P. 1
10 Kriteria Aliran Sesat MUI

10 Kriteria Aliran Sesat MUI

|Views: 6|Likes:
Published by senopatirawuh

More info:

Published by: senopatirawuh on Apr 12, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/15/2014

pdf

text

original

10 Kriteria Aliran Sesat MUI

Wah, kriteria itu justru menyesatkan dan sesat. Bayangkan, mengingkari salah satu dari RIs dan RIm. Lha, itu rukun kan bagian dari pijakan golongan. RIs yang lima dan RIm yang enam itu adalah rukunrukun yang dipegang oleh golongan sunni. Kalau kita rinci rukun-rukun itu, maka ada rukun RIs dan RIm menurut sunni, syiah, muktazilah dll. Jadi, ya tidak benar kriteria tsb. Tidak meyakini dan mengikuti dalil syar'i itu yang gimana? Apa dalil syar'i itu seperti yang diklaim oleh MUI? Lho, Tuhan apa telah mati sehingga sudah tidak ada wahyu turun? Bukankah kita diminta bahkan wajib membaca Alfatihah dalam salat yang di dalamnya kita "Mohon ditunjukkan ke jalan yang lurus"? Terus, jawaban Tuhan kepada si pemohon itu apa tidak lewat wahyu, silakan baca QS 42:51. Apa Tuhan terus ngajak ngobrol atau omong-omong? Bagaimana disebut mengingkari autensitas dan kebenaran Alquran? "Menafsirkan Alquran yang tidak berdasar kaidah-kaidah tafsir" itu yang bagaimana? Lalu siapa pembuat kaidah tafsir? Bukankah kaidah tafsir itu sendiri klaim golongan? "Mengingkari kedudukan hadits nabi sebagai sumber ajaran Islam". Lho, bukankah selama ini golongan yang satu mengingkari hadis golongan yang lain? Weleh...weleh, ketika Nabi masih hidup dielecehkan sebagai orang gila, penyihir, dan penyair. Lha koq sekarang ada pernyataan menyesatkan terhadap orang yang "Menghina, melecehkan, dan/atau merendahkan nabi dan rasul". Marilah kita tunjukkan bahwa sebagai seorang muslim, pengikut rasulullah, kita harus bisa menjadi rahmat lil alamin. Kita harus sekuler dan tidak sektarian. 9. Mengubah, menambah, dan mengurangi pokok-pokok ibadah yang telah ditetapkan syariat.

chodjim ----.asp? Berita=Utama&id=77910 Rabu. Mubalig awal yang masuk Lombok. 8. 2007 5:53 PM Subject: [wanita-muslimah] 10 Kriteria Aliran Sesat MUI Refleksi: Di NKRI selain Islam ada juga agama-agama lain yang tidak memenuhi kriteria MUI. Mengingkari Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul terakhir. orang muslim yang bergolongan Khawarij malah mengatakan bahwa sumber dari Alquran dan sunah nabi salat wajib itu hanya 2X sehari. Meyakini atau mengikuti akidah yang tidak sesuai dengan dalil syar'i (Alquran dan Assunah) 3.com/berita/index. 7 November 2007 10 Kriteria Aliran Sesat MUI 1. Mengingkari autentisitas dan kebenaran Alquran .Ini juga rebutan klaim golongan. Lha. Yang menyatakan sesat terhadap sesama muslim ya tanpa dalil syar'i. November 07. Apakah agama-agama lain ini adalah aliran sesat? Bisa sesat apakah mereka harus dihukum? http://www. 10. Mengingkari salah satu rukun iman dan rukun Islam 2.Original Message ----From: Sunny To: Undisclosed-Recipient:. yang namanya mengkafirkan sesama muslim itu ya sudah pasti tanpa dalil syar'i.radarbanjarmasin. Ini merupakan "interpretasi"! Salam. Mengafirkan sesama muslim tanpa dalil syar'i. Sent: Wednesday. Meyakini turunnya wahyu sesudah Alquran 4. Lha. Talaud dan beberapa tempat hanya mengakui bahwa salat wajib itu 3X sehari. Yang ada ialah dalil syetan memperturutkan EGO.

Menghina. 10.5. Mengubah. dan/atau merendahkan nabi dan rasul 8. melecehkan. dan mengurangi pokok-pokok ibadah yang telah ditetapkan syariat. Mengingkari kedudukan hadits nabi sebagai sumber ajaran Islam 7. Menafsirkan Alquran yang tidak berdasar kaidah-kaidah tafsir 6. menambah. [Non-text portions of this message have been removed] . Mengingkari Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul terakhir 9. Mengafirkan sesama muslim tanpa dalil syar'i.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->