ANALISA STRATEGI SITU

IDEOLOGI 1

IDEOLOGI

I

a.

b.

POLITIK

II
c.

d.

a.

EKONOMI

III

b.

EKONOMI

III
c.

d.

a.

b.

SOSIAL BUDAYA

IV
c.

d.

a.

b.

HANKAM

V
c.

d.

.

Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasarkan atas asas kekeluargaan. Kedaulatan berada di tangan rakyat. d. Adanya pemilihan presiden yang dilakukan secara demokratis. . Setiap warga berhak menyalurkan suara dan pendapatnya melalui Majelis Permusyawaratan Rakyat. POLITIK 2 b. a. Segala keputusan Majelis Permusyawaratan rakyat berdasarkan suara terbanyak.ANALISA STRATEGI SITUASI DAN KONDISI PANCA S IDEOLOGI 1 a. c.

c. Setiap warga negara Indonesia harus saling gotong royong. Krisis ideologi dan identitas pancasila. Setiap nilai-nilai pancasila ditanamkan dalam pendidikan kemiliteran. . c. d. d.Mendirikan koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berasas kekeluargaan. pertahanan di Malang. Adanya rumah-rumah produksi membuka lapangan pekerjaan bagi warga Malang. d. Indonesia memiliki banyak kebudayaan. b. a. Banyaknya objek wisata di Jogjakarta menjadi salah satu sumber penghasilan warga Malang. b. b. Harus saling menghormati antar sesama. Pancasila dijunjung tinggi dalam memaksimalkan a. Terorisme yang meresahkan warga Malang. c. Melestarikan kebudayaan yang ada agar tidak punah.

.

d. a.TUASI DAN KONDISI PANCA SASTRA (IPOLEKSOSBUDHANKAM POLITIK 2 sistem politik yang menjunjung tinggi nilai kejujuran Kebebasan dalam mengemukakan pendapat yang bermanfaat bagi masyarakat malang Menciptakan suatu kondisi politik yang bersih Memperkenalkan produk-produk lokal ke daerah lain a. EKONOMI 3 b. b. c. d. Menciptakan terobosan yang memiliki keuntungan dalam bidang ekonomi . c.

c. b. dalam penyelesaian masalah keamanan bangsa. c. a.Menjalin kerja sama perdagangan dengan daerah lain Mengoptimalkan pengolahan sumber daya alam untuk menambah pendapatan daerah Memperkenalkan produk-produk lokal ke daerah lain Meningkatkan usaha untuk lebih memperkenalkan daerah Mempromosikan kebudayaan malang ke daerah lain dalam negara ataupun mancanegara Menciptakan putra-putri yang memiliki nilai seni Berusaha untuk mempertahankan adat-istiadat yang telah ada secara turun-menurun Menciptakan politik yang menguntungkan bangsa Indonesia Mewujudkan keamanan bersama berdasarkan sistem politik yang ada Tetap menjaga hubungan silaturahmi antara politisi. Diperlukannya pemikiran yang cepat dan tangkas d. d. . a. b.

.

RA (IPOLEKSOSBUDHANKAM) KOTA MALANG DITINJAU DARI D EKONOMI 3 Regulasi perekonomian dibawah pemerintahan kabupaten. Mengembangkan prinsip perekonomian yang berprospek Mengoptimalkan proses perekonomian a. b. d. Perluasaan perekonomian ke luar wilayah hubungan perdagangan dan perekonomian diluar kabupaten. a. Pelaku ekonomi berkontribusi seluruhnya a. d. . c. SOSIAL BUDAYA 4 b. Perkembangan ekonomi yang terpantau Pembukaan usaha pemerintah berbasis kerakyatan. c.

Menghindari persaingan tidak sehata antara pelaku ekonomi kota malang. c. Pemberian modal UKM dari pemerintah kabupaten. d. a. Mengoptimalkan angka perekonomian yang stabil. meningkatkan komoditas untuk pemenuhan dalam daerah. Merencanakan perekonomian yang berkesinambungan demi kesejahteraan rakyat. rakayat daerah. c. Meningkatkan kontribusis seluruh pelaku ekonomi di kota malang.b. . Regulator pemerintah kabupaten dalam perekonomian yang berorientasi pada keamanan d. b. Melaksanakan perekonomian daerah yang berbasis keamanan regional.

.

a. sebagai aset daerah. sebagai jati diri bangsa Indonesia Memperkenalkan budaya daerah malang ke wilayah sekitar dan manca negara. c. Melestarikan dan mengembangkan budaya dan menjalin kerjasama dalam bidang pariwisata dengan berbagai daerah. d. b. . Perwujudan nilai sosial yang menjadi kekuatan politik kota malang. HANKAM 5 Mengoptimalkan nilai-nilai masyarakat tradisional b. a. Mempertahankan tempat dan budaya bersejarah d. Menjadikan kota malang kota budaya dan wisata. a. Menjadikan kebudayaan kota malang sebagai salah satu aset pariwisata. c. Menghasilakan putra-putri daerah yang mengusung kebudayaan daerah di tempat lain.A MALANG DITINJAU DARI DEMOKRASI SOSIAL BUDAYA 4 Promosi budaya daerah sebagai jati diri kota malang.

a. Membentuk wadah masyarakat yang berkontribusi langsung terhadap keamanan wilayah. d. c. c.Mengoptimalkan tempat-tempat wisata sebagai salah satu pusat perekonomian Melanjutkan budaya sosial dalam berkontribusis di bidang perekonomian Membentuk kota malang sebagai kota wista dan ekonomi b. menghindari pengkulturan budaya yang dapat merusak jati diri bangsa. Mengoptimalkan kebudayaan yang berbais pertahan dan keamanan menjaga setiap nilai sosial dan budaya agar trus berkembang dan tidak punah. d. . b.

.

Menciptakan sistem politik yang mengutamakan keamanan masyarakat.RASI HANKAM 5 Menciptakan kota malang yang aman dan tentram. . Menjaga kota malang adalah tanggung jawab bersama Menghindari persaingan yang tidak sehat antara politisi. Tidak memicu keributan dengan anggota masyarakat Memihak kepada rakyat kecil dan menengah. Seluruh elemen masyarakat bersama-sama dalam menjaga keamanan. Mengoptimalkan seluruh kerja struktur keamanan yang ada. Menjauhkan diri dari persaingan yang tidak sehat antara pedagang.

Mewujudkan kondisi pasar yang teratur. Menciptakan kebudayaan yang selalu dijaga keasriannya. Mempatenkan budaya yang ada agar jangan diakui bangsa lain. . Sistem ekonomi yang tidak menindas rakyat kecil.Peran pemerintah sangat diperlukan dalam pengendalian perdagangan. aman dan nyaman. Pemberiaan hukuman bagi yang merusak aset daerah Menjaga aset daerah secara turun-temurun.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful