P. 1
Soal Pilihan Berganda

Soal Pilihan Berganda

|Views: 44|Likes:

More info:

Published by: Sarah Latranita Ginting on May 07, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/14/2014

pdf

text

original

Soal Pilihan Berganda Bab 12 12-17 a.

Sistem TI dirancang untuk memastikan bahwa manajemen memiliki informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsinya melalui tindakan terintegritas dari 1) Fungsi pengumpulan data, analisis dan pelaporan Alasan: Karena TI berkaitan dengan pengendalian aplikasi yang mengatur kinerja perusahaan, aktivitas-aktivias perusahaan dari penginputan data sampai pada [elaporan.

b. Mana dari kondisi berikut yang biasanya tidak menyebabkan auditor mempertanyakan apakah ada salah saji yang material? 1) Kesalahan pembukuan tercantum pada daftar kesalahan yang dihasilkan TI Alasan: Salah saji mungkin tidak terdeteksi dengan meningkatnya penggunaan TI akibat hilangnya jejak audit yang nyata, termasuk berkurangnya keterlibatan manusia.

c. Apabila pengendalian umum TI lemah, auditor kemungkinan besar akan 3) Memperluas pengujian pengendalian aplikasi terotomatisasi yang digunakan untuk mengurangi resiko pengendalian yang lebih besar dari tahun fiskal yang diaudit. Alasan: Pengendalian umum yang tidak efektif akan menimbulkan potesi salah saji yang material pada semua aplikasi sistem, tanpa memperhatikan mutu dari setiap pengendalian aplikasi.

d. Mana dari berikut ini yang merupakan contoh dari pengendalian aplikasi? ` 3) Sistem penjualan secara otomatis menghitung total jumlah penjulan dan memposting totalnya ke file induk jurnal penjualan. Alasan: Contoh dari pengendalian aplikasi, operator komputer juga menjadi programer dan mempunyai akses ke program serta file komputer, auditor harus memperhatikan adanya program perangkat lunak yang tidak diotorisasi.

2) Sejumlah item pengujian yang ditentukan oleh auditor sudah mencakupi dalam keadaan ini.12-18 a. Dan pada saat auditor melakukan pengujian auditor harus menentukan pengujian apa saja yang digunakan. Auditor akan menggunakan pendekatan data pengujian untuk memproses kepastian tertentu berkenaan dengan. d. Alasan: . Mana dari sistem TI klien berikut yang secara umum dapat diaudit tanpa memeriksa atau secara langsung menguji program komputer dari sistem itu? 1) Suatu sistem yang melakukan proses yang secara relatif tidak rumit menghasilkan output yang terinci Alasan: Pengendalian aplikasi yang terotomatisasi bersifat sistematis. 3) Prosedur yang ada dalam program. Asumsikan auditor mengestimasi bahwa 10.000 cek telah keluar. Mana dari berikut ini yang benar-benar merupakan program perangkat lunak audit tergeneralisasi? 3) Masing-masing program mempunyai karakteristik sendiri yang harus di pertimbangkan oleh auditor secara hati-hati sebelum menggunakannya dalam situasi audit tertentu Alasan: Menggunakan perangkat lunak audit tergeneralisasi untuk melaksanakan berbagai pengujian atas data elektronik klien. b. Alasan: Auditor harus melihat atau mencek semua transaksi yang telah dilakukan hingga 10.000 cek telah dikeluarkan selama periode akuntansi. samplenya harus meliputi. hal ini akan memungkinkan auditor mengurangi ukuran sampel yang digunkan dan biasanya auditor tidak melaksanakan pengujian atas pengendalian yang terotomatisasi. Jika pengendalian aplikasi terotomatisasi yang melaksanakan pengecekan atas batas setiap permintaan cek tergantung pada pendekatan data pengujian auditor. c.

.Dalam memahami pengendalian umum klien biasanya auditor memperoleh informasi tentang pengendalian umum dan aplikasi sesuai dengan prosedur program yang ada.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->