P. 1
Panduan Cara Menggunakan Aplikasi Sweet Home 3D

Panduan Cara Menggunakan Aplikasi Sweet Home 3D

|Views: 7,714|Likes:
Published by SupRri West

More info:

Published by: SupRri West on May 09, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/30/2013

pdf

text

original

Panduan cara menggunakan aplikasi Sweet Home 3D

ِ ‫م‬ ‫ﷲ‬ ِ ‫ســــــــــــــــ‬ ْ‫ب ــ‬ ِ
Pada posting desain rumah indah dengan aplikasi gratis, anda dapat menggunakan aplikasi Sweet Home 3D. kali ini saya mencoba memaparkan Panduan cara menggunakan aplikasi Sweet Home 3D. Sebelum memulai cara penggunaannya lebih baik anda mengenal bagian-bagian dari tampilan aplikasi Sweet Home 3D agar pada saat pemaparan nanti tidak mengalami kesulitan dalam memahami uraian saya. Berikut tampilan Sweet Home 3D kalau di jalankan.

Gambar bagian 1

keterangan dari kiri ke kanan : a. Untuk menggambar denah c. Daftar objek yang telah di pakai untuk mendesain rumah. Untuk menulis ruang dan mensetting jenis tulisan 4.Keterangan 1. Gambar bagian 3. Untuk menambah objek belum tersedia. Untuk membuat dinding b. Gambar bagian 4. Untuk membuat ukuran ruang 3. : Gambar bagian 2. Kumpulan objek yang bisa anda drag ke area desain. Untuk mengcapture gambar atau video. 2. .

Gambar bagian 5.. anda bisa menggambarnya di area ini. dari pada baca ini tanpa praktek nanti malah bingung. Bagian ini adalah hasil preview dari desain anda. begitu juga untuk memasukkan objek seperti pintu.Area desain tempat untuk menggambar dan mendesain rumah. kursi yang terdapat pada gambar bagian 2. Mudah bukan. coba praktekan saja. . bisa langsung anda drag ke area ini. pada bagian inilah anda bisa capture gambar atau membuat video dari tampilan preview ini. Setelah anda pilih salah satu tools Pada gambar bagaian 1.

dsb. 4. 3. dsb). Objek-objek tersebut sudah tersedia (lengkap) di software Sweet Home 3D ini. Home furniture list Jendela ini menampilkan daftar furniture / objek apa saja pada desain rumah anda.Cara Mudah Mendesain Rumah dengan Sweet Home 3D Bisa mendesain rumah sendiri bisa menjadi kebanggan bagi banyak orang. Kini hal itu bisa diwujudkan dengan menggunakan software Sweet Home 3D. lengkap dengan nama. Home Plan Jendela ini berfungsi sebagai tempat untuk mendesain rumah / lembar kerja dengan sudut pandang dari atas (2 dimensi). Dengan software ini kita tidak perlu membuat dari nol objek-objek seperti tembok. Anda bisa menambahkan object misalkan sebuah meja hanya dengan klik lalu drag ke lembar kerja / home plan (pada Bagian 3). Bagian 1. kursi. tinggaldrag & drop. Home 3D View Jendela ini menampilkan rumah ada secara 3 Dimensi secara otomatis. 2. Sebelum anda mencobasoftware ini alangkah baiknya jika anda memahami fungsi dari bagian-bagian aplikasi Sweet Home 3D ini. jendela. Bagian 3. Bagian 2. Software gratis ini dibuat khusus untuk desain interior rumah dengan tampilan 3D secara instant. . Karena 3D. bawah. samping. ukuran dan spesifikasi lainnya. Bagian 4. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dan keterangannya dibawah ini : Bagian-bagian pada aplikasi Sweet Home 3D 1. sehingga anda bisa melihat rumah tersebut dari sisi mana saja (atas. sesuai dengan apa yang anda gambar pada bagian Home plan / lembar kerja . Furniture catalog Jendela ini berisi semua furniture dan object yang ingin anda tambahkan ke desain anda.

User Guide Sweet Home 3D (PDF) 3. How to create personalized textures for Sweet Home 3D (PDF) 4. Video Tutorial Sweet Home 3D 2. Juga : Mengenal Home Automation System (Rumah Pintar) Cara Cepat dan Mudah Belajar Mengetik dengan 10 Jari Bersihkan Sistem Komputer dengan CCleaner . How to create a multi-level house with Sweet Home 3D (PDF) 5. roofs. dormers and more (PDF) Baca 1. 2. Tutorial for Plug-ins and Extensions (PDF) 6. 3. Tutorial for sloping ceilings.Contoh hasil karya dengan Sweet Home 3D Free Download Sweet Home 3D Tutorial Sweet Home 3D (English) : 1.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->