Cara Menggunakan Formula Dalam Tabel Ms.

Word
Meskipun Ms. Word tidak didesain untuk mengolah angka, setidaknya Word juga mampu mengolah perhitungan rumus sederhana. Data pada tabel bisa terdiri dari angka dan teks, untuk itu Anda perlu memahami cara membaca kolom dan baris pada tabel untuk mempermudah menggunakan formula, yaitu setiap tabel yang dibuat pada Word. Setiap kotak pada tabel akan menjadi sel seperti pada lembar kerja Excel, yang merupakan gabungan dari kolom (A, B, C, dst) dan baris (1,2, 3, dst).

Untuk kolom pertama (A) dan baris 1 disebut sel A1, kolom kedua (B) dan baris 2 disebut sel B2, dan seterusnya Nah untuk penggunaan formula pada tabel di word tidak hanya terbatas pada penjumlahan (SUM), tetapi juga dapat mencari rata-rata (AVERAGE), nilai tertinggi (MAX), nilai terendah (MIN) dan lainnnya.

Contoh penggunaan fungsi Average. dengan meletakkan kursor di sel yang akan dijumlahkan lalu klik Layout dan pilih Formula Untuk membuat Nilai Rata-rata (R2) menggunakan rumus =Average(C3:E3). dengan asumsi bahwa Ulangan . Max dan Min pada tabel di Word Buat tabel seperti contoh berikut: Lalu buat formula untuk isian Jumlah Nilai dengan rumus =SUM(LEFT).

Untuk membuat rumus =Max(C3:E3) Nilai tertinggi (Max) dengan Untuk membuat rumus =Min(C3:E3) Nilai terendah (Min) dengan . ulangan harian 2 pada sel D3 dan ulangan harian 3 pada sel E3.harian 1 pada sel C3. danformula dibawahnya dengan rumus=Average(C4:E4) dan seterusnya.

Sehingga secara keseluruhanakan didapa tabel Wordyang memiliki Nilai dengan menggunakan formula .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful