Beberapa Bidang Kajian Penelitian Tindakan Kelas

a. Masala belajar siswa di sekolah (termasuk didalam tema ini antara lain; masala belajar di kelas, kesalahan-kesalahan pembelajaran, miskonsepsi) b. Desain dan strategi pembelajaran di kelas (termasuk didalam tema ini antara lain, masalah pengelolaan dan prosedur pembelajaran, implementasi dan inovasi dalam metode pembelajaran, interaksi di dalam kelas, partisipasi orang tua dalam proses belajar siswa) c. Alat bantu, media dan sumber belajar (termasuk didalam tema ini antara lain, masalah penggunaan media, sumber belajar di dalam/luar kelas, peningkatan hubungan antara sekolah dan masyarakat) d. System assessment dan evaluasi proses dan hasil pembelajaran (termasuk didalam tema ini antara lain, masalah evaluasi awal dan hasil pembelajaran, pengembangan instrument berbasis kompetensi) e. Pengembangan pribadi peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan lainya termasuk dalam tema ini antara lain, peningkatan kemandirian dan tanggung jawab peserta didik) f. Masalah kurikulum (termasuk didalam tema ini antara lain, implementasi KBK, urutan penyajian materi pokok, interaksi guru-siswa, siswa-materi ajar, dan siswa-lingkungan belajar)

Daftar Pustaka ditulis menurut tata cara sbb:

1. Buku Contoh: Wiersma, W. (1995). Research Methods in Education : An Introduction. Boston. Allyn and Bacon 2. Artikel dari Jurnal Contoh: Mikusa, M. G. & Lewellen, ., (1999/. Now Here is That, Authority on Mathematics Reform, The Mathematics Teacher, 92: 158-163

(2002).H.. (2001). H.3. 20-25 4. Tersedia pada http://www.aft. Diakses pada tanggal 11 Februari 2006. pp.org/publications. . Majalah Contoh: Ross. D. Number 5.. Navigator. Internet Contoh: Wu. The Math Wars. Basic skills versus Conceptual Understanding: A Bogus Dicotomy in Matematics Education. Vol 4.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful