Cara Reset Printer Canon IP 2770

Berikut ini adalah Langkah-langkah atau tips untuk melakukan reset printer secara manual yang dapat dilakukan sendiri di rumah atau kantor atau tempat kerja anda. 1. Posisi Printer harus dalam keadaan mati (kalau printer sudah hidup, silahkan dimatikan terlebih dahulu). 2. Tekan dan tahan tombol Resume kurang lebih 2 detik, dilanjutkan dengan tekan tombol Power. 3. Lepas tombol Resume (tombol Power masih tetap ditekan) 4. Tekan Tombol Resume berulangkali sebanyak 5 kali dan lepas kedua tombol (Power & Resume) 5. Tunggu beberapa detik hingga Lampu Power menyala normal (tidak berkedip-kedip) 6. Matikan printer 7. Hidupkan kembali printer Cara Reset Printer Canon IP 2770 sudah selesai, dan printer Canon IP 2770 anda sekarang sudah siap untuk mencetak.
Me-reset, mengatasi error 5200 printer canon ip2700 atau ip2770 "pagi ini adalah pagi yang bergegas" gw baca distatus sobat facebook, benar juga..baru saja gw tiba dikantor tiba2 datang seorang teman membawa printer canon pixma ip2770, keluhannya : 1. ga bisa nge print, 2. lampu kuning berkedip-kedip 3. ada pesan error 5200 gw harus bergegas atasi ni masalah error 5200 printer canon ip2700, pekerjaan lain menunggu. masalah reset printer biasanya sama. asumsi gw resetternya pasti ada pada tombol LED hijau dan kuning. Dari bebarapa percobaan akhirnya gw dapat cara yang berhasil, caranya : Matikan Printer 1. Lepaskan kabel Power dan USB 2. Tekan dan tahan tombol POWER, colok kabel POWER 3. Tekan RESUME 2x, lepaskan tombol POWER dan RESUME 4. Lampu akan kedap-kedip beberapa saat, tunggu hingga lampu menyala stabil kalau belum berhasil coba cara kang Eko (http://ekohasan.blogspot.com/2010/09/cara-reset-canonip2770-error-5200.html): 1. Pasang kabel power dan lepaskan USB 2. Tekan tombol RESUME 3 detik tahan dan tekan tomol POWER 3. Tahan tombol POWER dan Lepaskan tombol RESUME 4. Tombol POWER masih tertekan, tekan tombol RESUME 5 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange.

Cara Menggunakan Resetter       Pasang kertas pada Printer Jalankan Reseter Canon PIXMA iP2770 Klik “MAIN”. Sampai disini jika semuanya berjalan lancar. dan jangan lepas tombol POWER. Komputer akan mencari device baru. Tekan lagi tombol POWER maka printer akan nyala Cara Reseter PIXMA iP2770       Matikan printer terlebih dahulu lalu biarkan kabel power masih terpasang pada listrik Tekan dan tahan tombol resume (Jangan dilepas) Kemudian tekan tombol Power sampai lampu hijau menyala (sata menekan tombol power. Printer akan sudah ter reset ulang dan sudah kembali Normal. 8. 7. . Tekan tombol POWER. Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU. Lepaskan kedua tombol bersamaan. Tekan tombol resum 5x kemudian lepas keduanya. Kemudian klik ” EEPROM“. Matikan Printer lalu hidupkan kembali dengan cara Normal. dan printer akan melakukan print lagi. kemudian iP2770 akan melakukan print Klik ” EEPROM Clear “. maka printer akan berproses. maka printer akan mati. tombol resume jangan dilepas dulu) Lepas tombol RESUME.5. abaikan saja. 6.

Dan kali ini saya akan membahas sedikit tutorial tentang cara memperbaiki error 5B00 dan error 006. tapi sifatnya sementara juga) Kemudian. abaikan saja.. Komputer akan mendeteksi device baru. Keadaan ini menunjukkan printer iP2770 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset. (jangan sampai keliru 4x karena printer akan mati total. Printer dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang. Lepaskan kedua tombol bersamaan Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU.tombol RESUME jgn dilepas dulu) 3. 6. Kemudian jalankan Resetter iP2770 v1074 nya: 1. Silahkan simak caranya dibawah ini : Cara Memperbaiki ( Reset ) Canon IP2770 Error 5B00 Sebelumnya sobat harus sudah memiliki resetter Canon IP2770. Kemudian lepas tombol RESUME. Exctract File Resetter iP2770. 2. 2.. Jalankan program Resetter iP2770 . Masuk ke Service Mode iP2770 : 1. 5. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange. Tekan tombol RESUME 2 detik kemudian tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala (saat menekan tombol POWER.Masalah error pada printer Canon seringkali kita jumpai dan penanganannya cukup dengan mereset printer tersebut. tekan tombol RESUME 5 kali. Untuk mereset printer canon IP2770. 8. 4. Sambil tombol POWER masih tertekan. . Siapkan 2 kertas di printer (ini untuk print pada waktu proses reset). 7. printer harus dalam keadaan service mode terlebih dahulu. 3. Jika belum punya coba Download Resetter canon iP2770 v1074 yang banyak tersebar di internet atau sobat bisa mendownloadnya disini secara gratis. tapi jangan lepas tombol POWER.

Klik "MAIN". Klik " EEPROM Clear ". dan printer akan print hasil Resetter iP2770. Kemudian klik " EEPROM ". Salah satu barisnya tulisannya sbb: "TPAGE(TTL=00000)" . kemudian iP2770 akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.4. 6.0 " 5. maka printer akan berproses.

8. Selesai. Matikan Printer dengan menekan tombol POWER.. 1. Cara Memperbaiki Canon IP2770 Error : 006 Masalah ini merupakan masalah yang sangat jarang pada printer canon.7. Karena itu ketika masalah ini terjadi pada saya kami sempat bingung cara mengatasinya. Dan setelah melakukan sedikit improvisasi akhirnya masalah beres juga. lakukan reset seperti cara yang di atas 4... kemudian instal lagi 3. lakukan print seperti biasa jika tidak bisa juga dan masih eror seperti gambar dibawah ini . Uninstal sofware canon IP2770 yang telah sobat install di computer/laptop sobat 2. Dan tips spesial ini khusus buat sobat bloger Caranya gampang banget. Hampir semua website atau blog jarang membahas masalah ini.

Selesai 7. tekan tombol resume (orange) pada printer dan tahan kira2 15 menit hingga cartridge bergerak dan langsung lepaskan.5. 6. Selamat mencoba Semoga bermanfaat .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful