P. 1
Laporan Resume Waham

Laporan Resume Waham

|Views: 20|Likes:
Published by Ima Latief

More info:

Published by: Ima Latief on Apr 18, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/08/2014

pdf

text

original

LAPORAN RESUME

Nama Klien Tanggal Pengkajian 1. Pengkajian

Tn. A : 3 April 2013

Klien Tn.A, berusia 40 tahun tinggal di Barru. Dibawa ke RSKD Dadi Makassar karena sering mengamuk, berteriak, berbicara dan tertawa sendiri, dan melukai istrinya. Saat pengkajian Klien merasa RSKD merupakan hotel yang ia miliki dan sering merasa dia adalah orang terkaya ke dua di dunia.

2. Pohon Masalah
Efek : Resiko Perilaku Kekerasan

Core Problem

:

Perubahan proses pikir : Waham

Etiologi

:

gangguan sensori persepsi : halusinasi

3. Diagnosa Medis Schizofrenia

4. Diagnosa Keperawatan a. Perubahan proses pikir : Waham b. Gangguan sensori persepsi : halusinasi

7. tapi itu dulu. nama bapak siapa dan suka dipanggil apa ? bersama perawat disini saya akan merawat pasien lain juga.30) a. saya tahu kalau bapak adalah seorang mahasiswa dan memiliki banyak uang. Resiko Perilaku Kekerasan 5. Membina hubungan saling percaya “ Selamat siang. Membantu Orientasi Realita “tahu kah siapa diri bapak sekarang ini?” c. apakah bapak sudah tahu siapa diri bapak sebenarnya ?” e.klien mengatakan dirinya pemilik hotel . 20 Feb 2013. perkenalkan nama saya ima. Implementasi (Rabu. Apakah bapak punya masalah. Rencana Keperawatan Terlampir 6.” b.00 – 11. Menganjurkan klien untuk memasukkan dalam jadwal kegiatan harian “ saya harap bapak dapat memasukkan kedalam jadwal kegiatan harian bapak tentang bincang-bincang kita hari ini”. jam 11.. saya mahasiswa Keperawatan Stikes Panakkukang Makassar..c.” d. saya praktek di sini selama 6 hari setiap hari Senin sampai Sabtu . Membantu klien memenuhi kebutuhannya “bagaimana bapak . ada yang difikirkan? Saya akan membantu untuk menyelesaikan masalah bapak. Sekarang bapak bukan berprofesi sebagai mahasiswsa lagi. Evaluasi S : . Mendiskusikan Kebutuhan yang tidak terpenuhi “bapak.klien sering berbicara sendiri .

tanda dan gejala PK.klien mengatakan dirinya orang terkaya kedua di dunia O : . KELUARGA . ASUHAN KEPERAWATAN PERILAKU KEKERASAN NO SP1P 1 Mengidentifikasi penyebab PK PASIEN SP1K Mendiskusikan masalah yang dirasakan keluarga dalam merawat pasien 2 Mengidentifikasi tanda dan gejala PK Menjelaskan pengertian PK.klien mampu membina hubungan saling percaya .klien tampak gelisah .klien tampak berbicara sendiri ..Klien mampu menceritakan tentang keadaannya sekarang ini dan yang menjadi penyebab dirinya di rawat. Pk Pp : Membantu klien dalam memenuhi kebutuhannya : Lanjutkan SP2P : Berdiskusi dan melatih kemampuan yang dimiliki (SP2P) Evaluasi jadwal kegiatan harian klien Menganjurkan klien untuk memasukkan kedalam jadwal kegiatan harian.klien tampak sering tertawa sendiri A : .

serta proses terjadinya PK 3 4 5 6 Mengidentifikasi PK yang dilakukan Mengidentifikasi akibat PK Menyebutkan cara mengontrol PK Membantu pasien mempraktekkan latihan cara mengontrol PK secara fisik 1 7 Menganjurkan pasien memasukkan dalam kegiatan harian SP2P 1 Mengevaluasi jadwal kegiatan harian pasien SP2K Melatih keluarga mempraktekkan cara merawat pasien dengan PK 2 Melatih pasien mengontrol PK dengan cara fisik 2 Melatih keluarga melakukan cara merawat langsung kepada pasien PK 3 Menganjurkan pasien memsukkan ke dalam jadwal kegiatan harian Menjelaskan cara merawat pasien PK SP3P 1 Mengevaluasi jadwal kegiatan harian pasien SP3K Membantu keluarga membuat jadwal aktivitas di rumah termasuk minum obat (discharge planning) 2 3 Melatih pasien mengontrol PK dengan cara verbal Menganjurkan pasien memasukkan ke dalam jadwal kegiatan harian SP4P Menjelaskan follow up pasien setelah pulang 1 2 3 Mengevaluasi jadwal kegiatan harian pasien Melatih pasien mengontrol PK dengan cara spiritual Menganjurkan pasien memasukkan ke dalam jadwal kegiatan harian SP5P 1 2 3 Mengevaluasi jadwal kegiatan harian Melatih pasien mengontrol PK dengan minum obat Menganjurkan pasien memasukkan ke dalam jadwal kegiatan harian .

ASUHAN KEPERAWATAN HARGA DIRI RENDAH NO SP1P 1 PASIEN SP1K KELUARGA Mengidentifikasi kemampuan dan aspek positif yang dimiliki pasien Mendiskusikan masalah yang dirasakan keluarga dalam merawat pasien .

tanda dan gejala HDR yang dialami pasien beserta proses terjadinya Menjelaskan cara-cara merawat pasien HDR 3 Membantu pasien memiliki kegiatan yang akan dilatih sesuai dengan kemampuan pasien 4 5 Melatih pasien sesuai kemampuan yang dipilih Memberikan pujian yang wajar terhadap keberhasilan pasien 6 Menganjurkan pasien memasukkan dalam jadwal kegiatan harian SP2P 1 Mengevaluasi jadwal kegiatan harian pasien SP2K Melatih keluarga mempraktekkan cara merawat pasien dengan HDR 2 Melatih kemampuan kedua Melatih keluarga mempraktekkan cara merawat langsung kepada pasien HDR 3 Menganjurkan pasien memsukkan ke dalam jadwal kegiatan harian SP3K 1 Membantu keluarga membuat jadwal aktivitas di rumah termasuk minum obat (discharge planning) 2 Menjelaskan follow up pasien setelah pulang ASUHAN KEPERAWATAN WAHAM NO SP1P 1 PASIEN SP1K KELUARGA Membantu orientasi realita Mendiskusikan masalah yang dirasakan keluarga dalam merawat pasien .2 Membantu pasien menilai kemampuan pasien yang masih dapat digunakan Menjelaskan pengertian.

tanda dan gejala waham yang dialami pasien beserta proses terjadinya 3 4 Membantu pasien memenuhi kebutuhannya Menganjurkan pasien memasukkan dalam jadwal kegiatan harian Menjelaskan cara-cara merawat pasien waham SP2P 1 Mengevaluasi jadwal kegiatan harian pasien SP2K Melatih keluarga mempraktekkan cara merawat pasien dengan waham 2 Berdiskusi tentang kemampuan yang dimiliki Melatih keluarga mempraktekkan cara merawat langsung kepada pasien waham 3 Melatih kemampuan yang dimiliki Sp3p 1 Mengevaluasi jadwal kegiatan harian SP3K Membantu keluarga membuat jadwal aktivitas di rumah termasuk minum obat (discharge planning) 2 Memberikan pendidikan kesehatan tentang penggunaan obat secara teratur Menjelaskan follow up pasien setelah pulang 3 Menganjurkan pasien memasukkan dalam jadwal kegiatan harian .2 Mendiskusikan kebutuhan yang tidak terpenuhi Menjelaskan pengertian.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->