P. 1
Bahasa Inggris

Bahasa Inggris

|Views: 6|Likes:
Published by Dhiend Pedrosa
Tugas semester 2
Tugas semester 2

More info:

Published by: Dhiend Pedrosa on Apr 18, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/21/2014

pdf

text

original

Mengapa Kamu Ingin Belajar Bahasa Inggris?

Jawab : Karena menurut saya belajar bahasa inggris banyak memberikan manfaat yang diantaranya : 1. Akses terhadap pengetahuan Media-media yang ada sekarang ini – seperti internet, televisi, dan pers – memberikan saya akses yang hampir tidak terbatas terhadap pengetahuan tentang subjek-subjek favorit saya. Bahkan saya telah hidup di era informasi. 2. Komunikasi luas Bahasa Inggris suka disebut sebagai “bahasa komunikasi”. Mengapa? Karenapa kelihatannya semua orang di dunia telah sepakat menggunakan bahasa Inggris untuk berbicara satu sama lain.

Sekitar 1.500.000.000 orang di dunia berbahasa Inggris.

3. Mendorong kemajuan karir Jika kita menginginkan pekerjaan yang baik di bidang bisnis, teknologi, atau sains, mulailah belajar bahasa Inggris sekarang juga! (Jika sebelumnya kita telah memiliki pekerjaan yagn baik, maka mulailah belajar bahasa Inggris sebelum kita kehilangan pekerjaan kita tersebut!) 4. Menikmati seni Bahasa Inggris memungkinkan kita untuk merasakan kebudayaan dunia tanpa ada bahasa lain yagn bisa menyamai. Dengan pengetahuan yang baik tentang bahasa Inggris, kita dapat melakukan hal-hal yang luar biasa. 5. Bahasa Inggris mudah dipelajari Bahasa Inggris bukan saja bahasa yang paling bermanfaat di dunia, tetapi ia juga merupakan salah satu bahasa termudah untuk dipelajari dan digunakan. Itulah beberapa alasan perlunya mengetahui bahasa inggris dengan baik, dan menurut prof McKenzie, tidak lama lagi bahasa Inggris akan menjadi bahasa ke-dua dari semua orang di dunia. Bahasa Inggris akan menjadi sebuah mata pelajaran wajib dalam kurikulum semua sekolah di dunia. Pada akhir tahun 2010 sesayar 2 milyar orang (sekitar sepertiga populasi dunia) akan berbahasa Inggris sebagai bahasa ke-dua mereka. Ini tidak berarti bahwa saya tida perlu lagi belajar bahasa Indonesia. Justru terlihat ganjil jika kemampuan bahasa Inggris saya lebih baik dibanding kemampuan berbahasa Indonesia, sementara saya tinggal di Indonesia.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->