P. 1
Kekerasan seksual

Kekerasan seksual

|Views: 9|Likes:
Published by Ria JoEn

More info:

Published by: Ria JoEn on Apr 26, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/01/2014

pdf

text

original

Kelompok : 1) Ayu Miranti 2) Chichi Prameta 3) Riaty Simanjuntak 4) Nurul Valah 5) Novrianti 6) Rahmat

1. “Kekerasan seksual, yaitu pemaksaan hubungan seksual yang dilakukan terhadap orang yang menetap dalam lingkup rumah tangga tersebut. Selain itu juga berarti pemaksaan hubungan seksual terhadap salah seorang dalam lingkup rumah tangganya dengan orang lain untuk tujuan komersial atau tujuan tertentu” Pengertian kekerasan seksual di atas merupakan definisi menurut? a. Undang-undang RI 1945 pasal 32 b. Pasal 8 Undang -Undang Nomor 23 Tahun 2004 c. pasal 285 KUHP d. UU No 21 tahun 2007 pasal 1 (3,7) e. UU No.23 Tahun 2002 pasal 1(15)

2. perkosaan yang terjadi (berlangsung) dengan menempatkan korban sebagai pencetusnya.ini adalah salah satu jenis_jenis pemerkosaan menurut?

a. Exploitation Rape b. Sadistic rape c. Victim Precipitated Rape d. Statutory rape e. Anger Rape

Pelakunya mempunyai kelainan seksual-harus dihukum dan ditangani secara klinis. Ini adalah salah satu pemaksaan hubungan seksual terhadap salah seorang dalam lingkup rumah tangganya dengan orang lain untuk tujuan komersial atau tujuan tertentu dari bentuk kekerasaan “Seorang anak yang mengalami kekerasan jika penanganannya tidak tepat maka ia maka ia akan mengalami cacat tetap yang bukan pada fisik saja tetapi juga pada mental dan emosinya”ialah a. Ini adalah salah satu dari ?. . Jenis-Jenis Perkosaan . Jenis-Jenis Perkosaan c.... Stigmatization d. dan jika lelaki menunjukan agresivitas seksualnya pada umumnya tidak ada sanksi sosial bagi pelakunya 3. Domination Rape 5.... Dampak Perkosaan Bagi Korban Pemerkosaan 4. Dampak kekerasan seksual terhadap anak e.. Naluri lelaki: laki-laki mempunyai dorongan seksual yang tinggi. Mimpi buruk. dan kecemasan dialami oleh korban disertai dengan rasa sakit. Powerlessness e.3. a. 1. Faktor penyebab perkosaan b. fobia... “Rasa takut menembus kehidupan korban. pilihan dibawah ini merupakan salah satu dari . 2002)adalah ? a. Tanda Dan Gejala Pelecehan Seksual d. Traumatic sexualization c. Pelampiasan kemarahan – unjuk kekuasaan 2. Perasaaan tidak berdaya mengakibatkan individu merasa lemah” menurut Finkelhor dan Browne (dalam Tower. Betrayal b.

Dampak Perkosaan Bagi Korban Pemerkosaan e. Perkosaan d. Kekerasan Fisik e. Soetandyo Wignjosoebroto b. Russel . Dampak kekerasan seksual terhadap anak 6.. Kekerasan Psikis 7. Rendah diri Ini adalah salah satu bentuk dari kekerasaan ? a. a.. Perkosaan adalah suatu usaha melampiaskan nafsu seksual oleh seorang lelaki terhadap seorang perempuan dengan cara yang menurut moral dan atau hukum yang berlaku melanggar. kekerasaan seksual b. 1. apa yang dilakukan sepanjang hidupnya hanyalah memenuhi keinginan orangtuanya (parental extension).. Kekerasan dalam are publik b.Anak akan menjadi negative dan agresif serta mudah frustasi 2.kekerasaan fisik 8. Kekerasan seksual. Kekerasan dalam area domestik/hubungan intim-personal e. Kekerasan yang dilakukan oleh atau dalam lingkup negara d.. “Bentuk kekerasan anatara pelaku dan korbannya memikili hubungan keluarga atau hubungan kedekatan lain”Merupakan salah satu bentuk pengelompokan kekerasaan ialah. Menjadi sangat pasif dan apatis 3. Kekerasan finansial d. Finkelhor dan Browne c.pengertian diatas merupakan pengertian menurut a. Tanda Dan Gejala Pelecehan Seksual c. Dampak kekerasaan terhadap anak c. c. Tidak mempunyai kepribadian sendiri. 4.b.

59 dan 66(1. Undang-undang RI 1945 pasal 29 ayat 1 9. termasuk perlindungan terhadap hak anak yang merupakan hak asasi manusia”merupakan undang – undang No dan tahun ? a.merupakan Landasan Hukum untuk Jaminan Perlindungan dari Tindak Kekerasan Seksual secara a.23 tahun 2004 c. nasional dan internasional c.23 TAHUN 2002 (23/2002) . nasional e. daerah 10.d. Bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia menjamin kesejahteraan tiap-tiap warga negaranya. UU No 21 tahun 2007 b. Undang-undang RI 1945 pasal 32 e. Undang-undang RI 1945 pasal 30 d. UU No 21 tahun 2007 e. UU No. UU No. internasional b. 78 dan 88. 69. asia d. UU NO. 17(2).23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak pasal 1(15).2).

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->