P. 1
INVESTASI adalah

INVESTASI adalah

|Views: 10|Likes:
Published by anakpemalas
pengertian investasi
pengertian investasi

More info:

Published by: anakpemalas on Apr 28, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/12/2013

pdf

text

original

INVESTASI A.

Pengertian Investasi Investasi adalaha suatu kegiatan mengalokasikan atau penanaman modal untuk satu atau lebih aktiva yang dimiliki biasanya berjangka panjang dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang sebagai kompensasi secara profesional atas penundaan konsumsi, dampak inflasi dan resiko yang ditanggung. Investasi dapat dikelompokan menjadi dua kelompok, yaitu: a. Investasi yang terjadi karena suatu keharusan (Autonomous Investment) Investasi ini adalah investasi yang terjadi secara otomatis, sesuai dengan perkembangan kebutuhan seseorang, sekelompok orang, suatu organisasi, atau bahkan negara. Investasi ini didorong oleh kebutuhan di masa depan.

b. Investasi yang terjadi karena keinginan (Iduced Investment) Investasi ini merupakan bentuk investasi yang disengaja karena diinginkan tau direncanakan oleh seseorang, sekelompok orang, atau suatu organisasi, karena keinginan masa depan. Investasi ini pada umumnya dilakukan oleh swasta. Misalnya membujka toko, membangun pabrik, melakukan usaha pertanian dan sebagainya, yang tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan hasil yang lebih (keuntungan) di kemudian hari.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->