P. 1
Tugas Bahasa Indonesia Wawancara

Tugas Bahasa Indonesia Wawancara

|Views: 13|Likes:
Published by Umi Satiti
wawancara
wawancara

More info:

Published by: Umi Satiti on Apr 09, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/11/2014

pdf

text

original

Kesuksesan yang kita peroleh jangan membuat kita lengah, manja,dan lupa diri.

Terus Belajar untuk meningkatkan potensi diri, agar kualitas sukses semakin tinggi. Sebagai contoh Ibu yang mempunyai nama lengkap Siti Wachidah, yang lahir di Grobogan pada tanggal 24 Februari 1969 dan bertempat tinggal di Gondang Mayang Rt XXI/ Rw VI Jono,Tanon, Sragen ini memulai Wirausaha Batik di Pasar Klewer pada tahun 2005. Kesuksesan Ibu Wachidah berawal dari membawa dagangan oper naik turun bis ke pasar-pasar dan belum menetap di kios pasar dengan modal Rp 50 juta. Sudah 2 tahun ini Ibu Wachidah berdagang di kios dan bisa menetap. Seperti halnya para pemilik kios lainya, Ibu Wachidah juga memiliki pelanggan yang banyak dan menetap. Pelanggan pada umumnya berasal dari luar kota seperi Jambi, Padang, Jawa Timur, dan kotakota besar lainnya. Mereka datang membeli batik dalam jumlah yang besar atau biasa disebut grosir. Untuk pembeli yang ingin mengecer Ibu Wachidah tetap melayaninya dengan baik. Hari Senin hingga Kamis adalah hari dimana para pelanggan ibu Wachidah berdatangan untuk memborong batik. Begitu pula pada bulan Ramadhan permintaan pesanan batik bertambah. Wajar saja, budaya baju baru saat lebaran masih mendarah daging di Indonesia. Model pakaian yang dijual oleh Ibu Siti Wachidah bukan hanya untuk kalangan dewasa saja tapi juga untuk anak-anak. Model karimbitpun juga ada, bagi pembeli yang berpasangan. Nah.. untuk masalah harga, tergantung ukuran dan bahan kain yang digunakan. Harga pakaian untuk anak-anak berkisar Rp 10-30 Ribu. Dan untuk orang dewasa tergantung corak batik yang berkisar antara Rp 30-100 ribu. Istri dari Bapak Nazir ini sudah memiliki banyak pegawai. “Di rumah ada banyak dan 2 yang berada di kios” Tutur beliau. Rata-rata dagangan Ibu Wachidah terjual pada hari-hari biasa sekitar 200 potong dan biasanya pembeli atau pelanggan mengambil grosiran sekitar 2000-3000 potong. Kios Ibu Siti Wachidah ini setiap hari buka, kecuali pada hari Besar Umat Islam. Biasanya libur sampai 7 hari. Dan khusus pegawai libur 2 minggu hanya 1x. Rata-rata Laba (laba kotor) 20% bisa sampai lebih. Kiat-kiat usaha Ibu Siti Wachidah untuk sukses yaitu memberi perhatian Khusus kepada pelanggan atau pembeli. Dan untuk pembelian barang Ibu yang mempunyai 3 anak ini biasanya mengalah dan manut apa yang diinginkan model baju kepada pelanggan.

SITI ALFIATUR ROHMAH (02/X2) (11/X2) (13/X2) (23/X2) SMA AL ISLAM 1 SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2012/2013 .LAPORAN HASIL WAWANCARA DISUSUN OLEH: 1. ANITA WIDI PUSPITASARI 2. FARIDA HIDAYATUR ROHMAH 3. ISNANDA APRILLIA AHSANTI 4.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->