bertanggal serta ditandatangani diatas meterai Rp. 6.barang daur ulang atau barang bekas pakai yang di Re-Kondisi Daftar Spesifikasi Teknis dibuat dengan rinci sesuai dengan spesifikasi barang yang ditawarkan 4 Daftar Spesifikasi Teknis menjadi lampiran dari Surat Penawaran dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan Surat Penawaran. 4 Nilai jaminan penawaran adalah 3% dari HPS. Jalan Terusan Candi Kalasan.

b. g. Persyaratan teknis c Kewajaran harga. 3.000. Jalan Terusan Candi Kalasan. Pasal 11 Jangka Waktu Penyelesaian Pekerjaan 1. b. (5) dan (6). dan dinyatakan dengan tanda terima yang sah berupa Berita Acara Serah Terima Barang yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Sampul/amplop dokumen penawaran tidak memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam Pasal 3 ayat (4) dan (5). Pelaksanaan pekerjaan pengadaan barang dinyatakan selesai oleh pihak STIE Malangkuçeçwara. e. Terhadap penawaran peserta pelelangan sederhana yang tidak lulus penilaian pada setiap tahapan evaluasi dinyatakan gugur. Surat penawaran tidak memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam Pasal 10 ayat (4). 2. 6. f. Surat pernyataan dan Jaminan Penawaran yang diminta berdasarkan Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini beserta berita acara penjelasan pekerjaannya tidak dipenuhi/tidak dilengkapi dan/atau isi setiap dokumen tidak benar dan/atau tidak ditandatangani pihak yang berwenang.00 (enam ribu rupiah) apabila ditetapkan sebagai penyedia 3. d. Persyaratan administrasi. Dokumen penawaran tidak memenuhi ketentuan dalam Keputusan :Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 54 tahun 2010. Jumlah barang yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang ditetapkan dalam Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini beserta berita acara penjelasannya. Unsur-unsur yang dievaluasi meliputi : a. Nama/jenis barang ditawarkan tidak sesuai dengan pekerjaan yang dilaksanakan. Jangka waktu penyelesaian pekerjaan adalah maksimum 15 (lima belas) hari kalender sejak SPMK ditandatangani.dicairkan tanpa syarat (unconditional) sebesar nilai jaminan pelaksanaan tersebut. Pasal 12 Evaluasi Penawaran 1. Peserta tidak dapat melengkapi daftar isian penilaian kualifikasi beserta lampirannya. c. Hal 19 dari 34 . Pasal 13 Hal-hal yang Menggugurkan Penawaran 1. h. Penawaran peserta pelelangan sederhana dinyatakan tidak sah dan gugur pada saat evaluasi penawaran apabila : a. Malang apabila pihak Penyedia Barang/Jasa telah menyelesaikan seluruh barang sebagaimana daftar pada lampiran. 2. Metoda evaluasi penawaran yang digunakan adalah sistem gugur. Spesifikasi barang tidak sesuai dengan spesifikasi yang disyaratkan dalam Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini beserta berita acara penjelasannya. Peserta diwajibkan membuat surat pernyataan yang menyatakan kesanggupan jangka waktu penyelesaian pekerjaan yang ditawarkan yang bertanggal dan ditandatangani diatas meterai Rp.

atau g. atau h. 2. atau d. Pelaksanaan pelelangan tidak sesuai dengan ketentuan Rencana Kerja dan Syaratsyarat ini beserta berita acara penjelasan pekerjaannya atau prosedur yang berlaku. e. c. Semua penawaran di atas pagu dana yang tersedia. Calon Pemenang urutan 1. Pelelangan dinyatakan gagal dan dibatalkan oleh Panitia apabila : a. Dengan memperhatikan ketentuan pada ayat (1) dan (2) di atas. Pejabat Pembuat Komitmen akan menetapkan pemenang yang selanjutnya akan diberitahukan oleh Panitia kepada peserta lelang secara tertulis. dan 3 mengundurkan diri dan tidak bersedia ditunjuk. 4. atau e. peserta tersebut mendapat bobot nilai yang tertinggi. Peserta pelelangan umum yang mengajukan harga penawaran terendah dan menguntungkan negara c. 2. 3. Kepada calon pemenang akan diterbitkan Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ). Perhitungan harga yang ditawarkan dapat dipertanggungjawabkan. atau f. Penyedia barang/jasa yang tercantum dalam daftar calon peserta pelelangan kurang dari 3 (tiga). Penawaran yang masuk kurang dari 3 (tiga). Adanya hal-hal lain yang tidak memungkinkan untuk diadakan penetapan pemenang lelang. Hal 20 dari 34 . Jalan Terusan Candi Kalasan. Jangka waktu penyelesaian pekerjaan tidak melebihi batas waktu sebagaimana ditentukan pada Pasal 11 ayat (1). d. Berdasarkan usulan Panitia. STIE Malangkuçeçwara. maka Panitia akan menetapkan calon pemenang untuk diajukan kepada Pejabat Pembuat Komitmen. atau i. Malang selama 2 (dua) tahun. Kriteria sebagaimana dimaksud pada ayat (1) di atas adalah : a. Barang yang ditawarkan memenuhi persyaratan teknis serta dapat dipertanggungjawabkan. Dalam evaluasi. Pasal 15 Pelelangan Gagal dan Pelelangan Ulang 1. 5. atau b. atau c. Bagi peserta pelelangan umum yang dengan sengaja menyampaikan dokumen penawaran yang isinya tidak benar atau palsu atau dipalsukan selain penawarannya digugurkan juga dikenakan sanksi berupa larangan mengikuti kegiatan pengadaan barang/jasa di lingkungan STIE Malangkuçeçwara. Adanya sanggahan dari peserta pelelangan umum dan dinyatakan benar. Malang serta penawaran tersebut memenuhi kriteria dan persyaratan evaluasi yang ditentukan dalam Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini beserta berita acara penjelasan pekerjaannya akan ditetapkan sebagai calon pemenang lelang. b.2. Pasal 14 Penetapan Pemenang 1. Jalan Terusan Candi Kalasan. Penawaran memenuhi syarat administratif dan teknis yang ditentukan dalam Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini beserta berita acara penjelasan pekerjaannya. Tidak ada penawaran yang memenuhi syarat yang ditentukan dalam Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini beserta berita acara penjelasan pekerjaannya. Adanya pengaduan masyarakat tentang pelaksanaan lelang dan dinyatakan benar.q.

Tanda tangan penjamin Hal 21 dari 34 . 2. maka jaminan penawarannya akan dicairkan dan disetorkan pada Kas Negara dan peserta lelang tersebut dikenakan sanksi berupa larangan mengikuti kegiatan pengadaan barang/jasa di STIE Malangkuçeçwara. Malang . Jika peserta lelang sebagaimana dimaksud pada ayat (3) tidak bersedia menaikkan jaminan pelaksanaannya. Pasal 17 Bentuk Surat Jaminan Pelaksanaan Surat Jaminan Pelaksanaan sekurang-kurangnya memuat hal-hal sebagai berikut : 1. Masa berlaku surat jaminan pelaksanaan 8. Mengacu kepada kitab Undang-Undang Hukum Perdata khususnya Pasal 1831 dan 1832 10. Penyedia Barang/Jasa yang telah menerima Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ) diwajibkan untuk menyerahkan Jaminan Pelaksanaan Pekerjaan berupa Surat Jaminan yang dikeluarkan oleh bank pemerintah sebesar 5% (lima persen) dari nilai kontrak yang berlaku sejak tanggal penandatanganan kontrak sampai dengan 14 (empat belas) hari sejak tanggal penyelesaian pekerjaan. Bila Penyedia Barang/Jasa mengundurkan diri atau tidak mampu melaksanakan pekerjaan setelah Surat Perjanjian Kerja (Kontrak) ditandatangani sehingga hubungan kerja terpaksa diputuskan maka jaminan pelaksanaan akan dicairkan dan disetorkan pada Kas Negara. 5. Malang selama 1 (satu) tahun. Besar jumlah jaminan pelaksanaan dalam angka dan huruf 6. maka peserta lelang tersebut harus bersedia menaikkan jaminan pelaksanaannya menjadi sebesar 5% dari nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) bilamana ditunjuk sebagai pemenang. Nama dan alamat Pihak Penjamin 4.3. Nama Paket Pekerjaan 5. 4. Nama dan alamat Pejabat Pembuat Komitmen 2. Batas akhir waktu pengajuan tuntutan pencairan surat jaminan penawaran oleh pejabat pembuat komitmen kepada pihak penjamin dan dapat dicairkan tanpa syarat (unconditional) sebesar nilai jaminan dalam waktu paling lambat 14 (empat belas) hari kerja setelah surat pernyataan wanprestasi oleh Pejabat Pembuat Komitmen diterima oleh Penerbit Jaminan. Apabila pelelangan dinyatakan gagal dan dibatalkan. Pernyataan pihak penjamin bahwa jaminan pelaksanaan dapat dicairkan dengan segera sesuai dengan ketentuan dalam jaminan penawaran 7. Apabila penawaran harga yang diajukan oleh peserta lelang dinilai terlalu rendah dan peserta tetap menyatakan mampu melaksanakan pekerjaan sesuai dengan Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini beserta berita acara penjelasan pekerjaannya. Jaminan Pelaksanaan Pekerjaan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditujukan kepada Ketua STIE Malangkuçeçwara. Pasal 16 Jaminan Pelaksanaan Pekerjaan 1. 3. maka panitia akan mengadakan pelelangan ulang yang akan dilaksanakan sesuai Peraturan Presiden Indonesia Nomor 54 tahun 2010. 9. Nama dan alamat Penyedia Barang/Jasa 3.

3. 4. lengkap. dan dapat dipergunakan sesuai dengan fungsinya. Malang wajib membayar pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh pihak Penyedia Barang/Jasa dan pihak Penyedia Barang/Jasa berhak untuk menerima pembayaran dari pihak STIE Malangkuçeçwara. Jalan Terusan Candi Kalasan. Pihak Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) STIE Malangkuçeçwara. 3. 2. Blimbing. Tahun Anggaran 2011. Pihak STIE Malangkuçeçwara. Jenis Surat Perjanjian Kerja (Kontrak) yang akan dibuat adalah Kontrak Lump sum. termasuk bea meterai dan kewajiban-kewajiban terhadap negara lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 3. Barang di atas harus dalam keadaan baru (brand-new) baik. Pasal 19 Pelaksanaan Pekerjaan 1. 4. Surat Perjanjian Kerja (Kontrak) akan ditandatangani setelah Penyedia Barang/Jasa menyerahkan jaminan pelaksanaan pekerjaan sebesar 5% (lima persen) dari nilai kontrak. Sebagai ikatan antara Pengguna Barang/Jasa dengan Penyedia Barang/Jasa akan dibuat Surat Perjanjian Kerja (Kontrak). penyedia memiliki kewajiban untuk bertanggung jawab penuh atas kondisi barang yang dikirim dan pengiriman tersebut harus sudah termasuk asuransi all risk sampai di tempat tujuan. Malang dalam jangka waktu sesuai dengan yang ditawarkan oleh peserta pelelangan yang ditetapkan sebagai pemenang setelah Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) diterbitkan yang dibuktikan dengan Berita Acara Serah Terima Barang yang asli dan sah. Malang sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang diatur lebih lanjut dalam surat perjanjian ini. Malang berhak meminta laporan secara periodik mengenai pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan oleh pihak Penyedia Barang/Jasa dan pihak Penyedia Barang/Jasa wajib melaporkan pelaksanaan pekerjaan secara periodik kepada pihak Panitia Pengadaan Barang dan Jasa bersangkutan. dan Tanggung Jawab 1. pelaksanaan pekerjaan harus sudah mulai dilaksanakan. Pasal 20 Hak. Jalan Terusan Candi Kalasan. 2. 4. Semua biaya pembuatan Surat Perjanjian Kerja (Kontrak) menjadi tanggung jawab Penyedia Barang/Jasa. Dalam hal pengiriman barang. Kewajiban. 5. Pihak STIE Malangkuçeçwara. Pekerjaan dilaksanakan oleh pihak Penyedia Barang/Jasa harus mengikuti dokumen Hal 22 dari 34 .BAB III SYARAT-SYARAT UMUM KONTRAK Pasal 18 Surat Perjanjian (Kontrak) 1. Malang berhak melakukan pemeriksaan barang yang telah dikirim pihak Penyedia Barang/Jasa secara acak sesuai dengan progress report yang dibuat oleh pihak Penyedia Barang/Jasa. Barang sebagaimana dimaksud pada Pasal 9 harus sudah terpasang sebagaimana fungsi dan gunanya di komplek STIE Malangkuçeçwara. Paling lambat 7 (tujuh) hari kerja setelah Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) diterbitkan. 2. Pelaksanaan pekerjaan harus sesuai dengan Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini beserta berita acara penjelasan pekerjaannya serta ketentuan lain yang telah diberikan/ditetapkan oleh Panitia.

Pihak Penyedia Barang/Jasa tidak diperkenankan memberikan tugas yang diterima dari pihak STIE Malangkuçeçwara. Pihak Penyedia Barang/Jasa akan melaksanakan tugasnya dengan segala kemampuan. Semua tugas pekerjaan yang tercantum dalam Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS) ini serta ketepatan waktu pelaksanaan pekerjaan merupakan tanggung jawab Penyedia Barang/Jasa. 2. Apabila Penyedia Barang/Jasa ternyata terlambat menyelesaikan pekerjaan sebagaimana ditentukan. 6. perang saudara. Malang kepada pihak lain kecuali untuk pekerjaan pengiriman barang. maka penyedia barang/jasa dikenakan sanksi administrasi berupa denda sebagaimana dimaksud pada Pasal 23 (1). Hal 23 dari 34 . Departemen Pendidikan Nasional ke dalam rekening pihak STIE Malangkuçeçwara. pemberontakan. Pasal 21 Cara dan Syarat-Syarat Pembayaran 1. Malang.5. persyaratan (RKS dan/atau hasil penjelasan pekerjaan/aanwijzing/pengarahan penugasan dan pedoman penugasan). dan denda tersebut harus dibayarkan terlebih dahulu ke kas negara sebelum menerima pembayaran atas pekerjaan yang telah dilaksanakannya. Pelaksanaan pekerjaan pengadaan barang dinyatakan selesai oleh pihak STIE Malangkuçeçwara. invasi dari negara lain. Pembayaran dilakukan 100% (seratus persen) setelah pekerjaaan dimaksud selesai yang dinyatakan dengan Berita Acara Serah Terima Barang yang asli dan sah dan ditandatangani kedua belah pihak. 8. dan hal-hal lain yang mempengaruhi pelaksanaan pekerjaan dan tidak dapat diatasi. Bila hasil pekerjaan pihak Penyedia Barang/Jasa terdapat hal-hal yang tidak atau kurang sesuai. Yang dimaksud dengan keadaan memaksa (force majeure) adalah keadaan atau kejadian diluar batas kemampuan manusia seperti peristiwa hukum atau peraturan. maka pihak Penyedia Barang/Jasa harus melakukan perbaikan dan/atau mengganti sesuai dengan permintaan pihak STIE Malangkuçeçwara. Malang kepada Penyedia Barang/Jasa apabila dana telah ditransfer oleh pihak Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. dan dinyatakan dengan tanda terima yang sah berupa Berita Acara Serah Terima Pekerjaan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. 9. yang disetujui oleh kedua belah pihak. Pihak Penyedia Barang/Jasa harus bersedia menyerahkan barang serta dokumen pelaksanaan pekerjaan dari pihak STIE Malangkuçeçwara. 10. Dengan catatan bahwa pembayaran dapat dilakukan oleh pihak STIE Malangkuçeçwara. Pasal 22 Keadaan Memaksa (Force Majeure) 1. Adanya keadaan memaksa (force majeure) harus diterbitkan secara tertulis oleh para pihak yang berwenang sesuai aturan yang berlaku paling lambat 14 (empat belas) hari kalender sejak terjadinya keadaan memaksa (force majeure) tersebut disertai bukti-bukti yang sah. bencana alam. 2. 7. keahlian dan pengalaman yang dimilikinya sehingga pelaksanaan pengadaan barang sesuai dengan Pedoman Persyaratan dan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Malang apabila sewaktuwaktu dibutuhkan dengan tanggungan biaya dari pihak Penyedia Barang/Jasa. Malang tanpa biaya tambahan. Malang dan apabila pihak Penyedia Barang/Jasa telah menyelesaikan seluruh pekerjaan sebagaimana daftar pada lampiran.

Apabila akumulasi denda tersebut pada ayat (1) di atas melebihi dari nilai jaminan pelaksanaan pekerjaan yang diserahkan oleh Penyedia Barang/Jasa. Pada dasarnya perselisihan yang timbul antara pihak Pengguna Barang/Jasa dengan Penyedia Barang/Jasa akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat. maka untuk tiap hari o keterlambatan akan dikenakan sanksi administrasi berupa denda sebesar 1 /oo (satu permil) per hari dari nilai kontrak. maka penyelesaian perselisihan akan diputuskan melalui Pengadilan Negeri Malang..Pasal 23 Denda dan Saksi 1. Jika penyedia barang/jasa tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan jangka waktu pelaksanaan yang telah ditentukan dalam Pasal 11 ayat (1). maka denda maksimum yang dikenakan adalah sejumlah jaminan pelaksanaan pekerjaan tersebut yaitu sebesar 5 % (lima persen). Apabila perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah dan mufakat sebagaimana dimaksud pada ayat (1). 2. Pasal 24 Perselisihan dan Domisili 1. Hal 24 dari 34 . 2.

Penyedia Barang wajib mengadakan semua barang inventaris dengan jenis /spesifikasi/volume pekerjaan yang disyaratkan 2. Melakukan pemasangan. 3. 5.BAB IV SYARAT-SYARAT TEKNIS Pasal 25 LINGKUP PEKERJAAN 1. Pasal 26 SPESIFIKASI BARANG INVENTARIS PC Desktop sejumlah 36 buah dengan spesifikasi Teknis: o Intel Core-i3 o 2GB DDR3 o 500GB HDD o LCD monitor 15. Pengiriman sampai ke lokasi. penyetelan pada bagian yang diperlukan serta mengadakan pengujian. 4.6” wide Hal 25 dari 34 . Mengganti dengan segera alat-alat yang ditolak atau cacat sebelum diserahterimakan. Memberikan pelatihan cara pengoperasian barang kepada salah petugas yang ditunjuk.

Hasil Uji Coba dituangkan dalam Berita Acara Apabila uji coba tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan dalam kontrak . Setelah dilakukan ujicoba dan barang dinyatakan bisa beroperasional dengan baik. maka penyedia barang memperbaiki atau mengganti peralatan/barang tersebut dengan biaya-biaya sepenuhnya ditanggung penyedia barang. 3. Setelah barang inventaris dikirim diujicoba oleh penyedia jasa disaksikan pengguna barang. 3. Berita Acara Serah Terima Pekerjaan/Barang merupakan dokumen yang harus dilampirkan dalam surat permintaan pembayaran guna proses pencairan dana ke Hal 26 dari 34 .Pasal 27 GAMBAR-GAMBAR Gambar I : PERSONAL COMPUTER (PC) Pasal 28 UJI COBA 1. Pasal 29 SERAH TERIMA BARANG 1. 2. Berita Acara Serah Terima Pekerjaan/Barang dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak dan merupakan dokumen yang dilampirkan dalam surat permintaan pembayaran. pengguna barang berhak menolak barang tersebut dan penyedia barang harus mengganti barang yang tidak sesuai tersebut dengan biaya sepenuhnya ditanggung penyedia barang . 2. Apabila hasil pemeriksaan barang tidak sesuai dengan jenis dan mutu barang yang ditetapkan dalam kontrak .

MM. baik yang menyangkut persyaratan administrasi maupun teknis akan disampaikan pada waktu acara penjelasan / aanwijzing. NEVI DANILA. Bunyamin. PhD Hal 27 dari 34 . STIE Malangkuçeçwara. baik dalam RKS ini maupun dalam berita acara aanwijzing akan diatur dalam Surat Perjanjian Kerja (Kontrak). 2. MBA. Pasal 30 Hal-Hal Lain 1. Hal-hal lain yang belum cukup diatur dalam Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini. PhD Drs. Tambahan dan perubahan dalam Rencana Kerja dan Syarat-syarat ini akan dituangkan dalam berita acara penjelasan pekerjaan yang merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari RKS ini. 1 November 2011 Menyetujui Pejabat Pembuat Komitmen Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Dra. Jalang Terusan Candi Kalasan. Malang. Hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan ini yang belum dicantumkan.Bagian Keuangan. 3. Malang.

............ ..... ................. B................ Tampak Depan Kepada Yth................ Pejabat Pembuat Komitmen c................................ Tampak Belakang Hal 28 dari 34 ...CONTOH SAMPUL SURAT DOKUMEN PENAWARAN A.................... Panitia Pengadaan Barang dan Jasa ........................................q..............................

.00 Nama Jelas penawar Jabatan Hal 29 dari 34 ...............000.............. Malang dengan harga penawaran sebesar Rp........ Sesuai dengan Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS) yang telah kami terima dan Penjelasan Pekerjaan (Aanwijzing) yang telah kami ikuti......... ………………......... Jangka waktu menyelesaikan pekerjaan barang tersebut adalah dalam waktu …….... …………………….......... Demikian surat penawaran beserta lampiran-lampirannya kami sampaikan dan berlaku untuk jangka waktu 60 (enam puluh) hari kalender untuk menjadi bahan pertimbangan Panitia... dengan ini kami mengajukan penawaran harga Pengadaan Peralatan Sistem Manajemen STIE Malangkuçeçwara Malang yang dilakukan dengan cara Pelelangan Umum di Gedung Pusat STIE Malangkuçeçwara........ ……………………............. cap dan materai Rp.... terhitung setelah ditandatanganinya Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK)....... ( terbilang )................. 6..................... Di Malang Yang bertanda tangan dibawah ini : Nama Jabatan Perusahaan Alamat : : : : …………………….... sudah termasuk biaya pemasangan dan PPN.... Pejabat Pembuat Komitmen . Tanda tangan... Malang..... perincian harga terlampir.....Format Surat Penawaran : KOP PERUSAHAAN Nomor : Lampiran : Perihal : Penawaran Harga Pengadaan .... Kepada Yth.................... Jalan Terusan Candi Kalasan... ……………………..2011 PT/CV…………..

.000.. …………………….. PT/CV………….00 Nama Jelas penawar Jabatan Hal 30 dari 34 .. …………………….... cap dan materai Rp. Tanda tangan.... ……………………. 6. Volume Jumlah Harga ( Rp ) Satuan Jumlah Harga sebelum PPN PPN 10 % Total harga Penawaran :…………….... :……………. Terbilang :…………………………………………………………………………. :……………..Contoh Lampiran Surat Penawaran : KOP PERUSAHAAN Daftar Spesifikasi Teknis Pengadaan Sarana pembelajaran adalah sebagai berikut: No 1 2 3 4 Jenis Barang Satuan ……………………..

..2011....hari kalender terhitung setelah Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).... 6.. cap dan materai Rp.. Alamat Perusahaan : .................... .......... Jabatan : ......... Malang......... Demikian surat pernyataan ini dibuat. Tanda tangan....... .................2011 PT/CV................ tanggal ........ Apabila Perusahaan kami melebihi jangka waktu penyelesaian pekerjaan sebagaimana tersebut diatas........... Sehubungan dengan Surat Penawaran Harga Pengadaan Peralatan Sistem manajemen Nomor: ....... dengan ini menyatakan bahwa perusahaan kami sanggup Untuk penyelesaian pengadaan peralatan sistem manajemen Sebanyak 36 PC Desktop dalam jangka waktu ... Perusahaan : .........00 Nama Lengkap Jabatan Hal 31 dari 34 ................... atas perhatiannya diucapkan terima kasih.......Lampiran Surat Pernyataan Penyelesaian Pekerjaan : KOP SURAT SURAT PERNYATAAN Yang bertanda tangan dibawah ini : Nama : .000............. maka Perusahaan kami sanggup untuk dikenai sanksi sebagaimana diatur dalam kontrak....

... Alamat Perusahaan : .......Lampiran Surat Keterangan Garansi : KOP SURAT SURAT PERNYATAAN Yang bertanda tangan dibawah ini : Nama : ............ Personal Computer (PC) Desktop sebanyak 36 unit dengan garansi 1 tahun.. Selama masa garansi dan pemeliharaan kami memberikan jaminan uang sebesar Rp....... Perusahaan : ..... fotocopy rekening terlampir) dan dalam jangka waktu tersebut apabila terjadi permasalahan terhadap barang di atas dan setelah pemberitahuan dari pengguna barang namun kami tidak merespon selama 3 hari kerja maka jaminan tersebut bisa dicairkan........ dengan ini menyatakan barang yang kami tawarkan : 1... cap dan materai Rp....... 6..2011...... tanggal ....... .......... atas perhatiannya diucapkan terima kasih..00 Nama Lengkap Jabatan Hal 32 dari 34 ....... Tanda tangan................ .................... Malang......... Jabatan : ....... Demikian surat keterangan ini dibuat.2011 PT/CV.... ............................000........... Sehubungan dengan Surat Penawaran Harga Pengadaan Peralatan Sistem Manajemen kami Nomor: ......

3.…………………2011 PT/CV………………….000. ………………………. Sanggup melaksanakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS) dan ketentuan lain yang akan ditetapkan kemudian dalam Surat Perjanjian/Kontrak Kerja. Dengan ini menyatakan : 1. Malang Demikian Surat Pernyataan ini dibuat untuk dimaklumi. ………………………. Malang. cap dan materai Rp 6.00 Nama jelas penawar Jabatan Hal 33 dari 34 . Tanda tangan.KOP SURAT PERUSAHAAN SURAT PERNYATAAN Nomor : Yanga bertanda tangan di bawah ini : Nama Jabatan Perusahaan Alamat : : : : ………………………. Sanggup melaksanakan pekerjaan seperti tercantum dalam Surat Penawaran Harga Nomor : (Nomor SPH) Tanggal (Tanggal SPH).. Tunduk kepada peraturan dan ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2010 2. ………………………. Pernyataan ini disampaikan sebagai persyaratan untuk turut serta dalam Pelelangan Pengadaan Peralatan Sistem Manajemen STIE Malangkuçeçwara.

KOP SURAT PERUSAHAAN SURAT PERNYATAAN Nomor : Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama Jabatan Perusahaan Alamat : : : : ………………………. Demikian Surat Pernyataan ini dibuat untuk dimaklumi. Tanda tangan. ……………………….00 Nama jelas Jabatan Hal 34 dari 34 .cap dan materai Rp 6. atau Pegawai Bank Pemerintah. Dengan ini menyatakan : Bahwa saat ini benar-benar tidak tercatat dan bukan sebagai Pegawai Negeri Sipil. ……………………….…………………2011 PT/CV………………….. Malang. ………………………. Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI)/Polisi Republik Indonesia (POLRI).000.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful