1.

PANCI

Fungsi panci biasanya digunakan sebagai alat untuk merebus serta memasak masakan yang berkuah.

2.

PENGGORENGAN
Penggorengan Delapan Inci Penggorengan kecil ini ideal untuk membuat telur orak arik, atau menggoreng potongan kecil ikan atau daging. Penggorengan Sepuluh Inci Penggorengan berukuran sedang dengan dasar yang datar ini cocok untuk mengkaramelisasi sayuran dan menumis, karena penggorengan ini didesain dengan pinggiran yang berfungsi mempermudah untuk membalik masakan.

Penggorengan Duabelas Inci Penggorengan ini merupakan perpaduan panci dan penggorengan, dimana dapat digunakan untuk membuat hidangan dengan saus, seperti membuat saus spagetti. Karena ukurannya yang besar dan tepian yang tinggi. Panci Ukuran Empat Gelas Panci ukuran kecil yang bisa digunakan untuk menghangatkan sup atau untuk memasak beberapa gelas beras atau oatmeal. Panci Ukuran Satu Galon Panci ukuran ini adalah panci yang sering digunakan Anda di dapur. Cocok untuk membuat hidangan dengan saus atau sup. Dapat pula dijadikan alat untuk mengukus bahan masakan atau untuk menggoreng daging dengan metode deep-fry. Panci Ukuran Besar Ukuran panci ini biasanya satu setengah hingga dua galon. Digunakan untuk merebus ayam utuh, kaldu, atau merebus air dalam jumlah besar. Biasanya digunakan untuk membuat hidangan untuk pesta.

dll) sehingga lebih mudah diolah dan lebih nikmat untuk disantap. daging dan lain-lain.3. . 6. ANGLO Fungsi : Sebagai alat untuk membakar dupa berupa kemenyan dengan menggunakan arang kayu. 5. 4. PENGGILING DAGING • Fungsi : Untuk menghaluskan daging atau kacang. daging. bebek. PISAU • Fungsi untuk memotong sayuran. PANCI PRESTO • Fungsi: untuk melunakkan aneka makanan (ayam. Berfungsi untuk membuat sesaji guna memohon berkah dari Yang Maha Kuasa agar selalu diberikan perlindungan dan kedamaian dalam menjalani hidup di dunia.

Banyak jenis parut yang dibuat menyesuaikan fungsinya. PARUTAN KELAPA TRADISONAL • Fungsi : Sebagai alat untuk memarut buah kelapa sebelum diperas menjadi air santen kelapa atau sebagai alat parut jenis umbi-umbian. Alat Tradisional Cekung Cilik • Fungsi :Sebagai alat untuk memasak makanan dengan cara di goreng atau di godok 9. . 8. Alat Tradisianoal Tumbu • Fungsi : Sebagai alat untuk menyimpan sementara bahan-bahan makanan bagi masyarakat jawa sebelum dibersihkan dan dimasak.7.

Alat Tradisional Tampah • Fungsi : Sebagai alat untuk membersihkan beras dan jenis kacang-kacangan dari kotoran-kotoran sebelum di cuci dan dimasak dalam jumlah yang lebih banyak.10. .

. F.OLEH : - Muhamad Fajar.Aulia Tri Utami.Reza Ramadhan. - Maspufah Dwi Heryani. KELAS : VII-E .Muhammad Silatul Fikri. . .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful