P. 1
Contoh Soal

Contoh Soal

|Views: 22|Likes:
Published by Hendra HD

More info:

Published by: Hendra HD on Apr 19, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/13/2014

pdf

text

original

Contoh Soal Asumsikan suatu proses produksi item tertentu dimana suatu produk dengan batas toleransi atas

Total sampel 100 item produk. Probablitas dipilih secara acak yang berada diantara batas tersebut yakni Menurut persamaan 2.2.1 probablitas item-item tersebut masing-masing x1 dan x2 adalah { Dimana , } adalah item produk dengan ukuran tepat. dan batas toleransi bawah .

Tabel 2.7 Memberikan probabilitas ini sebagai suatu fungsi dari Tabel 2.7 distribusi multinominal { }

Jumlah item produk yang diharapkan pada batas toleransi atas (6%) adalah , dan jumlah item produk yang berada pada . Probabilitas dari item produk

toleransi bawah adalah

dengan mengabaikan jumlah unit dengan ukuran yang terlalu kecil adalah ∑ { } Hal ini memberikan kita probabilitas marginal untuk ∑ { lainnya. Kita dapat melihat secara langsung bahwa probabilitas item produk rusak (jumlahnya 5)—apakah ukurannya besar atau kecil—adalah ( Probabilitas item produk ) yang rusak adalah . probabilitas marginal dari hasil ( ) adalah Probabilitas mendapatkan paling banyak 5 item rusak diantara 100 item produk dicari dengan menambahkan probablitas tabel 2. } hal itu mengikuti distribusi binomial agar Kemungkinan probabilitas marginal dari hasil ( ) harus menjadi dengan cara yang sama. Probabilitasnya adalah 0.( { ) }.7 di domain yang difefenisikan oleh ketidaksamaan yakni segitiga pada sudut kiri atas. yang merupakan nilai maksimum dari rumus penjumlahan.1799. probabilitas agar mendapatkan 6 unit yang lebih besar. Menurut . Probabilitas 5 item produk yang rusak karenanya dapat dihitung sebagai ∑( ) Probalitas 3 item produk dengan ukuran lebih besar dapat dihitung dengan .

00208 + 0.00208 + 0.00895 + 0.∑( )   0.03643 Probabilitas 2 item produk dengan ukuran lebih kecil dapat dihitung dengan ∑( )   0.02543  0.00895  0.001103 .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->