P. 1
Jenis frustasi

Jenis frustasi

|Views: 4|Likes:
Published by wellempormes

More info:

Published by: wellempormes on May 07, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/30/2014

pdf

text

original

Jenis-jenis frustasi dapat di golongkan….

:
Ada beberapa pertanyaan yang aku ajukan bagi sahabat-sahabat sekalian dan tolong di jawab ya ataupun ini bisa ditanyakan kepada orang terdekat anda ataupun kepada orang yang anda cintai * Pernah merasa kesal dan merasa tertekan karena kemacetan lalulintas yang tak kunjung beres? * apa yang anda rasakan ketika menunggu Bus tapi Busnya tak datang – datang padahal kita harus cepat pulang? * Pernah ingin punya keinginan bekerja di perusahaan yang di idam-idamkan namun tak berhasil karena memang kemampuan tak sepadan dengan kebutuhan di perusahaan tersebut? * Pernah di pecat oleh Bos anda padahal anda merasa tak pernah merasa punya salah apa2 , kok dipecat? * Harus mengambil keputusan siapa yang anda pilih untuk menjadi kekasih anda dan merasa bingung mengambil keputusan dan anda merasa tak enak kepada yang lain bila telah memilih seseorang( buah simalakama kalie ye) * Mencintai seorang gadis / perjaka namun ortunya tidak menerima kita ? * Males ke sekolah tapi takut sama gurunya karena galak tapi males dirumah Ini hanya contoh dari beberapa pertanyaan dan silahkan buatlah contoh-contoh pertanyaan yang lain. Bila kita mengalami hal tersebut dan kita merasa tertekan atau tidak merasa nyaman maka sebenarnya kita masuk dalam katagori Frustasi (Maaf , biasa ajaa ya) berdasarkan buku yang kubaca menurut Drs . H. Ahmad Fauzi dalam bukunya Psikologi Umum dinyatakan: Jenis-jenis Frustasi dapat di Golongkan 1. Frustasi lingkungan =) Frustasi yang disebabkan oleh halangan /rintangan yang terdapat dalam lingkungan 2. Frustasi Pribadi =) Frutasi yang tumbuh dari ketidakpuasan seseorang dalam mencapai tujuan dengan perkataan lain frustasi pribadi ini terjadi karena adanya perbedaan antara tingkatan aspirasi dengan tingkatan kemampuannya. 3. Frustasi konflik =) Frustasi yang disebabkan oleh konflik dari berbagai motif dalam diri seseorang .dengan adanya motif saling bertentangan , maka pemuasan dari salah satu motif akan meyebabkan frustasi bagi motif yang lain . Diantaranya motif tersebut adalah: a) Konflik mendekat-mendekat (memilih satu dari dua pilihan) b) konflik mendekat menjauh c) Konflik menjauh-jauh

Pra ktisi dan Pengkaji Kedokteran Nabi) Selain Sebagai Derektur Rumah Sakit Persahabatan beliau Pemilik Rumah Sehat Afiat yang berkantor di JL. wah target gue nga tercapi neeh padahal harusnya bisa . gue mau pilih yang mana ya. Depok Tlp. si a cantik . Setiap kita selalu ada titik-titik lemahnya jangan merasa bersalah apalagi merasa tertekan sampai ga bisa tidur udah gitu susah makan lagi . si c sholeh wah rumit amet ya (makanya jangan playboy dong) oke dah jangan marah kalo ada yang tersingung ini mah ga nyingung sapa-sapa kok hanya pelajaran kecil terutama untuk kawan – kawan yang kuliah di psikologi seeh.si b kaya. bebas aja kok. lagi kerja ga konsen . 021-7547291 . silahkan Terima kasih ya Wassalam Kami melayani konsultasi kesehatan di * Dr. kompleks Griya Ruko Cinere II. Ya Allah aku mencintainya tapi kok nyokapnya galak amet seeh. Yang Sholeh kok ga mau ya. Limo. Pusing – pusing tujuh keliling . 3. Dan bagi pemerhati ataupun yang pernah ngalami (wah kok ngomongnya gitu seeh) ya koment juga .Sahabat …. aduh kok kepikiran dia terus ya. Limo Raya no. masa aku yang cantik ini. (walah aku emang dosen apa) Untuk Blogger yang terutama dari jurusan Psikologi Tolong di tambahkan Postingan Ini silahkan Koment yang panjang. Muhammad Ali Toha Assegaf adalah : ( Penemu Metode Smart Healing. aduh susah eeh melupakanya.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->