P. 1
Hubungan Kerja

Hubungan Kerja

|Views: 9|Likes:
Published by everybody_shit

More info:

Published by: everybody_shit on Apr 21, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/10/2014

pdf

text

original

Pendahuluan

Pada dasarnya, hubungan kerja yaitu hubungan antara pekerja dan pengusaha, terjadi setelah diadakan perjanjian oleh pekerja dengan pengusaha, di mana pekerja menyatakan kesanggupannya untuk bekerja pada pengusaha dengan menerima upah dan di mana pengusaha menyatakan kesanggupannya untuk mempekerjakan pekerja dengan membayar upah. Perjanjian yang sedemikian itu disebut perjanjian kerja. Dari pengertian tersebut jelaslah bahwa hubungan kerja sebagai bentuk hubungan hukum lahir atau tercipta setelah adanya perjanjian kerja antara pekerja dengan pengusaha.

masyarakat yang berkepentingan 4. atau konsep dari seseorang kepada orang lain.Isi Makalah Pokok Bahasan Hubungan Kerja LINGKUNGAN STATUS SDM HUBUNGAN 1. Komunikasi juga merupakan system . majikan Mikro Antara employer dengan employee : hibungan industrial. Manusia Mikro Antara SDM mikro dengan pasar kerja Antara SDM seprofesi. hubungan kepegawaian 3. Employer. Professional Makro 6. pengusaha. Organisasi tempat SDM kerja Mikro Antara atasan dengan bawahan : Hubungan Oraganisasional 2. pesan. masyarakat terkait. hubungan Makro antarmanusia Komunikasi Komunikasi adalah proses penyampaian informasi. Masyarakat umum. Pasar kerja Mikro Antara SDM dengan public Mikro Makro Mikro 5. hubungan professional Antarmanusia kelompok.

Komunikasi yang efektif adalah komunikasi dengan rumus dibawah ini 1.Sender (S) adalah pengiriman atau sumber berita yang berhasil mengembangkan dan memilih suatu value atau concept untuk dikirm menjadi pesan kepada receiver (R) yang diharapkan setelah diterimanya melalui decoder (D) dan Understand (U). E=V 2. member response berupa perubahan atau pemantapan behavior (B) atau feedback (F) kepada S dengan menggunakan sesuatu yang melambangkan (L) V dan channel (C) atau media tertentu. F ---------------- Nol Hubungan Organisasional R memahami N. (pesan S) hambatan internal 0 Hambatan eksternal nyaris tidak ada B mantap atau berubah . N -------------- Nol 3.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->