KISI-KISI UJI KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA

DAN KESEHATAN

KONSORSIUM SERTIFIKASI GURU (KSG) KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL 2010
0

Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes termasuk etika sebagai aturan dan profesi 1) Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes sebagai aturan dan profesi a) Menunjukkan cirri-ciri penjasorkes b) Membedakan antara penjas dengan olahraga 2) Menganalisis dimensi etika penjasorkes sebagai aturan dan profesi c. Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes termasuk etika sebagai aturan dan profesi 1) Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes sebagai aturan dan profesi 2) Menganalisis dimensi etika penjasorkes sebagai aturan dan profesi a) Mengkritisi nilai-nilai positif dalam pembelajaran penjasorkes a) Menunjukkan cirri-ciri penjasorkes b) Membedakan antara penjas dengan olahraga a) Mengkritisi nilai-nilai positif dalam pembelajaran penjasorkes 1 . konsep dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran penjasorkes Sub-Kompetensi a. struktur. Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes termasuk etika sebagai aturan dan profesi 1) Indikator Esensial Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes sebagai aturan dan profesi Deskriptor a) Menunjukkan cirri-ciri penjasorkes b) Membedakan antara penjas dengan olahraga 2) Menganalisis dimensi etika penjasorkes sebagai aturan dan profesi a) Mengkritisi nilai-nilai positif dalam pembelajaran penjasorkes b. Menguasai materi.KISI-KISI UJI TULIS PLPG GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN UNTUK KOMPETENSI PROFESIONAL Kompetensi Profesional 1.

Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes termasuk etika sebagai aturan dan profesi 1) Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes sebagai aturan dan profesi 2) Menganalisis dimensi etika penjasorkes sebagai aturan dan profesi a) Menunjukkan cirri-ciri penjasorkes b) Membedakan antara penjas dengan olahraga a) Mengkritisi nilai-nilai positif dalam pembelajaran penjasorkes f. Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes termasuk etika sebagai aturan dan profesi 1) Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes sebagai aturan dan profesi 2) Menganalisis dimensi etika penjasorkes sebagai aturan dan profesi a) Menunjukkan cirri-ciri penjasorkes b) Membedakan antara penjas dengan olahraga a) Mengkritisi nilai-nilai positif dalam pembelajaran penjasorkes g.d. Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes termasuk etika sebagai aturan dan profesi 1) Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes sebagai aturan dan profesi 2) Menganalisis dimensi etika penjasorkes sebagai aturan dan profesi a) Menunjukkan cirri-ciri penjasorkes b) Membedakan antara penjas dengan olahraga a) Mengkritisi nilai-nilai positif dalam pembelajaran penjasorkes e. Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes termasuk etika sebagai aturan dan profesi 1) Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes sebagai aturan dan profesi 2) Menganalisis dimensi etika penjasorkes sebagai aturan dan profesi a) Menunjukkan cirri-ciri penjasorkes b) Membedakan antara penjas dengan olahraga a) Mengkritisi nilai-nilai positif dalam pembelajaran penjasorkes 2 .

Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes termasuk etika sebagai aturan dan profesi 1) Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes sebagai aturan dan profesi 2) Menganalisis dimensi etika penjasorkes sebagai aturan dan profesi a) Menunjukkan cirri-ciri penjasorkes b) Membedakan antara penjas dengan olahraga a) Mengkritisi nilai-nilai positif dalam pembelajaran penjasorkes 2. Menganalisis materi pembelajaran penjasorkes sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik 1) Menganalisis materi pembelajaran penjasorkes sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik a) Menentukan materi pembelajaran penjasorkes sesuai jenjang pendidikan b) Member contoh materi pembelajaran penjasorkes sebagai hasil analisi SK dan KD b.h. Mengembangkan materi pembelajaran penjasorkes secara kreatif a. Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes termasuk etika sebagai aturan dan profesi 1) Menganalisis dimensi filosofis penjasorkes sebagai aturan dan profesi 2) Menganalisis dimensi etika penjasorkes sebagai aturan dan profesi a) Menunjukkan cirri-ciri penjasorkes b) Membedakan antara penjas dengan olahraga a) Mengkritisi nilai-nilai positif dalam pembelajaran penjasorkes i. Menganalisis materi pembelajaran penjasorkes secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik 2) Menganalisis materi pembe lajaran penjasorkes berdasar kan prinsip PAIKEM a) Menyusun materi pembelajaran dengan menggunakan prinsip PAIKEM 3 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful