P. 1
Flash Samsung Gt i5510

Flash Samsung Gt i5510

|Views: 9|Likes:
Published by Yuliandi Zaini M
samsung
samsung

More info:

Published by: Yuliandi Zaini M on Apr 27, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/27/2013

pdf

text

original

sebagaimana kita ketahui bersama, basis Operation System (OS) dari samsung GT-I5510 atau yang ekrab dipanggil GAZZY

berbasis Android versi 2.2 atau Froyo. saat ini, tepatnya mulai tanggal 25 agustus Gazzy secara resmi telah mendapatkan jatah versi 2.3 atau Gingerbread (Roti Jahe). Sebelumnya, android pernah menyatakan bahwa Gazzy tidak akan pernah mendapatkan jatah untuk Gingerbread. akan tetapi, berkat kerja keras para droiders khususnya user Gazzy di seluruh dunia, akhirnya Roti Jahe untuk Gazzy di launching juga. Ada banyak kelebihan Roti Jahe di bandingkan dengan Froyo. selain lebih baru, performa yang lebih cepat, tampilan yang lebih smooth, serta banyak lainnya. akan tetapi, dikarenakan roti jahe yang diluncurkan baru untuk wilayah eropa, masih ada beberapa yang masih mengganjal. keyboard fisik yang rada kacau, khususnya untuk simbol $, %, ^, &, *, koma, itu di karenakan tataletak yang berbeda antara keyboard asia dengan eropa jadi wajar kalo sedikit kacau. selain itu, lampu keyboard fisiknya terus menyala walaupun tidak dibuka, akan tetapi ada aplikasi untuk menyiasati "masalah" ini, yaitu dengan keyboard blacklight controler yang bisa di download disini. serta data network tidak bisa di set dengan tombol power (bagi yang sudah mencoba gingerbread akan mengerti karena fitur ini tidak ada di froyo). setelah diluncurkannya versi gingerbread untuk gazzy, banyak yang memburu dan meng-update gazzy ke gingerbread. proses update Firmware ini dikenal dengan istilah flashing. untuk flashing, tidak banyak tools atau sesajen yang harus disediakan. yang pertama dan utama adalah kesiapan mentaL untuk menerima sesuatu yang baru, backup data-data penting yang ada dalam gazzy, lebih baik sdcard dilepas. berikut adalah sesajen yang harus disiapkan: perangkat keras yang harus ada adalah kabel data (kalau bisa yang ori), leppi/kompi. pastikan gazzy memiliki persediaan daya battery yang cukup, begitu juga leppi. perlengkapan atau bahan-bahan yang harus ada:

 

Firmware gingerbread europe, bisa di download langsung di samfirmware.com (nanti pilih Flasher untuk GT-I5510, ada di tabel bawah), atau langsung disini, kemudian di extract passwordnya samfirmware.com. CALLISTO_v1.0.ops, download langsung di samfirmware.com, atau disini odin 4.34 download langsung di samfirmware.com, atau disini

sebelum dimulai, pastikan droiders berdo'a kepada tuhan yang maha esa agar dimudahkan dalam proses Flashing ini. pastikan usb debbuging sudah tercentang (setting/aplication/development/). berikut adalah langkah-langkahnya:
      

hard reset gazzy dengan menekan *2767*3855# agar gazzy kembali pada setting serta data awal seperti ketika baru di beli. turn off kembali, kemudian masuk ke download mode dengan menekan dan menahan tombol Q + Power secara bersamaan. sambungkan gazzy ke leppi/kompi buka odin sampai terdeteksi COM PORT MAPPING import CALLISTO_v1.0.ops centang One Package, Auto Reboot dan Protect OPS kemudian masukkan hasil extract gingerbread ke one package, tunggu hingga Odin selesai mengecek (silahkan perhatikan kotak message)

   setelah semua terbaca dengan baik dan benar. silahkan klik tombol start tunggu beberapa menit (sekitar 4-5 menit) hingga gazzy restart dan Odin muncul tulisan PASS. selamat.3. dan untuk menyempurnakan proses update. Gazzy anda sudah ter-update ke versi 2. silahkan hard reset dengan menekan *2767*3855# .4 (gingerbread). menghapus sampah-sampah sisa update.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->