P. 1
Hubungan Antara Aliran, Kepadatan, Kecepatan

Hubungan Antara Aliran, Kepadatan, Kecepatan

|Views: 5|Likes:
Published by Adzar Ismail
mb
mb

More info:

Published by: Adzar Ismail on May 09, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/05/2013

pdf

text

original

hubungan antara aliran , kepadatan, dan kecepatan bisa digambarkan dengan diagram.

Beberapa teori membuat diagram hubungaan ketiga parameter tersebut. Salah satunya dari greenshields, yaitu bahwa hubungan kecepatan dengan kepadatan adalah linear. HUBUNGAN ALIRAN DENGAN KEPADATAN Aliran, q Aliran maks

C

kapasitas

Kepadatan, k

Kepadatan naik seiring dengan naiknya aliran, hingga tercapai kapasitas jalan. Titik C pada diagram menunjukkan kapasitas atau angka aliran maksimum, qm. Dari titik ini, aliran menurun seiring dengan naiknya kepadatan sampai tercapai kepadatan jam, kj, dan aliran sama dengan nol.

HUBUNGAN KECEPATAN DENGAN KEPADATAN

Kecepatan, V

Kepadatan, k Kecepatan menurun dengan naiknya kepadatan. Kurva kecepatan-kepadatan tidak memotong sumbu vertical, tetapi menjadi asimptotis, artinya bahwa untuk menjadi kecepatan aliran bebas, harus ada sedikitnya satu kendaraan yang berjalan pada kecepatan itu. Kecepatan ini biasanya dipengaruhi oleh bentuk geometri dan kondisi jalan.

q Kecepatan turun dengan naiknya aliran. . qm. Bagian atas kurva menunjukkan kondisi “congested” dan bagian bawah ” non congested”. V Non congested congested Aliran. Dalam bagian kurva (congested) aliran dan kecepatan sama-sama turun. sampai tercapai aliran kapasitas.HUBUNGAN KECEPATAN DENGAN ALIRAN Kecepatan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->