Cara Memperbaiki atau Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca ini semoga bisa membuat flasdisk anda bisa

dipakai/digunakan kembali, memang menjengkelkan bila data-data yang sangat penting yang kita simpan di flash dan ternyata flash disk kita gak bisa dibuka atau rusak, dan selama tempat penyimpanan data kita itu tidak rusak secara fisik( Terbakar, terendam air, atau pecah ) mungkin kita bisa menyelamatkan data yang ada di dalamnya. sebelum anda untuk memutuskan untuk membuang atau membeli flashdisk yang baru, dan sapa tau flash disk anda bisa digunakan kembali. dengan mencoba tips atau cara mengatasi flashdisk yang tidak bisa Terbaca berikut ini 1. Silahkan coba di komputer-Laptop lain terlebih dahulu. Ada kalanya yang rusak bukanlah usb flashdisk, namun usb drive di komputer atau Laptop. 2. Crash/Konflik system hardware. ♪ Ada kalanya kerusakan karena konflik pada system komputer sehingga komputer tidak dapat mendeteksi keberadaan flashdisk. Ini ditandai dengan flashdisk terdeteksi tapi tidak terbaca di komputer. Cara memperbaikinya adalah dengan colokkan usb flasdisk ke komputer dan restartlah komputer. Jika setelah restart komputer, usb flashdisk masih tetap tidak terbaca. ►Klik Control Panel dan uninstall usb drive. My Computer ► Control Panel ► System Setelah System terbuka, pada tab hardware, klik device manager dan cari tulisan Universal Serial Bus Controller. Cari hardware yang bertanda kuning. Jika ada klik hardware tersebut dan klik uninstall lalu restart kembali komputer/laptop. 3. Jika cara di atas telah di lakukan, namun flasdisk tersebut masih belum juga bisa di baca. Maka besar kemungkinan adalah kerusakan hardware. (Akibat sering di cabut lansung tanpa konfirmasi melalui PC) 4. Jenis kerusakan lain pada USB adalah setiap kali di klik, maka timbul tulisan format flashdisk. Jika ini yang timbul, maka caranya adalah klik format untuk memformat flashdisk tersebut. 5. Apabila semua cara di atas masih tetap tidak bisa Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Di Komputer, maka hal yang harus anda lakukan beli lagi. Dan bila anda belum berhasil dengan panduan cara memperbaiki/Mengatasi flashdisk yang tidak terbaca diatas, anda bisa mencoba CARA yang lebih Lengkap DISINI !! Dan bila punya masalah dengan hardisk, anda juga bisa melihat informasi tentang Cara Memperbaiki Hardisk yang Rusak Karena Badsector

Solusi Jika Flashdisk Tidak Terdeteksi Komputer/Laptop
Posted by Khairul Annas Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke Facebook Ketika anda menancapkan FD (USB Device), biasanya akan muncul pesan di sudut desktop sebelah kiri dengan nama "mass storage device" laptop/komputer anda, jika anda menemui masalah tersebut, ikuti langkah2 berikut. 1. Periksa FD di laptop lain apakah masih bekerja atau tidak. Jika tidak bekerja, berarti kerusakan terdapat pada FD tersebut.

3.(Code 10)" Cara termudah untuk menyelesaikan masalah "USB error code 10" adalah dengan menginstal ulang semua driver USB Controller. kemudian klik Uninstall untuk membuangnya satu persatu. Jika terdapat tanda peringatan berwarna kuning pada sebuah contoh "USB Mass Storage Device". berikut ini adalah cara sederhana untuk mengatasinya : Buka Control Panel dan uninstall usb drive. maka jangan mengira kalau FlashDisk anda Rusak terlebih dahulu. • • • • • • • • • • • • . namun USB drive di CPU komputer atau di Laptop anda. Mencoba FlashDisk di komputer lain terlebih dahulu. ikuti langkah2 berikut. Ini ditandai dengan FlashDisk terdeteksi tapi tidak terbaca di komputer. Ada kalanya kerusakan karena konflik pada system komputer sehingga komputer tidak dapat mendeteksi keberadaan USB FlashDisk. Jika setelah restart komputer. berarti yang bermasalah adalah konfigurasi laptop yang bersangkutan. gunakan kabel USB 2. Berikut ini adalah cara sederhana mengatasi USB FlashDisk yang tidak bisa terbaca atau tidak terdeteksi oleh komputer dengan Windows XP atau Windows 7 anda : 1. Berbagai cara sederhana untuk mengatasi FlashDisk yang tidak bisa terbaca atau tidak terdeteksi masih bisa dilakukan. Masuk ke Device Manager. periksa apakah kabel yang digunakan cocok kecepatannya dengan FD tersebut. 2. Cara memperbaikinya adalah dengan colokkan USB FLashDisk ke komputer dan restartlah komputer. • Jika anda menggunakan FD dengan perpanjangan kabel. Jika FD bekerja dengan baik di laptop lain. Pilih Universal Serial Bus Controller. Jika belum berhasil. kemudian biarkan laptop untuk menginstal ulang driver USB Controller. Klik kanan pada semu komponen yang ada pada Universal Serial Bus Controller.1. Cara Uninstall USB Drive pada komputer atau laptop adalah dengan cara buka My Computer -> Control Panel -> System. USB FlashDisk masih tetap tidak terbaca. Ada kalanya yang rusak bukanlah USB FlashDisk. Jika anda pernah mengalami FlashDisk yang berisi data penting anda tiba-tiba tidak bisa dideteksi oleh komputer.1 dengan kabel USB 1.2.0 dan sebaliknya FD dengan kecepatan 1. Jika kejadian ini yang terjadi. Coba pasang kembali FD. Restart laptop. lanjutkan dengan membuka Device Manager dan lihat dibawah kelompok USB Serial Bus Controller. double klik pada yang bersangkutan jika terdapat pesan "This device cannot start. USB FlashDisk yang tidak bisa terbaca bisa disebabkan terjadinya “Konflik system hardware“.

com ya… Cara sederhana mengatasi USB FlashDisk yang tidak bisa terbaca atau tidak terdeteksi di komputer atau laptop dengan Windows XP atau Windows 7 anda diatas bisa dijadikan alternatif selain membeli FlashDisk yang baru. Lain kali akan dibahas. Kerusakan hardware pada USB FlashDisk ini diakibatkan karena seringnya di cabut lansung tanpa konfirmasi melalui PC. Jika ada pilih hardware tersebut maka pilih tombol Uninstall lalu restart kembali komputer/laptop dengan windows xp atau windows 7 anda. Jika ini yang timbul. namun USB FlasDisk tersebut masih belum juga bisa di baca. Jenis kerusakan lain pada USB FlashDisk adalah munculnya tulisan format flashdisk. • • .Setelah System terbuka. pada tab hardware. Namun tidak ada salahnya mencoba trik cara mengatasi FlashDisk yang tidak bisa terbaca diatas. Cari hardware yang bertanda kuning. siapa tahu berhasil dan anda tidak perlu membeli FlashDisk yang baru. Maka besar kemungkinan adalah kerusakan hardware. • Jika cara di atas telah di lakukan. Namun harga USB FlashDisk sekarang sudah terlalu murah sehingga jika ada USB FlashDisk rusak lebih baik beli yang baru. maka caranya adalah dengan Format FlashDisk tersebut. Namun adakalanya masalah USB FlashDisk yang muncul tulisan Format FlashDisk dan ketika di Format namun kapasitas FlashDisk masih tetap sama dan tidak sesuai dengan kapasitas FlashDisk tersebut maka jalan satu-satunya adalah dengan Format Flashdisk menggunakan software tertentu. jadi selalu kunjungi http://cossierandi. pilih device manager dan cari tulisan Universal Serial Bus Controller.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful