P. 1
Contoh LPJ Triwulan Sekre

Contoh LPJ Triwulan Sekre

|Views: 103|Likes:
Published by Fery Mardi
hhh
hhh

More info:

Published by: Fery Mardi on May 09, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/18/2013

pdf

text

original

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN TRIWULAN SEKRETARIS UMUM LEMBAGA EKSEKUTIF MAHASISWA PERIODE 2011-2012 UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA

MUQADDIMAH Bismillahirrahmanirrahim Assalamu ‘alaykum Wr. Wb

Puji syukur ke Hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua hingga samapai detik ini. Salawat serta salam senantiasa tercurah kepada junjungan Kita Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa keberkahan ilmu pengetahuan bagi kita umatnya. Tiada kata yang pantas terucap selain syukur tiada tara pada Allah SWT atas kelancaran dan kesuksesan terselenggaranya program kerja Sekretaris Umum LEM FK UII. Proker Sekretaris Umum LEM FK UII terlaksana bukan karena hanya kerja individual belaka tetapi atas dasar dari kebersamaan yang didasari sistem kerjasama dan berbuah kerja sama antar seluruh pengurus LEM FK UII. Kami menyadari masih banyak sekali kekurangan dalam hal teori maupun praktik yang membuat statement “berhasil” bagi saya selaku sekretaris umum LEM FK UII masih dipertanyakan. Tugas saya yang telah tertera di job description telah kami coba laksanakan semaksimal mungkin walaupun beberapa job description masih bertentangan dengan alur koordinasi antar kepanitiaan. Saya menyadari penuh bahwa sebuah kegiatan tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya kerjasama dari orang-orang yang mengusungnya. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Harapan saya, semoga laporan ini dapat menjadi salah satu titik awal dari perubahan-perubahan yang berujung pada lebih baiknya kegiatan Proker Sekretaris Umum LEM FK UII selanjutnya. IDEALITA Program Kerja Sekretaris Umum adalah sebagai berikut : 1. Mengkoordinir jajarannya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing 2. Mendampingi Ketua LEM dalam rapat dan pelaksanaan tugas 3. Mengadakan Rapat Kerja di Awal Kepengurusan 4. Mengadakan pertemuan dan mengkoordinir pertemuan dengan UKM 5. Pembuatan Kalender Kegiatan LEM, Departemen/memakai proker arsiran 6. Mengadakan rapat bulanan 7. Mengadakan rapat pleno triwulan 8. Membuat Laporan Pertanggungjawaban triwulan dan tahunan Sekretaris Umum LEM FK UII.

Saya sudah berusaha menempatkan porsi saya sebijak mungkin sesuai dengan prioritas tanggung jawab yang saya miliki. Mengkoordinir jajarannya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kemunduran ini berakibat pada sosialisasi program kerja yang seharusnya diketahui oleh seluruh pengurus LEM dan mahasiswa luas. 2. Meskipun beberapa kali sering mengalami kendala teknis dari diri saya sendiri. Sejauh ini pertemuan antara LEM dan UKM baru berjalan satu kali. 4. Mengadakan pertemuan dan mengkoordinir pertemuan dengan UKM. 6. Mengadakan rapat bulanan Rapat bulanan dilakukan setiap minggu pertama. saya selalu mendampingi Ketua LEM dalam rapat maupun pelaksanaan tugas. Adapun kenyataan yang merupakan perbedaan dari teori dan di lapangan adalah sebagai berikut. Hal ini dikarenakan kebutuhan dan pembagian waktu yang juga sulit. Mengadakan Rapat Kerja di Awal Kepengurusan Rapat kerja LEM telah dilaksanakan di awal kepengurusan dan berjalan dengan baik tanpa hambatan yang berarti. 1. Sekretaris umum sudah dengan maksimal mengkoordinir jajarannya dalam pelaksanaan tugas. Pembuatan Kalender Kegiatan LEM. Sejauh ini sudah dilaksanakan tiga kali rapat bulanan yang notulensi nya telah ditulis di buku notulen rapat. Meskipun beberapa hal ada kesalahan komunikasi. Mendampingi Ketua LEM dalam rapat dan pelaksanaan tugas. Meskipun beberapa kali saya sendiri berhalangan karena ada beberapa agenda lain di luar kegiatan LEM yang dilaksanakan pada waktu yang bersamaan. Departemen/memakai proker arsiran Pembuatan kalender LEM mundur dari yang sudah ditentukan dikarenakan keterlambatan pengumpulan program kerja seluruh departemen kepada sekretaris umum. dan kesalahankesalahan komunikasi yang bisa segera dievaluasi dan diperbaiki. 3. koordinasi antara UKM dan LEM relatif baik. Sebagai Sekretaris Umum. 5. Mengadakan rapat triwulan . 7. Namun. Job Description yang telah diamanahkan kepada saya telah saya lakukan semaksimal yang saya bisa namun ada beberapa kendala yang dihadapi sehingga tidak semua Job Description dapat terealisasi dengan baik.REALITA Dalam pelaksanaan kegiatan baik sebelum maaupun disaat kegiatan berlangsung beberapa kendala yang dihadapi baik dari diri sendiri maupun dari pihak-pihak terkait.

Wb. 8.Rapat pleno triwulan dilaksakan setiap tiga bulan di akhir minggu. Kurangnya instruksi yang jelas. Wassalamu ‘alaykum Wr. Dilaksakan dengan sedikit mendesak sehingga penyusunan LPJ masing-masing departemen tidak maksimal. yang rinciannya sebagai berikut : Kendala teknis yang dimiliki oleh saya sendiri berhubungan dengan alat komunikasi sehingga komunikasi menjadi sedikit terhambat. Semoga untuk kedepan bisa lebih baik lagi…. A M I E N!!!!!! Billahi taufik wal hidayah. PROBLEM DAN SOLUSI Mengenai Problem atau Kendala yang saya hadapi lebih ke beberapa poin diatas. Membuat Laporan Pertanggungjawaban triwulan dan tahunan Sekretaris Umum LEM FK UII. Pembuatan LPJ triwulan dilaksanakan setiap 3 bulan yang hasilnya dipresentasikan pada rapat triwulan. REKOMENDASI Dari realita tersebut saya mengambil kesimpulan untuk merekomendasikan beberapa hal demi kelancaran program Sekretaris Umum LEM mendatang : Perbaikan komunikasi melalui via apapun segingga kendala-kendala teknis tidak mengganggu jalannya program kerja Pemetaan kegiatan yang jelas sehingga tidak terjadi tumpang tindih saat pelaksanaan kegiatan.. NAMA SEKRETARIS UMUM Astri Sulastri Prasasti (’08) PENUTUP Dan akhirnya Insya Allah Laporan Pertanggungjawaban ini bisa menjadi acuan untuk pelaksanaan program kerja mendatang. sehingga pada praktenya sering terjadi kebingungan disana-sini karena kurangnya komunikasi organisasi baik dari atas kebawah maupun dari bawah ke atas. Banyak agenda yang sering bertabrakan sehingga dalam penyusunan waktu dan pelaksanaan program kerja menjadi sedikit terhambat. Rapt ini baru dilakukan satu kali karena jalannya kepengurusan yang baru 3 bulan. Sedangkan LPJ tahunan baru akan dibuat pada akhir kepengurusan. .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->