Cara Buat Logo dengan Cepat dan Mudah

By Lizard Wijanarko on November 7, 2011 Cara buat logo dengan mudah dan cepat untuk usaha kecil, usaha rumahan, bisnis perorangan atau sejenisnya dapat dilakukan melalui satu trik yang cukup bisa diandalkan. Pernahkah Anda diharuskan untuk membuat logo dengan cepat? Bukan desain logo yang ingin diingat selamanya atau penjiwaan logo yang mendalam yang diharuskan ada uraian kreatif dan penjelasan yang njelimet. Tetapi suatu logo yang enteng mungkin untuk projek, workshop, organisasi, perkumpulan, atau sekedar event tahunan. Kuncinya adalah cepat, seperti kue yang menemani acara ngopi Anda. Cara buat logo mudah dan cepat ini biasa dipakai oleh para ahli desain dan pekerja desain yang biasanya membutuhkan sedikit waktu untuk mengerjakan projek desain tersebut atau deadline yang cukup mepet. Meskipun pembuatan logo ini terbilang cepat dan sederhana namun logo yang dihasilkan sudah cukup sesuai dengan standart menarik dan profesional. Seperti peraturan membuat logo dan prinsip buat logo, cara buat logo ini telah memenuhi hampir semua yang ada di dalamnya. Cara ini sekali lagi tidak akan sama hasilnya dengan cara buat logo yang aslinya karena kata kunci dalam proses ini adalah cepat dan mudah. Pada waktu buat logo apapun entah bisnis perusahaan atau usaha kecil akan membutuhkan waktu yang lama, hal ini dikarenakan cara buat logo yang standar harus melalui beberapa tahap penting dalam desain yang bersifat sekuensial dan serial. Tetapi, melalui cara buat logo cepat dan mudah ini beberapa tahap bisa di hilangkan. Jujur, kami tidak ingin mengatakan hasil cepat itu sama dengan cara yang seharusnya. Tutorial cara buat logo ini adalah serial tutorial membuat logo yang ada di website ilmu grafis desain. Ada beberapa tutorial buat logo aplikatif yang mungkin Anda akan tertarik seperti cara buat logo ubuntu dengan coreldraw, cara buat logo sendiri dengan coreldraw, cara buat logo sendiri dengan photoshop, dan cara cepat buat logo via online. Perlu dipahami bahwa, tutorial ini berbeda dengan tutorial cara buat logo sebelumnya. Ini adalah tutorial “mendesain logo” bukan cara buat logo yang biasanya ada di internet karena tutorial tersebut aplikatif menggunakan software tertentu. Sedangkan tutorial ini adalah murni tutorial untuk mendesain logo. Inilah ide cara buat logo tersebut. Cara 1. Bentuk tulisan yang nantinya akan dijadikan logo kedalam 3 baris yang tersusun rata tengah. Cari kata yang menurut Anda paling dominan atau sebagai kata kunci dalam logo tersebut dan pastikan itu yang ada di tengah. Buat kata tersebut lebih besar daripada dua kata lainnya.

Selanjutnya tutup bentuk tulisan tersebut dalam sebuah shape / bentuk. Sudah. Pada kata yang tengah warnai dengan warna yang lebih terang untuk membentuk kontras. . Anda sudah mempunya logo yang dibuat secara cepat dan mudah.Letakkan garis guide diantara dua kata paling atas dan bawah kemudian ratakan kiri dan kanan tulisannya sesuai dengan guide tersebut. Padukan dengan beberapa garis untuk membuatnya seimbang secara visual. isi warna bentuk tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan.

Kali ini kita tidak menutup semua kata dalam bentuk kotak melainkan hanya kata kunci pada logo yang dibuat. Seperti cara yang pertama buat logo. bentuk tulisan 3 baris tersusun persis rata tengah. Isi kotak tersebut dengan warna yang tepat dan beri garis outline agar terlihat seimbang. Buat penyesuaian sama juga dengan cara satu. Sekarang gambar sebuah lingkaran yang diletakkan di tengah tulisan tersebut. .Cara 2. letakkan lingkarang tersebut di layer paling bawah. Warnai dan buat outline sesuai dengan kotak pada kata kunci.

Sudah cukup.Tips terakhir. Seperti terlihat pada gambar logo untuk contoh 5K sebagai vocal point sangat pendek sehingga tidak sesuai / kurang memuaskan. Selanjutnya skew atau rotate background persegi Anda. Anda mendapatkan logo yang menarik dengan cepat dan mudah. . Buat warna tulisan. Terkadang Anda mendapatkan hasil efek yang buruk atau tidak sesuai ketika menerapkan caracara di atas. background dan vocal point menjadi warna kontras. Maka ada cara mudah untuk buat logo ini menjadi lebih menarik dengan menambahkan backgound persegi / persegi panjang.

rar Tolong bantu kami dalam rangka pembelajaran desain dengan cara menyebarkan artikel yang ada di website ilmu grafis desain ahlidesain.com ini melalui klik share facebook Share16 atau tweet twitter atau google plus before and after magazine Semoga Anda menikmati artikel ini dan jangan lupa bergabung dengan teman-teman yang lain di Facebook AhliDesain. .Downloads Cara-Buat-Logo-Cepat. dan ikuti Twitter saya. Jika Anda menyukai artikel-artikel dari saya jangan lupa untuk memasukkannya dalam subscribe ke ahlidesain RSS Feed.

informasi link download rusak (deleted. link salah). saran. . saya akan mencoba menjawab secepat dan sebaik mungkin. tanggapan dan ide kreatif silakan isi pada komentar.Bila ada yang ditanyakan.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful