ARTIKEL KORUPSI

Nama kelompok :
1. 2. 3. 4. 5.

Pengertian Korupsi
Pada era saat ini, korupsi seakan-akan menjadi sebuah istilah yang sudah biasa kita dengar. tetapi sebagian besar dari kita masih belum mengetahui dari pengertian korupsi. di sini saya akan memberikan beberapa pengertian korupsi dari berbagai sumber. Istilah korupsi berasal dari bahasa latin : Corruption dan Corruptus yang mempunyai arti buruk, bejad, menyimpang dari kesucian, perkataan menghina, atau memfitnah. Sedangkan pengertian korupsi dalam Kamus Umum Bahasa Indonesia (W.J.S. Poerwadarminta) adalah sebagai perbuatan curang, dapat disuap, dan tidk bermoral. adapun menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, korupsi adalah penyelewengan atau penggelapan uang negara atau perusahaan dan sebagainya untuk kepentingan pribadi maupun orang lain.sedangkan di dunia internasional pengertian korupsi berdasarkan Black Law Dictionary yang mempunyai arti bahwa suatu perbuatan yan dilakukan dengan sebuah maksud untuk mendapatkan beberapa keuntungan yang bertentangan dengan tugas resmi dan kebenaran-kebenaran lainnya "sesuatu perbuatan dari suatu yang resmi atau kepercayaan seseorang yang mana dengan melanggar hukum dan penuh kesalahan memakai sejumlah keuntungan untuk dirinya sendiri atau orang lain yang bertentangan dengan tugas dan kebenaran-kebenaran lainnya Konsep mengenai korupsi baru dikenal luas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sejak era modern mulai digulirkan oleh bangsa barat, di mana pada saat itu korupsi didefinisikan sebagai penyalahgunaan kewenangan demi kepentingan pribadi, khususnya yang menyangkut masalah keuangan. Sekalipun konsepnya mulai baru dikenal pada era modern, namun praktiknya jauh sebelumnya dimulai ketika konsep pembagian keuangan antara keuangan pribadi penguasa dan negara. Sejarawan Onghokham menyebutkan bahwa korupsi

Definisi ini tidak hanya menyangkut korupsi moneter yang konvensional.berarti kalo benar pak anas terlibat kasus korupsi hambalang. 2. martabat. Seorang administrator yang memanfaatkan kedudukannya untuk menguras pembayaran tidak resmi dari para investor (domestik maupun asing).sampai sekecil peniti pun harus di sita. di gantung di atas monas keren tuh usul Anas Urbaningrum.baik yang swasta maupun yang negeri. Menurut Onghokham pemisahan keuangan tersebut tidak ada dalam konsep kekuasaan tradisional.dari rumah.ada ketika orang mulai melakukan pemisahan antara keuangan pribadi dan keuangan umum. Penyalahgunaan dari kepercayaan tersebut dilihat sebagai penghianatan terhadap kepercayaan yang diberikan. memakai sumber pemerintah. Demokrasi yang muncul di akhir abad ke-18 di Barat melihat pejabat sebagai orang yang diberi wewenang atau otoritas (kekuasaan). Dengan kata lain korupsi mulai dikenal saat sistem politik modern dikenal. seperti suap atau sogok. Konsepsi mengenai korupsi baru timbul setelah adanya pemisahan antara kepentingan keuangan pribadi dari seorang pejabat negara dan keuangan jabatannya.mesti siap-siap dong. karena dipercaya oleh umum. untuk kepentingan pribadi atau perorangan.tapi bagaimana ucapannya nazar yang mengatakan kalo Anas urbangrum ikut . yang melayani kepentingan umum.dan segala yang dia punya. inilah hukuman yang pantas untuk koruptor menurut penulis : 1.yang lainnya di sita sampai habis tak bersisa. status. Dengan demikian korupsi dapat didefiniskan sebagai suatu tindak penyalahgunaan kekayaan negara (dalam konsep modern).kecuali baju yang melekat pada badannya saja yang tak di sita. Definisi ini hampir sama artinya dengan definisi yang dilontarkan oleh pemerintah Indonesia. Akan tetapi praktek korupsi sendiri.mobil. kerap ditemui di tengah masyarakat tanpa harus melibatkan hubungan negara.wah. Konsep demokrasi sendiri mensyaratkan suatu sistem yang dibentuk oleh rakyat. atau kewenangannnya yang resmi. dikelola oleh rakyat dan diperuntukkan bagi rakyat.biar tahu rasa nya menjadi orang gelandangan. kedudukan.mudah-mudahan sih ucapan dia benar kalo dia tak terlibat kasus hambalang.tidak boleh melamar pekerjaan di semua perkantoran seluruh indonesia. akan tetapi menyangkut pula korupsi politik dan administratif.seharusnya di sita semua barangbarangnya.dan di black list.yang mengatakan kalo dia terbukti korupsi dalam kasus hambalang maka Anas siap di gantung. untuk keuntungan pribadi dapat pula dikategorikan melakukan tindak korupsi. Istilah korupsi dapat pula mengacu pada pemakaian dana pemerintah untuk tujuan pribadi. di fakir miskinkan koruptor yang tertangkap basah melakukan korupsi.

3. terutama prinsip equality before the law. dalam arti bahwa prinsip-prinsip negara hukum benarbenar harus diterapkan secara tegas dan konsekuen.di hukum di gantung di monas akan lebih menakutkan para koruptor tuh.hitung saja sendiri berapa wajib pajak di indonesia ini.lalu kenapa koruptor tidak di hukum berat saja. komitmen. dan 4.sehingga perlu adanya hukuman yang paling jera.jika semua koruptor yang sudah terbukti bersalah.berapa kali koruptor itu kena pukulan orang seluruh indonesia…….yang pasti ada jutaan orang wajib pajak.bahkan ada yang sampai meregang nyawa akibat tertangkap dan di keroyok warga.tapi bisa bisa monas di ganti monumen koruptor gantung.karena akan berpikir ulang jika tertangkap melakukan korupsi.berapa juta orang yang di rugikan akibat korupsi negara. korupsi memang kejahatan paling sadis.terlibat. Cara menanggulangi korupsi menerut saya : 1.jangan bisanya klarifikasi di media saja…heehehe di gantung di monas. Para penentu kebijakan. adil dan konsekuen tanpa ada diskriminasi bagi para pelaku korupsi. 2. baik di bidang pemerintahan maupun di bidang penegakan hukum harus memiliki kesamaan visi.hahahaha.jika pencuri motor saja di hukum berat. profesionalisme. . Memperjelas serta memperkuat mekanisme perlindungan saksi.di tonjok wajib pajak seindonesia jika setiap wajib pajak menonjok pelaku koruptor.seolah olah hukum di negeri ini hanya tajam kebawah tapi tumpul ke atas.seandainya tiap orang yang membayar pajak menonjok 3 kali pelaku koruptor.singkatannya apa yah?….rasannya ada kepuasannya tersendiri.sadis 4. legislatif maupun yudikatif.koruptor seharusnya di hukum mati. tanggungjawab dan integritas moral yang tinggi dalam menyelesaikan kasus-kasus korupsi.sehingga akan mengurangi adanya korupsi. baik itu yang berada di lembaga eksekutif. Memutus serta merampingkan (streamlining) jaringan proses birokrasi yang bernuansa primordial di kalangan penentu kebijakan. sehingga tata kerja dan penempatan pejabat pada jabatan atau posisi-posisi tertentu benar-benar dapat dilaksanakan secara akuntabel dan profesional serta dilaksanakan dengan pertimbangan profesionalisme dan integritas moral yang tinggi. Menerapkan sanksi pidana yang maksimal secara tegas. di hukum mati hukuman yang terlalu ringan buat pelaku koruptor sangatlah melukai rakyat indonesia.seharusnya buktikan dong pak anas kalo sampean tak terlibat.hihihihi 3.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful