MEMO DINAS

Nomor : 104/SJ-IND.6.20/PPK/X/2012
Kepada Yth : Pejabat Pengadaan BDI Regional III Jakarta Dari : Pejabat Pembuat Komitmen Hal : Pengadaan Langsung Tanggal : 24 Oktober 2012 =================================================================================== Dalam rangka pelaksanaan Pengadaan Kegiatan Jasa Pelaksanaan Internal Sumber Daya Manusia pada Balai Diklat Industri Regional III Jakarta yang akan dilaksanakan pada Tanggal 9 sampai dengan 10 Nopember 2012, dimana pada kegiatan tersebut terdapat kegiatan yang akan diproses dengan sistem pengadaan langsung yakni Paket Pengadaan Kegiatan Jasa pelaksanaan internal Sumber Daya Manusia sebanyak 23 orang dengan Kode MAK 1830.001.011.521219 dan nilai pagu sebesar Rp. 66.000.000,- (Enam puluh enam juta rupiah) Sehubungan dengan hal tersebut, agar Saudara segera melalukan proses pengadaan sesuai prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (Kerangka Acuan Kerja, Spesifikasi Teknis dan Harga Perkiraan Sendiri sebagaimana terlampir) Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih. Pejabat Pembuat Komitmen Balai Diklat Industri Regional III Jakarta,

Iwan Adrian, S. Kom. MM NIP. 19720228 2005 02 1 001 Tembusan: 1. Kuasa Pengguna Anggaran (sebagai laporan); 2. Koordinator Kegiatan; 3. Pertinggal

D. E. mulai tanggal 9 Nopember sampai dengan 10 Nopember 2012. sendok. lada halus.Teh wangi . garpu. Menata setiap meja makan dengan menyediakan.Nasi/bubur + lauk + sayur + buah potong (melon/ pepaya/ semangka) B.Gula .Air minum di kelas bagi pengajar . Menyediakan jasa konsumsi mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan diklat. Latar Belakang Dalam menunjang terlaksananya kegiatan pelatihan dan pendidikan Pengadaan Kegiatan Jasa Pelaksanaan Internal Sumber Daya Manusia pada Balai Diklat Industri Regional III Jakarta yang akan dilaksanakan pada Tanggal 9 sampai dengan 10 Nopember 2012. Tissue. Penginapan dan Trasnportasi.Snack Pagi . Menjaga kebersihan dan keharuman ruang kantin dan dapur serta menyediakan tempat pembuangan sampah Sumber Pendanaan Dana kegiatan ini berjumlah Rp 66. Menyediakan konsumsi bagi peserta dan tenaga pengajar untuk sebanyak 35 orang selama 6 hari atau 210 OH. termasuk menyediakan peralatan konsumsi (piring. Konsumsi untuk peserta dan pengajar meliputi 3 kali makan dan 2 kali snack dengan spesifikasi: Makan Pagi : Jam 06.011. Sehubungan hal tersebut. C.00 .00 – 08. tisu.Krimer/Susu cair .Telur rebus ½ matang. Ruang Lingkup Pekerjaan Penyedia Jasa 1.Makan Pagi . yang meliputi: . diperlukan infrastruktur penunjang yang salah satunya adalah Akomodasi. 2. Maksud dan Tujuan Pengadaan jasa konsumsi ini adalah bertujuan untuk menyediakan konsumsi bagi para peserta dan tenaga pengajar.KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) PENGADAAN KEGIATAN JASA PELAKSANAAN INTERNAL SUMBER DAYA MANUSIA BALAI DIKLAT INDUSTRI REGIONAL III JAKARTA TAHUN ANGGARAN 2012 A. F.Air mineral galon untuk lorong asrama 3.Kopi . tusuk gigi.2. Waktu Pelaksanaan Penyediaan Jasa Konsumsi pada Diklat Diversifikasi Pangan Olahan Berbahan Baku Lokal dilaksanakan selama 2 hari kalender.Snack Sore .Roti + selai (2 macam) + toaster + margarine + mesis .001. tusuk gigi).(Enama puluh enam juta rupiah) bersumber dari Anggaran Balai Diklat Industri Regional III Jakarta dengan Nomor DIPA : 0232/019-01. .. wadah sayur. tissue dengan tempatnya. garam. tusuk gigi + lada halus + garam halus dengan tempatnya.522191.01/11/2012 Tanggal 9 Desember 2011 kode MAK 1830. Spesifikasi Barang/Jasa Spesifikasi Umum Pekerjaan a. garam halus .Air Putih . Bertempat di Kabupten Subang. taplak meja kecil. garam halus segera diisi bila sudah kosong 4. lada bubuk. Penyedia jasa memberikan daftar menu selama diklat sebelum pelaksanaan diklat b.000.Makan Siang . buah.Makan Malam . lada. maka diperlukan adanya pemilihan penyedia jasa bagi Karyawan Pegawai melalui proses pengadaan langsung. nasi.000. gelas.

jeruk. serta menambah air minum pengajar setelah waktu istirahat.Air Putih Jam 12. manggis)/es buah/cendol/es kelapa/juice .Sambal + lalap .Buah bulat (pisang. garam halus segera diisi bila sudah kosong . Peralatan makan. jeruk. tusuk gigi. sayur dan snack diatur supaya tidak bertemu pada macam yang sama dalam jangka waktu yang dekat.Teh wangi . salak. tissue dengan tempatnya.30 .30 . Peralatan dan bahan yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan semaksimal mungkin mengutamakan produk dalam negeri. Tissue.Air Putih Jam 15. manggis)/buah potong (nanas/ melon/ pepaya/ semangka) .Lauk 2 macam (ayam/daging/ikan/cumi/udang) kombinasi . salak.3 macam kue (manis dan asin).Krimer/Susu cair .00 – 10.Kopi .Gula . Macam menu untuk lauk.Air Putih Jam 18.00 – 20.Sayur 2 macam (tumis + sup) dengan ayam/daging/bakso .Krimer/Susu cair . dan perlengkapan penyajian disediakan oleh pihak penyedia jasa. minum. kacang/keripik . lada halus.00 – 13.Teh wangi .00 – 15.Lauk 2 macam (ayam/daging/ikan/cumi/udang) kombinasi . Petugas konsumsi pada kegiatan diklat minimal 3 orang dengan pakaian seragam. h.Kerupuk/Emping .Kerupuk/emping . dan pergantian pengajar.Air Putih Makan Siang : Snack Sore : Makan Malam : c. Setiap meja makan disediakan. d.Krimer/Susu . Air mineral galon disediakan setiap hari per angkatan pada kegiatan diklat dan diperhatikan sirkulasinya. j. diberikan menu khusus dan tambahan volume. sumsum) (kombinasi dan variasi) .Buah bulat (pisang. i.Tumis 1 macam dengan ayam/daging/bakso . taplak meja kecil. l. Makanan dan snack disediakan oleh petugas konsumsi di lokasi makan/ kantin dan tidak menyiapkan secara khusus bagi pengajar.Kopi . f. Pada saat pembukaan dan penutupan diklat. k. Petugas konsumsi harus menjaga kebersihan dan keharuman ruang kantin dan dapur serta menyediakan tempat pembuangan sampah.Sayur/sup (ayam/daging) . e.30 .00 .Teh wangi .Gula .Snack Pagi : Jam 10. Petugas konsumsi menyiapkan air minum (air mineral kemasan botol 600 ml) dan gelas berkaki serta tutupnya bagi setiap pengajar 15 menit sebelum pengajaran dimulai. g.Kopi . m.Gula . ketan hitam.Pelengkap (tahu/tempe/perkedel/bakwan) .Nasi .Sambal + lalap . Agar dibersihkan ruangan kantin dan dapur bila terlihat kotor. tusuk gigi + lada halus + garam halus dengan tempatnya.Kue 3 macam (asin dan manis) + kacang/keripik/ rebusan (3 macam)/kolak (pisang/ubi dengan kolang kaling)/bubur (kacang ijo. Petugas konsumsi bertanggung jawab terhadap peralatan konsumsi yang dibawa dan digunakan selama diklat berlangsung.Nasi .

tdk berlendir. tidak terdapat warna asing/tambahan .tdk berbau busuk/bau asam/terdapat cairan selain getah .warna putih bersih. tdk berjamur dan tdk berbau .daunnya segar. 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 Uraian Beras Minyak Goreng Mentega/Margarin Selai Mesis The Kopi Gula Krimer/Susu Cair Roti Tawar Telur Buah-buahan Spesifikasi Butiran berwarna putih. tektur tidak lembik atau berlendir .insangnya berwarna merah.warna sesuai buah.baru dan kulit bersih dari kotoran .Kualifikasi Kelas A . baru dan tidak apek.tidak rusak kulit (sayur buah) .Masih segar/tidak berbau apek .warnanya tdk kemerahan. tanah dan biji lain) .Kualitas A .warna putih.bijinya tua.Tidak berlemak . tidak menggumpal .tdk terlalu banyak mengandung gula dan bumbu . tidak rusak kulit dan isi tertutup .Busuk . tekstur tidak lembik/berlendir . Spesifikasi Bahan dan Hidangan Bahan Makanan/Minuman No. tidak berbau busuk .warna putih. muda.ayam kampung/negeri kualitas baik . utuh dan bersih .fisik bersih. baunya masih segar . tidak berbau .tekstur liat/tidak mudah hancur .segar.G.Kualifikasi Kelas A .sisik mengkilat dan melekat erat. pulen. muda dan kulit utuh.matanya masih menonjol dan jernih .warnanya cerah. isi penuh. bersih dari tanah .tidak terdapat bekas gigitan serangga atau hewan lainnya .tidak berbau dan tidak berurat .bersih dari benda asing (pasir.tidak berlendir/berjamur . tidak berjamur . mengkilat dan utuh.Tekstur lembut. tdk kental & tdk terlalu encer.umbi berwarna putih atau sesuai warna aslinya . tidak berbau apek Bukan curah (kualitas A) Bukan kiloan (kualitas A) Bukan kiloan (kualitas A) Bukan kiloan (kualitas A) Kemasan celup Kualitas A Bukan kiloan (kualitas A) Berwarna putih Berbutir halus Tidak terdapat benda asing - 13 Sayur-sayuran 14 15 16 17 18 19 20 21 Kacang-kacangan/Biji2an Umbi-Umbian Daging (ayam/sapi) Ikan/Seafood Dendeng Tahu/Tempe Tepung-tepungan Bumbu-bumbu . tidak berjamur .

Kom. es kelapa. 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 Uraian Minuman The Minuman Kopi Minuman Dingin (jus. dsb) Bubur-Buburan Nasi Kue Rebusan Gorengan Sayur Berkuah/sup Tumisan Sayur Bersantan Ikan/daging/ayam Lalapan Kerupuk Air Putih Spesifikasi Panas (ditempatkan pada wadah khusus tahan panas) Tidak encer (kekentalan cukup) Tidak berampas Panas (ditempatkan pada wadah khusus tahan panas) Tidak encer (kekentalan cukup) Tidak berampas Dingin (ditempatkan pada wadah khusus) Tidak encer (kekentalan cukup) Memakai buah asli (bukan sirup) Disajikan hangat Disajikan hangat Dikemas dalam kertas/plastik/daun yang bersih/segar Cukup matang dan disajikan panas Tidak mengandung minyak yang berlebihan Disajikan panas Perbandingan kuah dan isinya proporsional Dimasak tidak terlalu matang Santan tidak pudar Disajikan panas Tingkat kematangan cukup/ tidak alot/keras Segar Dicuci bersih Renyah Tidak berwarna mencolok Tidak berbau apek Tidak isi ulang Jakarta. MM NIP.Hidangan No. 24 Oktober 2012 Pejabat Pembuat Komitmen Balai Diklat Industri Regional III Jakarta - Iwan Adrian. S. 19720228 2005 02 1 001 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful