Bulan dan gerakannya

Bulan sebagai satelit bumi • Bulan merupakan satu-satunya satelit alami bumi • Orbit bulan berbentuk ellips • Terdekat = perigee • Terjauh = apogee • Sudut inklinasi 5° .

.

25 diameter bumi Massa jenis Bulan (3.403 Km Diameter Bulan adalah 3.5 g/cm³) . < 0.4 g/cm³) adalah lebih ringan dibanding massa jenis Bumi (5.474 km.Bulan ditinjau dari bumi Jarak bulan-bumi 384.

012 massa Bumi (sekitar 7.Bulan ditinjau dari bumi Gravitasi bulan hanya 17% dari gravitasi bumi Massa Bulan hanya 0.3477x10²² kg) Volume Bulan hanya sekitar 2 persen volume Bumi .

Sedikit Fakta Bulan TIDAK memiliki atmosfer atau udara .

Sedikit Fakta Bulan TIDAK memiliki sisi Gelap .

Teori Co-Akresi (1873) pada dasarnya Bumi dan Bulan terbentuk pada saat yang sama dan dari bahan yang sama Kelemahan: Bulan memiliki kandungan besi lebih rendah dari bumi .Asal Usul Bulan 1.

. Kelemahan: Bumi akan berputar terlalu cepat untuk memperhitungkan tingkat rotasi yang sekarang. Teori Fusi (1878) bulan adalah bagian dari bumi yang terpisah.Asal Usul Bulan 2.

Teori Capture (1909) Bulan terbentuk di tempat berbeda dalam Tata Surya kemudian mengorbit Matahari seperti planet lainnya.Asal Usul Bulan 3. Kelemahan: tidak adanya penjelasan mengenai media penolak bagi obyek sebesar Bulan sehingga tidak menabrak Bumi . Tapi kemudian bergerak terlalu dekat ke Bumi dan ditangkap oleh gravitasi Bumi.

5 miliar tahun yang lalu Bumi bertabrakan dengan obyek seukuran planet Mars saat ini.Asal Usul Bulan 4. Teori Tabrakan raksasa sekitar 4. Merupakan teori yang saat ini diterima .

Asal Usul Bulan BULAN KEMBAR?? .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful