P. 1
5 Jenis Guru

5 Jenis Guru

|Views: 18|Likes:
Published by Yusuf Adi A

More info:

Published by: Yusuf Adi A on Apr 12, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/10/2013

pdf

text

original

5 JENIS GURU

1. Guru Wajib : Guru yang keberadaannya sangat dibutuhkan siswa maupun orang lain, dan ketidakhadirannya membuat orang-orang kehilangan. Karakrakteristik : Bekerja dengan tulus, Administrasi lengkap, Kemampuan mengajarnya bagus, Selain mengajar juga aktif dalam berbagai kegiatan,Memandang bekerja itu sebagai ibadah/belajar. 2. Guru Sunah : Guru yang keberadaannya dibutuhkan siswa dan orang lain, tetapi ketidakhadirannnya tidak membuat siswa dan orang lain kehilangan. Karakteristik : bekerja pamrih, kemampuan bagus, memamndang bekerja untuk mendapatkan sesuatu.
1

?

3.Guru Mubah : Guru yang kehadiran dan ketidakhadirannya sama saja tidak berpengaruh. Karakteristik : Bekerja asal menggugurkan kewajiban, tidak mempunyai keinginan untuk meningkatkan kemampuan dan karier, Administrasi guru asal ada (dapat fotocopy).selesai mengajar terus pulang 4. Guru Makruh : Guru yang kehadirannya tidak diharapkan (bermasalah) dan ketidakhadirannya membuat orang lain merasa tenang bekerja. Karakteristik : selalu usil terhadap pekerjaan orang lain, selalu mengkritik orang lain/ atasan tetapi bila disuruh kerja tidak mampu, pekerjaannya tidak baik. 5. Guru Haram : Guru yang kehadirannya tidak diharapkan siswa, dan ketidakhadirannya sangat diharapkan. Karakteristik : Berperilaku tidak baik di sekolah dengan sesama teman dan pekerjaannya.
2

?

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->