KONSEP DASAR KEPERAWATAN MENURUT FLORENCE NIGHTINGALE

4.Ilma wahyuni 8.Amelia adriana

Kelompok III

1.Rika gusneri

5.Dia gustia

9.Chintya oktarina

2.Amanda utari

6.Sri yunita

10.Mike sutia mayningsih 12.Delvi agnesia yuliet

3.Tiya monica baminda

7.Rindu triwulan

11.Yessi fitria

Teori umum florence nightingale 2.RUMUSAN MASALAH 1.Pendapat mengenai teori florence .Konsep dasar keperawatan 3.

Wabah penyakit adalah proses penyebaran secara alami karena adanya sesuatu yang kurang diperhatikan. diet. . dan ketenangan. guna membantu proses penyembuhan pasien dan proses pencegah dari proses penyebaran melalui suatu tindakan. Kesehatan adalah usaha untuk menjaga agar tetap sehat sebagai upaya menghindari penyakit yang berasal dari faktor kesehatan lingkungan.TEORI UMUM FLORENCE NIGHTINGALE  Konsep utama bagi kesehatan adalah ventilasi kehangatan. kebersihan. Keperawatan merupakan gambaran jelas dari kondisi yang optimal. cahaya.

Gaya interpenden 1.Gaya psikologik 3.Gaya konsep diri 4.Gaya aturan fungsi .MEMPUNYAI 4 GAYA ADAKTIF 2.

perasaan dan neurologi dan fungsi endoktrin 2. perlindungan. kasih saying dan perhatian. Gaya Aturan Fungsi Yang ditentukan oleh kebutuhan akan interaksi social dan mengacu pada performa dalam melakukan aktifitas berdasarkan posisinya dalam kehidupan social 4. sirkulasi dan oksigen. . Gaya Konsep Diri Termasuk didalamnya dua komponen yaitu : fisik diri. Gaya Interpenden Mencakup suatu hubungan dengan orang lain yang bertentang dan mendukung system yang membutuhkan pertolongan. aktifitas dan istirahat. nutrisi dan penyerapan makanan. kosistensi diri dan etika moral diri 3. yang mengembangkan indera peraba dan gambaran tubuh serta personal diri yang melibatkan ideal diri.…LANJUTAN     Gaya Psikologik Mengembangkan kebutuhan psikologi dasar tubuh dan bagaimana cara tubuh memperoleh cairan dan elektrolit.

Lingkungan fisik 2.Lingkungan psikologi 3. KONSEP MODEL FLORENCE NIGHTINGALE 1.B.Lingkingan sosial .

TEORI FLORENCE NIGHTINGALE DENGAN KONSEP KEPERAWATAN 1.masyarakat/ llingkungan .sehat/sakit 4. manusia 2.keperawatan 3.

suhu. suara dan cahaya.  Sehat atau sakit Fokus pada perbaikan untuk sehat  Masyarakat atau Lingkungan Melibatkan kondisi eksternal yang mempengaruhi kehidupan dan perkembangan individu.  .…LANJUTAN Individu atau manusia Memiliki kemampuan besar untuk perbaikan kondisinya dalam menghadapi penyakit. bau.  Keperawatan Bertujuan membawa atau mengantar individu pada kondisi terbaik agar dapat melakukan kegiatan melalui upaya mempengaruhi lingkungan. fokus pada ventilasi.

3.pengkaji an Proses keperawatan 6.Diagnosa kep 2.masalah 4.evaluasi .implementa si 1.Analisa data 5.

  Masalah Difokuskan pada hubungan individu dengan lingkungannya Diagnosa Keperawatan  Berbagai masalah klien yang berhubungan dengan lingkungan antara lain :  Faktor Lingkungan yang berpengaruh terhadap efektifitas asuhan Penyesuaian terhadap lingkungan Pengaruh stressor lingkungan terhadap efektifitas asuhan  Implementasi Upaya dasar merubah atau mempengaruhi lingkungan yang memungkinkan terciptanya kondisi lingkungan yang baik yang mempengaruhi kehidupan pertumbuhan dan perkembangan individu  Evaluasi Mengobservasi dampek perubahan lingkungan terhadap kesehatan individu .…LANJUTAN  Pengkajian atau Pengumpulan data Data pengkajian Florence Nightingale lebih menitikberatkan pada kondisi lingkungan. Analisa Data Data dikelompokkan berdasarkan lingkungan fisik. sosial. dan mental yang berkaitan dengan kondisi klien.

1.Adap tasi 2.kebutu han 3.stres Hubungan dengan teori lain .

semuanya itu dipandang sebagai suatu stressor yang negatif. membangunkan pasien dengan tiba-tiba. Florence Nightingale. misalnya tempat yang gaduh. Teori Kebutuhan Teori kebutuhan menekankan bagaimana hubungan kebutuhan yang berhubungan dengan kemampuan manusia dalam mempertahankan hidupnya.…LANJUTAN    Teori adaptasi Adaptasi menunjukkan penyesuaian diri terhadap kekuatan yang melawannya. Stres juga dapat menyebabkan kelelahan jika stres begitu kuat sehingga individu tidak dapat mengatasi. yang harus ditangani. . Teori stress Stres meliputi suatu ancaman atau suatu perubahan dalam lingkungan. menekankan penempatan pasien dalam lingkungan yang optimum sehingga menimumkan efek stressor. Kemampuan diri sendiri yang alami dapat bertindak sebagai pengaruh dari lingkungannya yang berperan penting pada setiap individu dalam berespon adaptif atau mal adaptif.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful