OBESITAS

Faktor psikis. Apa yang ada di dalam pikiran seseorang bisa memengaruhi kebiasaan makannya.

Faktor genetic. Obesitas cenderung diturunkan, sehingga diduga memiliki penyebab genetik.

Penyebab obesitas

Cara mencegah
1. Perbanyak Minum Air Putih 2. Makan Serat 3. Hindari Cemilan 4. Keep Moving 5. Buat Target 6. Diet 7. Pilih Makanan Pengganti

Obesitas adalah kelebihan berat sebagai akibat dari penimbunan tubuh yang berlebihan. Setiap membutuhkan sejumlah lemak untuk menyimpan energy.

badan lemak orang tubuh

Seseorang yang memiliki berat badan 20% lebih tinggi dari nilai tengah kisaran berat badannya yang normal dianggap mengalami obesitas. Perhatian tidak hanya ditujukan kepada jumlah lemak yang ditimbun, tetapi juga kepada lokasi penimbunan lemak.

faktor lingkungan. gen merupakan faktor yang penting dalam berbagai kasus obesitas, tetapi lingkungan seseorang juga memegang peranan yang cukup berarti. lingkungan ini termasuk perilaku/pola gaya hidup (misalnya apa yang dimakan dan berapa kali seseorang makan serta bagaimana aktivitasnya).

Anda perlu sedikit melakukan diet karbohidrat

STIKes MUHAMMADIYAH TASIKMALAYA

Obesitas meningkatkan risiko terjadinya sejumlah penyakit menahun. Jenis obesitas :    Obesitas ringan Obesitas sedang Obesitas berat Jika anda malas bergabung dalam klub kebugaran. jogging setiap akhir pekan bisa menjadi pilihan anda . Dua pola makan abnormal yang bisa menjadi penyebab obesitas yaitu makan dalam jumlah sangat banyak (binge) dan makan di malam hari (sindroma makan pada malam hari).OBESITAS kegemukan Obesitas bukan hanya tidak enak dipandang mata tetapi merupakan dilema kesehatan yang mengerikan. Kedua pola makan ini biasanya dipicu oleh stres dan kekecewaan. Obesitas secara langsung berbahaya bagi kesehatan seseorang.

Asep supriatna garut malangbong 44188 Secara ilmiah obesitas terjadi akibat mengonsumsi kalori Phone: 085323101431 E-mail: www.com .apietudut@yahoo.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful