Create User dengan TOAD

Diposkan oleh adhit8 on Sabtu, 09 Juli 2011
Dalam Oracle tidak ada istilah membuat database baru, melainkan membuat user baru sebagai alias untuk nama database-nya. Perhatikan langkah-langkah di bawah ini : 1. Buka aplikasi TOAD, dan masuk sebagai user SYS.Perhatikangambar berikut :

2.

Lalu klik tombol Connect. Jika berhasil maka Anda akan masuk sebagai user SYS. Pada menu toolbar yang ada di atas, pilih scheme browse sehingga akan muncul tampilan seperti gambar berikut :

3.

Pilih Users pada tab menu yang ada seperti gambar di atas, lalu pilih icon bergambar kertas putih di bawahnya yang berlabelkan Create User/New. Maka akan muncul seperti tampilan berikut :

4.

Setelah mengisi field sesuai contoh pada gambar di atas, selanjutnya klik tab menu Tablespace seperti gambar berikut :

User baru telah berhasil dibuat. Perhatikan penambahannya pada gambar berikut ini : Setelah mengikuti semua proses di atas. Centang semua dengan meng-klik Default All. Isi field sesuai contoh di atas. Lalu lanjut pada tab menu Roles seperti gambar berikut : 6.5. Lihat gambar berikut : 7. Sekian! . Kemudian klik tombol Ok di bawahnya. Anda telah berhasil membuat user baru pada aplikasi TOAD. Kemudian lanjut klik pada tab menu System Previllages. Centang semua dengan meng-klik Admin All.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful