Create User dengan TOAD

Diposkan oleh adhit8 on Sabtu, 09 Juli 2011
Dalam Oracle tidak ada istilah membuat database baru, melainkan membuat user baru sebagai alias untuk nama database-nya. Perhatikan langkah-langkah di bawah ini : 1. Buka aplikasi TOAD, dan masuk sebagai user SYS.Perhatikangambar berikut :

2.

Lalu klik tombol Connect. Jika berhasil maka Anda akan masuk sebagai user SYS. Pada menu toolbar yang ada di atas, pilih scheme browse sehingga akan muncul tampilan seperti gambar berikut :

3.

Pilih Users pada tab menu yang ada seperti gambar di atas, lalu pilih icon bergambar kertas putih di bawahnya yang berlabelkan Create User/New. Maka akan muncul seperti tampilan berikut :

4.

Setelah mengisi field sesuai contoh pada gambar di atas, selanjutnya klik tab menu Tablespace seperti gambar berikut :

User baru telah berhasil dibuat. Lihat gambar berikut : 7. Lalu lanjut pada tab menu Roles seperti gambar berikut : 6. Anda telah berhasil membuat user baru pada aplikasi TOAD. Sekian! .5. Kemudian lanjut klik pada tab menu System Previllages. Isi field sesuai contoh di atas. Kemudian klik tombol Ok di bawahnya. Centang semua dengan meng-klik Default All. Perhatikan penambahannya pada gambar berikut ini : Setelah mengikuti semua proses di atas. Centang semua dengan meng-klik Admin All.