CONTOH FENOMENA ALAM

Fenomena Alam pasti menggemparkan seluruh dunia, fenomena alam adalah suatu kejadian yang tidak biasa terjadi yang ditimbulkan secara alami oleh alam. Dibawah ini adalah beberapa contoh fenomena alam yang terjadi di bumi: 1.Fenomena Sungai Bawah Laut

Fenomena sungai di dalam laut memang suatu keajaiban dari ALLAH, ini membuktikan Kebesaran-NYA. Fenomena alam ini sangat menggemparkan dunia, Seorang penyelam, Anatoly Beloshchin, mengambil gambar 'sungai di dalam laut' dari kedalaman 60 meter perairan Cenote Angelita, Mexico. Jika kita menyelam ke dalam Cenote Angelita, kita akan menemukan air tawar pada kedalaman 30 meter pertama yang kemudian diikuti dengan air asin pada kedalaman 60 meter. Pada kedalaman itu juga kita bisa melihat sungai dan pohon-pohon di dasarnya.

2.Lubang Bumi Setan

Kedalamannya memang cukup “mengerikan” yaitu mencapai 400 kaki, inilah “lubang setan” di Texas. Mulut lubang ini berukuran 40 x 60 kaki dan terdapat bukti arkeologi bahwa tempat ini pernah dikeramatkan oleh orang asli Amerika. Penduduk setempat biasa menemukan anak-anak panah, stalaktit, dan harta karun lainnya dari lubang besar ini.

4.The Wave (Batu Pasir)

The Wave adalah formasi batu pasir yng terletak di Amerika Serikat di dekat perbatasan Arizona dan Utah di lereng dari Coyote Buttes, di padang gurun Canyon-Paria termasuk Vermilion Cliffs, di Dataran Tinggi Colorado. Hal ini terkenal di kalangan pendaki dan fotografer. 9. Sarisarinama

Lubang-lubang Sarisarinama di Venezuela ini adalah satu keajaiban alam yang misterius dan juga indah. Ada beberapa lubang berbentuk lingkaran yang diameternya mencapai 350 meter dan kedalaman lebih dari 350 meter. Para ilmuwan tidak yakin bagaimana lubang-lubang ini terbentuk pada awalnya.Tiap lubang memiliki ekosistem yang unik dengan banyak tumbuhan dan spesies hewan yang tidak ditemui di belahan bumi lainnya. 7. Sundogs (Matahari)

Fenomena Sundogs adalah dimana cahaya matahari terpantul ke lapisan es di awan yang membuatnya seperti menyebar dan menyerupai matahari. Kejadian ini sering terjadi di daerahdaerah yang bermusim dingin. Kumpulan cahaya ini bisa terlihat seperti bola yang membuat kita berpikir kalau cahaya ini adalah matahari tambahan. Dinamakan Sundogs karena “matahari tambahan” itu terlihat seperti seekor anjing yang duduk manis di sebelah tuannya, sang matahari.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful