P. 1
Definisi Anti Sosial

Definisi Anti Sosial

|Views: 48|Likes:
Published by Joshua Siagian
materi sosiologi
sa,mdbhaw d
asnjd
materi sosiologi
sa,mdbhaw d
asnjd

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Joshua Siagian on Apr 13, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/23/2013

pdf

text

original

.

.Starting Anti Sosial © Microsoft Corp.

Wayan (01) (02) (03)  Ida Bagus Putra Adnyana Manuaba (04)  I Gusti Ngurah Herry Yuda Putra  Joshua Gugun Siagian  Okta Saputra (18) (21) (25) .S O S I O s L O O C G I I O L O G Y  Adi Supriana  Aditya Jerry Deodatus  Aditya Pradnyandita.

namun kemacetan yang terjadi lebih dikarenakan motivasi agresi manusianya yang tidak dapat dikendalikan. kemacetan terjadi di manamana.Definisi Anti-sosial Anti-sosial adalah sikap yang sama sekali tidak fleksibel. Banyak contoh sikap yang mirip anti-sosial berkembang dengan maraknya. Di jalan raya. Penyebabnya tidak secara keseluruhan diakibatkan oleh jumlah kendaraan yang tak seimbang dengan panjang jalan. dan setiap sikap anti-sosial menunjukkan ketidakmampuan untuk beradaptasi. .

kondisi paradoks ini sulit dijelaskan. hal ini karena mereka tidak melihat adanya simptom-simtom yang mengarah ke hal tersebut. Lama.Kepribadian anti sosial Pada awalnya para ahli tidak menggolongkan perilaku antisosial sebagai bentuk dari gangguan mental. Hal tersebut diterima tanpa adanya pertanyaan selain cukup dipahami bahwa adanya disintegrasi dari penyebab dan intelektual yang menghasilkan gangguan mental . Satu hal yang bersifat paradoksal dalam psikopatologi adalah bahwa beberapa orang yang mengalami ini secara intelektual adalah normal namun disegi lain memiliki kepribadian yang abnormal.

. pada hakikatnya manusia tidak bisa melepaskan dirinya dari manusia lain. Dengan demikian.SIKAP ANTI SOSIAL manusia merupakan makhluk pribadi yang harus mengembangkan diri dan kepribadiannya agar mampu bertahan hidup dan menyesuaikan diri dengan manusia lain dalam kehidupan bermasyarakat sebagai makhluk sosial.

dan paling utama mengenal diri sendiri selaku anggota masyarakat. . mencari nafkah.Sepanjang hayat dikandung badan. bergaul (sosialisasi). orang tidak akan lepas dari masyarakat. Seseorang akan mengenal orang lain. serta menerima pengaruh dari lingkungan sosial yang disebut masyarakat.

Sebagai makhluk sosial. dapat dikatakan sebagai manusia yang antikemanusiaan atau disebut juga dengan antisosial. apabila ia tidak memiliki atau tidak mampu menumbuh kembangkan dan memelihara nilai-nilai yang mencirikan kemanusiaannya. manusia memiliki dan mampu menumbuhkembangkan serta memelihara nilai-nilai yang mencirikan kemanusiaannya. Walaupun secara fisik ia sebagai makhluk manusia.!!!!! TURUN…….!!!!! . TURUN…….

mulai lingkungan yang terdekat seperti keluarga sampai lingkungan yang lebih luas. dapat dikatakan sebagai sikap-sikap antisosial. secara sederhana antisosial dapat dikatakan sebagai antikemanusiaan. Segala tindakan dan perilakunya ditujukan untuk bisa berinteraksi dan bersosialisasi dengan manusia lain.” Dengan demikian. Ciri-ciri manusia adalah suka bergaul di tengah-tengah manusia lain untuk saling berinteraksi dan bersosialisasi.Sosial (socius) menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti “mengenai kemanusiaan. Apabila tindakan dan perilakunya tersebut tidak sesuai dengan nilai dan norma yang tumbuh dan berlaku di masyarakat. . yaitu masyarakat umum.

sikap-sikap antisosial yang muncul pada manusia hanya bersifat insidental yang dihadapkan pada situasi dan kondisi tertentu.!!!!! .!!!!! TURUN……. seperti halnya yang terjadi pada perilaku menyimpang TURUN…….

ANTI TURUN…….!!!!! . Agar Anda lebih memahami. sebaiknya mengartikan sikap antisosial sebagai bagian dari perilaku yang menyimpang. Apabila aturanaturan atau norma-norma tersebut telah tersosialisasikan dalam diri manusia.!!!!! TURUN…….Sikap antisosial yang dimaksud dalam sosiologi lebih mengarah pada kontradiktif atau menentang kepada aturan-aturan atau norma-norma yang sedang berlaku di masyarakat. ia tidak akan bersifat antisosial.

Nilai-nilai dan norma yang terdapat dalam masyarakat merupakan ciri kemapanan manusia yang menginginkan keteraturan dalam hidupnya. ANTI TURUN……. Dengan demikian.!!!!! TURUN……. segala sikap dan perilakunya selalu bertentangan dan melanggar nilainilai dan norma. yaitu tidak menginginkan kemapanan tersebut.!!!!! . Adapun orang-orang yang antisosial berarti sebaliknya.

TURUN……. Misalnya.Sikap antisosial merupakan cerminan dari ketidakpuasan individu dan masyarakat terhadap kondisi sosialnya.!!!!! TURUN……. yang pada masa itu masyarakat hidup dalam kekuasaan yang otoriter.!!!!! . kecenderungan yang terjadi pada masa Orde Baru. Kondisi sosial timbul ketika sebuah sistem yang ditentukan tidak sesuai dengan aspirasi dan representasi masyarakat.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH (Om Santi Santi Santi Om) .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->